Google+ Followers

Sabtu, 02 Maret 2013

10 Artis Hollywood Ini Dituduh Melakukan Perkosaan

Dunia Hollywood memang sering dikaitkan dengan kehidupan seks yang bebas. Namun demikian, tak selamanya perilaku itu diterima oleh masyarakat.
Sejumlah bintang Hollywood pernah terlibat masalah karena dituduh telah melakukan perkosaan. Beberapa orang mengakui perbuatannya, namun ada pula yang mati-matian menyangkal.
Siapa saja bintang Hollywood yang pernah dituduh melakukan pelecehan seksual. Bagaimana pula kasus mereka? Simak jawabannya dalam ulasan berikut ini!

1. John Travolta

Perilaku seksual John Travolta memang selalu jadi perhatian publik. Selain diduga sebagai gay, John juga pernah dituduh melakukan pelecehan seksual (yang parahnya) terhadap sesama pria.
Kasus ini mencuat pada Mei 2012 lalu. Seorang tukang pijat mengaku pernah mendapat perlakuan tidan senonoh dari bintang THE GREASE ini. Korban lain pun bermunculan, sehingga muncul dugaan bahwa korban John berjumlah 100 orang. Namun pada akhirnya, kasus ini tenggelam dengan sendirinya.

2. Britney Spears

Ternyata bukan hanya pria saja yang bisa melakukan tindak pelecehan seksual. Buktinya, seorang pria bernama Fernando Glores pernah mengkaim bahwa dirinya pernah menjadi korban pelecehan yang dilakukan oleh Britney Spears.
Pria yang ternyata mantan pegawai Britney itu mengajukan tuntutan pada tahun 2010. Dia mengaku dipaksa melayani keinginan sang bintang, dan dianca akan dipecat jika tidak melakukannya. Akhirnya, dia memilih untuk berhenti. Namun benar tidaknya tuduhan ini masih jadi tanda tanya.

3. Arnold Schwarzenegger

Oktober 2003, enam wanita memberikan kesaksian bahwa Arnold Schwarzenegger telah melakukan tindakan tidak menyenangkan pada mereka. Bintang TERMINATOR itu berusaha menyentuh mereka dengan cara yang menurut mereka menjijikkan.
Tahun 2005, seorang wartawati Inggris mengajukan tuntutan karena aktor tersebut telah meraba payudara sang wartawati. Well, tak heran jika dia sampai berselingkuh dengan 14 wanita saat masih menjalin hubungan dengan Maria Shriver.

4. Michael Jackson

Tahun 2005, mendiang Michael Jackson dituduh telah melakukan pelecehan seksual pada anak-anak. Salah satu korbannya adalah anak laki-laki berusia 13 tahun yang kerap datang ke istananya, Neverland Ranch.
King of Pop diduga memberikan minuman beralkohol pada anak-anak yang datang ke rumahnya. Setelah itu, Michael meniduri dan melakukan perbuatan tak pantas. Namun sang bintang menyangkal telah melakukan semua itu. Namun sekali lagi, benar tidaknya kisah ini masih jadi misteri.

5. Mike Tyson

Sejak kecil, petinju yang satu ini memang dikenal liar dan suka berkelahi. Namun justru hobinya berkelahi itulah yang membuatnya berhasil menjadi jawara tinju tingkat dunia.
Sayangnya, semua berubah. 27 Januari 1992., dia dinyatakan bersalah atas tuduhan perkosaan yang menimpa kontestan Miss Black America, Desiree Washington. Perkosaan yang terjadi pada 10 Februari 1991 itu akhirnya membuatnya mendekam tiga tahun di penjara.
Belakangan, dia juga sempat mengakui bahwa dia sempat menghamili salah satu petugas penjara Indiana, tempatnya mendekam. Namun, wanita tersebut telah menggugurkan bayi hasil hubungannya Mike.

6. Cee Lo Green

Agustus 2012, mentor THE VOICE ini harus menghadapi gugatan pelecehan seksual. Seorang wanita Los Angeles mengaku telah menjadi korban tindakan tidak pantas yang dilakukan oleh Cee Lo Green.
Namun sumber dekat sang bintang mengungkapkan bahwa berita dan tuduhan itu sama sekali tidak benar. Pada akhirnya kasus ini tenggelam dengan sendirinya.

7. Woody Allen
Tahun 1992, dia dituduh melakukan pelecehan seksual pada bocah enam tahun, yang tak lain adalah anak yang dia adopsi bersama sang istri, Mia Farrow. Namun dengan tegas dia membantah tuduhan tersebut lewat pernyataan yang secara resmi dia sampaikan pada publik.

8. Kobe Bryant

Kasus perkosaan yang dilakukan pebasket Kobe Bryant mulai terungkap pada uli 2003. Seorang wanita 19 tahun mengaku telah diperkosa oleh sang bintang pada 1 Juli 2003 di sebuah kamar hotel. Korban tak lain adalah pegawai yang saat itu sedang melakukan tugasnya di ruangan Kobe.
Kasus ini sempat berbuntut panjang. Akhirnya, Kobe mengakui dirinya telah melakukan tindakan yang bersifat 'dewasa', namun dia bersikukuh bahwa dia tak melakukan penyerangan seksual.

9. Jimmy Savile

Tuduhan ini mungkin takkan ada artinya bagi Jimmy Savile. Pasalnya, fakta ini baru terkuak setelah bintang televisi ini meninggal dunia pada bulan Oktober 2012 lalu.
Kasus ini memang masih dugaan, dan belum dibuktikan kebenarannya. Semua berawal dari pengakuan seorang wanita yang mengaku pernah dilecehkan secara seksual oleh salah satu public figure ternama.
Bintang tersebut dikatakan melakukan tindak perkosaan saat korban sedang terbaring di rumah sakit. Walau bukti-bukti mengarah pada pria yang meninggal di usia 84 tahun tersebut, namun belum tentu yang dimaksud korban adalah Jimmy Savile.

10. Roman Polanski
Tuduhan perkosaan harus dihadapi sutradara kenamaan ini pada tahun 2003. Dia dituduh telah melakukan perbuatan tidak pantas pada Samantha Geimer yang saat itu masih berusia 13 tahun.
Menurut penuturan Geimer pada tahun 2003, Roman Polanski mulai mencium hal yang tidak beres saat pemotretan pertama kali pada tahun 1977. Roman yang saat itu masih berusia 43 tahun meminta Geimer untuk berpose bertelanjang dada.
Saat pemotretan kedua, Roman memberikan campuran sampanye dan quaaludes pada Geimer, dan mulai bertingkah tidak senonoh. Setelah berkali-kali menolak, akhirnya korban tak kuasa menahan paksaan Roman.

1 komentar: