Google+ Followers

Senin, 06 Januari 2014

8 Musisi Dunia Yang Punya Bisnis Minuman Keras

Kisah para musisi dan dunia bisnis memang sangat lekat. Tidak heran, banyak musisi yang memiliki usaha bisnis sendiri. Dan, bisnis mereka pun tak melulu berkaitan dengan musik secara langsung.
Contohnya adalah berbisnis di bidang minuman keras dan alkohol. Di dunia Barat sana tentu sudah sangat lazim bagi pria dewasa untuk menegak minuman beralkohol. Sebabnya, memiliki sebuah brand minuman alkohol menjadi peluang bisnis menguntungkan menurut para musisi ini. Di antara mereka adalah musisi datang dari beragam genre, dari musik folk, R&B, pop hingga rock, semuanya terjun bebas melahirkan produk minuman alkohol.
Nah, penasaran siapa saja mereka? Silakan simak dibawah init.

1. Hanson
http://landofskybeerwaters.com/wp-content/uploads/2011/12/113011hanson.jpg
Di bulan Mei 2013, Hanson merilis minuman alcohol berjenis beer kala menggelar after party untuk film Hangover Part III. Peluncuran beer ini hanya berselang beberapa hari sebelum band tersebut berusia 21 tahun. Produksi beer itu sendiri berkolaborasi dengan Mustang Brewing, yang merupakan produsen beer ternama asal Oklahoma.

2. Mumford and Son
http://www.thedrinksbusiness.com/wordpress/wp-content/uploads/2013/07/mumford-sons-4e1192eca8916.jpg
Band folk yang cukup bersinar ini berencana memiliki brand minuman alkohol jenis Whiskey. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang keyboardist, Ben Lovett.
"Hal ini kesampaian juga. Perlu beberapa tahun untuk mewujudkannya, jadi sebaikanya kami siap membukannya!" ujarnya.

3. Vince Neil
http://blog.cognac-expert.com/wp-content/uploads/2011/04/Vince-Neil-tequila-e1301753864819.jpeg
Personel Motley Crue ini rupanya cukup gemar untuk berbisnis di brand minuman keras. Saat ini, Vince tengah mengelola dua brand minuman keras, Tatuado Vodka dan Tres Rios Tequilla.

4. Justin Timberlake
http://s3-ec.buzzfed.com/static/2013-09/enhanced/webdr03/24/16/enhanced-buzz-25474-1380053827-34.jpg
Justin Timberlake tidak hanya seksi saat beraksi di atas panggung, ia juga seksi dalam meramu sebuah minuman beralkohol. Perusahaan minuman ternama, Bud Light Platinum, mempersilakan Justin untuk memiliki brand minuman sendiri. Dan, Justin pun mengajukan 901 Silver sebagai merk minuman alkohol.

5. Marilyn Manson
http://www.urban-drinks.co.uk/images/manufacturers/mansinthe-Stars.jpg
Dengan harga sekitar 600.000 rupiah perbotol, merk dagang Absinthe Mansinthe cukup jadi favorit untuk ditegak para alcoholic. Terutama bagi para pecinta musik gothic ala Marilyn Manson , yang memang tak lengkap jika tanpa kehadiran minuman keras semacam itu di sana. Yang unik, kandungan alcohol di minuman tersebut adalah 66.6 %, persis seperti angka kegemaran Marilyn dan pengikutnya.

6. Pharell Williams
http://www.missinfo.tv/wp-content/uploads/2012/03/p-missinfo-qream.jpg
Pharell adalah sosok dibalik brand minuman Q Qream. Ia merupakan kreator minuman tersebut. Meski begitu, minuman yang ia sebut elegan ini sepertinya tidak berjalan sesuai rencana. Hubungannya dengan distributor harus sampai di meja hijau. Pharell menuduh Diageo North America sebagai distributor telah gagal dalam pemasaran produk minuman tersebut.

7. Jay Z
http://www.rawhustle.com/wp-content/uploads/2012/10/maxresdefault24.jpg
Jay Z membuat orang kaget buka main kala menegak minuman keras di perhelatan Grammy Awards 2013. Dia dengan tenangnya minum di ruang media, kemudian ia keluar dengan senyum lepas. Wajar saja, rapper itu rupanya tengah mempromosikan bisnis minuman keras miliknya, D'Usse Cognac.

8. Fergie
http://www4.pictures.zimbio.com/gi/Fergie+Fergie+Visits+Wine+House+Los+Angeles+ScJ3fSGKUSdl.jpg
Fergie bisa jadi satu-satunya musisi wanita yang terjun di bisnis minuman beralkohol. Ia bekerja sama dengan sang ayah membuat brand wine, Ferguson Crest. "Wine ini dipersembahkan untuk pecinta wine," ungkap Fergie dikutip dari DuJour Magazine. "Orang-orang bisa saja membenci musikku namun masih bisa mencintai wine ini," cetusnya.

1 komentar: