Senin, 06 Januari 2014

9 Tokoh Film Yang Bertahan Hidup di Lingkungan Ekstrem

Kisah bertahan hidup di lingkungan ekstrem yang berbahaya menjadi tema film yang populer di ranah Hollywood. Para tokohnya sengaja ditempatkan pada situasi yang benar-benar mematikan, entah dari kondisi alamnya, rentang waktunya, persediaan makanannya, atau binatang mematikan yang mengintai di sekitarnya.
Ada banyak kisah yang demikian dibuat di Hollywood. Beberapa di antaranya berhasil memikat penonton lewat perjuangan mereka untuk bertahan hidup di lingkungan ekstrem. Mereka sukses mengatasi maut dengan kemampuan mereka bertahan hidup. Beberapa tokoh di bawah ini adalah mereka yang gigih dalam memperjuangkan hidup mereka di tengah kemustahilan.

1. Pi Patel (LIFE OF PI)
http://images3.wikia.nocookie.net/__cb20130707224052/protagonist/images/e/e6/Life_of_pi_7.jpg
Pi (Suraj Sharma) tak menyangka bahwa perjalanannya pindah bersama keluarga dari India ke Kanada dengan menggunakan kapal cargo berakhir tragis. Kapal yang ditumpanginya karam dan menyisakan dirinya bersama dengan, seekor zebra, hyena, orang utan, dan harimau Bengal di atas sebuah sekoci penyelamat.
Pi ajaibnya berhasil selamat sampai Meksiko dengan perjuangan keras dan juga kewaspadaan tinggi karena harus berbagi tempat dengan harimau ganas selama ratusan hari. Kemampuan bertahan hidup Pi memang didapat dengan banyak membaca buku panduan bertahan hidup yang ada di sekoci, akan tetapi ia bertahan untuk tak jadi gila juga merupakan prestasi tersendiri.

2. Chuck Noland (CAST AWAY)
http://kineklub.lfm-itb.com/log/wp-content/uploads/2012/05/Cast_Away_4021_Medium.jpg
Chuck Noland (Tom Hanks) terjebak di pulau terpencil di tengah samudera setelah kapal yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dan karam. Ia menghabiskan waktu 4 tahun lamanya berada di pulau tersebut dengan bertahan hidup. Ia membangun tempat berteduh dan membuat perkakas lainnya demi menyambung hidup.
Agar tidak menjadi gila ia membuat teman imajiner bernama Wilson (terbuat dari bola voli). Merasa bahwa ia perlu mengambil langkah ekstrem untuk menyelamatkan diri, ia akhirnya membuat sebuah rakit yang akhirnya menghantarkannya pada peradaban. Bertahan selama 4 tahun dan tetap bersemangat untuk hidup adalah poin plus dari Chuck Noland.

3. Dr. Ryan Stone (GRAVITY)
http://i4.getreading.co.uk/incoming/article6299358.ece/ALTERNATES/s615/Gravity-6299358.jpg 
Dr Ryan Stone (Sandra Bullock) harus mendapati dirinya terdampar di luar angkasa karena kecelakaan yang terjadi dalam misi perdananya. Ia harus berjalan dari satu stasiun luar angkasa yang satu ke stasiun yang lain.
Dengan memadukan kecerdasaannya serta kemampuan beradaptasi, ia mampu bertahan hidup terkatung-katung di luar angkasa. Luar angkasa dipandang sebagai lingkungan paling ekstrem untuk bertahan hidup. Jika Stone mampu bertahan, tentu saja ia bisa bertahan di banyak tempat lainnya.

4. Aron Ralston (127 HOURS)
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01791/franco-as-ralston_1791823b.jpg
Pemanjat tebing Aron Ralston (James Franco) tak sengaja menginjak batu besar dan tergelincir sehingga tangannya terjepit di antara tebing dan batu besar tersebut. Aron mungkin telah menguasai teknik panjat tebing dan lain-lainnya, akan tetapi kecelakaannya kali ini memaksa dirinya untuk bertahan hidup dengan tangan terjepit dan sebotol air bersih. Pada akhirnay ia diuji untuk memilih tetap hidup memotong lengannya atau tetap di sana dan mati kehausan.

5. John Ottway (THE GREY)
http://reelreviewroundup.files.wordpress.com/2012/02/grey11.jpg
Kecelakaan pesawat (lagi-lagi) membuat John Ottway (Liam Neeson) dan kawan-kawannya terdampar di tengah padang salju Alaska dengan banyak serigala ganas menanti untuk menyerang mereka. Mau tak mau Ottway dan kawan-kawan harus berjibaku dengan hawa super dingin dan juga serigala ganas. Keadaan membuat Ottway mampu membunuh serigala dengan tangan kosong. Hebat!

6. Christopher McCandless (INTO THE WILD)
http://myscreens.fr/wp-content/uploads/2010/04/into-the-wild-into-the-wild-09-01-2008-21-09-2007-2-g.jpg
Perjalanan mencari kedamaian hati McCandless (Emile Hirsch) menjadi bencana mengerikan saat ia terjebak dalam bangkai bus tempatnya berlindung. Musim dingin parah membuatnya harus bertahan hidup di lingkungan ekstrem, seperti sungai pasang, dan juga minimnya makanan yang ada di sana. Yang membuatnya tetap bersemangat adalah ia melihat ini sebagai tantangan menyenangkan.

7. Daniel Kintner & Susan Watkins (OPEN WATER)
http://cdn.pastemagazine.com/www/blogs/lists/Open-water.jpg
Daniel Kintner & Susan Watkins (Daniel Travis & Blanchard Ryan) mendapati diri mereka ditinggal oleh rombongan selam SCUBA mereka di perairan asing. Mereka yang tidak dibekali dengan kemampuan bertahan hidup pada kenyataannya harus mengapung tak tentu arah di tengah laut sembari bertahan dari serangan hiu yang mengikuti mereka. Tak hanya itu, mereka juga harus bertahan dari kelelahan saat berenang berjam-jam lamanya.7. Daniel Kintner & Susan Watkins (OPEN WATER)

8. Our Man (ALL IS LOST)
http://cdn.screenrant.com/wp-content/uploads/robert-redford-all-is-lost-movie-2013-review.jpg
Dalam sebuah pelayaran tunggal, kapal yang ditumpangi tokoh utama (Redford) ditabrak sebuah kapal kontainer, sehingga sang pria harus pindah ke sebuah sekoci penyelamat. Ia dengan usianya yang tak lagi muda menggunakan segala kemampuannya dalam pelayaran dan bertahan hidup menunggu bantuan. Yang diharapkan akhirnya datang tepat di saat kapal yang ditumpanginya hendak karam.

9. Keluarga Robinson (SWISS FAMILY ROBINSON)
http://www.jamesmacarthur.com/SwissFamilyRobinson/SwissFamilyAlbum/images/SFPortrait_jpg.jpg
Setelah keluarga Robinson melarikan diri dari kejaran perompak yang merangsek kapal mereka, semuanya terdampar di pulau kecil tak berpenghuni. Kemampuan mereka dalam bertahan hidup sangat hebat sehingga mereka bisa menghasilkan sebuah rumah berteduh yang hebat seperti sebuah penginapan bintang lima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar