Google+ Followers

Senin, 06 Januari 2014

Ini Alasan Idol K-Pop Hengkang Dari Grup

Sudah banyak orang yang mengetahui jika musik K-Pop memang mayoritas dipenuhi oleh idol grup. Begitu banyak sekali idol grup yang meraih popularitas dengan mudah sampai tingkat global. Namun idol grup juga memiliki cerita bervariasi.
Salah satunya adalah cerita mengenai adanya member yang keluar. Dengan berbagai alasan, nama-nama yang dilansir ningin.com berikut ini memang memilih keluar dari grup dan memutuskan berkarir solo. Siapa saja mereka?

1. Han Geng
http://ferinayulianismaba.files.wordpress.com/2010/07/arjwan_yduok0dqqhankyungf.jpg 
Han Geng resmi keluar dari Super Junior pada tahun 2009 karena tekanan dan masalah kontrak di agensi SM Entertainment. Setelah itu Han Geng langsung kembali ke negaranya, China sebagai penyanyi solo dan justru meraih kesuksesan global yang lebih besar daripada member Super Junior. Berbagai award diraih Han Geng sampai yang terbaru dia terlibat dalam film box office Hollywood, TRANSFORMERS 4.

2. Hwayoung
http://2.bp.blogspot.com/-s492Xl79mdY/UBosblhaS2I/AAAAAAAAAMc/ys16t2had9U/s1600/iLP0S.jpg
Keluarnya Hwayoung dari idol grup T-Ara pada tahun 2012 mungkin menjadi salah satu kisah tragis sepanjang sejarah musik K-Pop. Banyak sekali skandal yang mengiringi keluarnya Hwayoung seperti adanya kemungkinan dia mengalami intimidasi dari member lainnya. Kontroversi itu melebar secara liar sampai akhirnya dia keluar dari T-Ara.

3. Jay Park
http://medanstar.com/wp-content/uploads/2013/04/jay-park.jpg
Jay Park keluar dari posisinya sebagai leader idol grup 2PM pada tahun 2009 dengan catatan kelam nan pedih. Saat itu beberapa netizens menemukan postingan lawas di MySpace dirinya yang memicu kemarahan besar di Korea lantaran komentarnya bahwa Korea itu gay.
Lantaran hal tersebut, Jay meminta maaf namun kebencian publik Korea terlalu luas sampai timbul petisi mengusirnya dari 2PM atau bunuh diri. Lantaran hal itu Jay akhirnya keluar dari grup dan sempat mengasingkan diri ke Amerika Serikat hingga akhirnya kini bisa berkarir sebagai soloist kembali.

4. JYJ
http://3.bp.blogspot.com/-jjJ3GbUxKPk/UOVC5nlg83I/AAAAAAAAIR4/aEct7eR6rbE/s1600/JYJ++5.jpg
Mungkin ini adalah kisah hengkangnya member yang paling berliku dan paling pahit dalam musik K-Pop. Tiga member idol grup TVXQ yakni Jaejoong, Yoochun dan Junsu tak hanya keluar dari agensi SM Entertainment di tahun 2009 namun juga mengajukan gugatan secara hukum.
Perjalanan panjang karir mereka bertiga usai hengkang begitu dramatis sampai akhirnya mereka menjalin kontrak dengan agensi di Jepang dan membentuk JYJ. Setelah itu JYJ masih saja mengalami kesulitan berkarir di Korea Selatan. Namun JYJ memiliki fans yang begitu fanatik dan setia mendukung mereka.

5-6. Kibum – Alexander
http://woybarnasianpop.files.wordpress.com/2011/02/20110223_alexander_kibum.jpg
Baik Kibum dan Alexander sama-sama meninggalkan idol grup U-KISS pada tahun 2011 setelah kontrak mereka berakhir. Ada banyak perasaan pahit dan sedih saat kedua orang ini hengkang terutama saat U-KISS langsung mengumumkan Hoon dan AJ sebagai member pengganti.

7. Bekah
http://en.korea.com/afterschool/files/2010/08/bekah.jpg
Bekah keluar dari idol grup After School secara baik-baik dan membuatnya tetap menjalin persahabatan baik dengan member lainnya. Hal itu dikarenakan Bekah ingin melanjutkan pendidikannya agar bisa menjadi desainer. Namun Bekah tetap terlibat dalam beberapa drama yang membuatnya mencoba fokus sebagai aktris.

8. No Min Woo – Attack
http://klimg.com/kapanlagi.com/p/C679DEF9C0605C185E3E165589EEAA.jpg
Rose (No Min Woo) meninggalkan grup band rock TRAX pada tahun 2006 untuk lebih fokus menjalani karir akting. Sebagian di antara kamu tentunya mengenal Min Woo di drama My Girlfriend is Gumiho sebagai si tampan Park Dong Joo. Mengikuti jejak Min Woo, Attack (Kang Jung Woo) juga hengkang dari TRAX setahun kemudian pada tahun 2007 untuk mencari pengalaman lain.

9. Won Bin
http://danong.com/Data/Media/2011/10/31/634556988439841250_Won%20bin%20(13).jpg
Perjalanan awal band FT Island dalam membangun karir di industri musik K-Pop sedikit terganggu saat Won Bin memutuskan hengkang dari band pada tahun 2009. Apa yang dilakukan Won Bin kala itu karena perbedaan prinsip dalam bermusik. Segera posisi Won Bin langsung digantikan oleh Seunghyun.

10. Sunmi
http://imalovers.files.wordpress.com/2011/02/sunmi.jpg
Pada tahun 2010, Sunmi keluar dari idol grup Wonder Girls dikarenakan kesibukannya menempuh pendidikan di sekolah. Sekalipun banyak sekali fans yang bersedih, Sunmi tetap pada pendiriannya meskipun dia tidak hengkang dari agensi JYP Entertainment. Meskipun keluar, Sunmi tetap berlatih menjadi penyanyi sampai di tahun 2013 kemarin dirinya merilis lagu 24 Hours dan sukses memulai debut sebagai penyanyi solo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar