Google+ Followers

Rabu, 08 Mei 2013

http://cdn.klimg.com/resized/476x/p/ekstrimperan2.jpg

No pain no gain. Seorang aktor/aktris harus melakukan sesuatu secara lebih jika ingin hasil kerjanya diakui oleh sutradara dan penonton. Dalam hal ini, salah satu pekerjaan sulit yang wajib mereka lakukan adalah mendalami peran.
Dalam pendalaman peran, seorang aktor bisa saja melakukan riset melalui observasi lapangan dan studi pustaka. Jika mereka memerankan sosok yang masih hidup, tentulah bertemu langsung dengan sang tokoh menjadi sebuah kewajiban. Langkah-langkah di atas sudah menjadi hal biasa bagi seorang aktor.
Yang menjadikan tidak biasa adalah bila aktor/aktris Hollywood ini rela melakukan pendalaman peran secara ekstrim untuk menyempurnakan peran mereka. Simak beberapa langkah ekstrim yang mereka lakukan ini!

1. Natalie Portman - BLACK SWAN
http://27.media.tumblr.com/tumblr_lsxcakV2Kt1qaqn8to1_500.jpg
Perubahan Natalie Portman dalam perannya sebagai Nina Sayers dalam drama gelap garapan Darren Aronofsky’ini sempat menjadi sorotan media. Piala Oscar memang layak diberikan kepadanya yang selama proses syuting mengurangi berat badannya sebanyak 10 kilo untuk perannya ini, berenang rutin sepanjang 1 kilometer lebih setiap hari, dan juga tak kenal lelah berlatih drama berjam-jam setiap harinya.

2. Heath Ledger - THE DARK KNGHT
http://poachedmag.com/wp-content/uploads/2013/12/THE_JOKER.jpg
Heath Ledger hidup sendiri di dalam sebuah kamar hotel sembari sedikit demi sedikit mendandani dirinya hingga semakin mirip penampilan Joker seperti dalam komik.
"Aku tinggal di dalam kamar sebuah hotel London selama sebulan. Aku kunci pintu, dan menulis diary atas semua eksperimenku terhadap penampilan dan suara Joker. Sangat penting bagiku untuk menemukan suara dan tawa yang ikonik. Pencarianku berakhir pada realitas dirinya sebagai psikopat berdarah dingin yang suka berdandan sebagai badut," ujarnya.
Hasilnya bisa kita lihat. Ledger tampil prima dan mendapat Oscar.

3. Adrien Brody - THE PIANIST
http://1.fwcdn.pl/ph/22/25/32225/182560.1.jpg?l=1268065784000
Adrien Brody berhasil mendapat piala Best Actor Oscar atas perannya sebagai Wladyslaw Szpilman dalam drama Holocaust garapan Roman Polanski ini. Ia mengurangi berat badannya hingga 16 kilogram. Dan untuk mendapatkan sensasi semirip mungkin dengan tokoh yang ia perankan, Brody menjual apartemen dan juga mobilnya. Ia juga tak pernah menonton televisi selama mendalami peran.

4. George Clooney - UP IN THE AIR
http://1.fwcdn.pl/ph/22/25/32225/182560.1.jpg?l=1268065784000
Tak ada yang lebih sulit daripada berakting hingga tataran detil. Hal tersebut pernah dilakukan oleh Clooney saat membintangi film UP IN THE AIR sebagai pria yang selama 15 tahun atau lebih setiap harinya melakukan perjalanan dengan pesawat.
Hal pertama yang dilakukannya adalah membaca ratusan majalah maskapai penerbangan dan belajar memutar mata seperti seorang penumpang yang tahu pesawatnya tertunda keberangkatannya. Ia juga menghabiskan waktu menginap di Chicago O’Hare Admirals Club, sebuah lounge di bandara, untuk bisa mempelajari aktivitas setiap pengunjungnya.
Tak hanya itu, ia juga menghabiskan waktu 15 pekan makan di restoran Chili’s Too, untuk mempelajari percakapan para pengunjung bandara setiap harinya.

5. Robert De Niro - CAPE FEAR
http://static.betazeta.com/www.belelu.com/up/2011/08/robert-de-niro-max-cady-in-cape-fear-il-promontorio-della-paura-16480.jpg
Robert De Niro sangat berdedikasi pada perannya satu ini sehingga ia rela membayar dokter gigi sebesar USD 5 ribu untuk merusakkan giginya. Semua itu ia lakukan demi mendapat penampilan layaknya orang yang sedang berada di penjara. Dan untuk membetulkan giginya tersebut ia mengeluarkan uang sebesar USD 20 ribu.

6. Denzel Washington - MALCOM X
http://myoldaddiction2.files.wordpress.com/2013/07/malcolmx.jpg
Untuk mempersiapkan perannya sebagai Malcolm X, Denzel mengunjungi hampir seluruh kerabat dan rekan Malcom X. Ia juga membaca jurnal penjara dan FBI tentang tokoh yang ia perankan tersebut. Denzel bahkan tak ragu ikut kelas Fruit of Islam yang pernah dihadiri oleh Malcom X dan lantas ia ikut berpuasa.
Yang paling unik tentu saja ia mengikuti gaya hidup Malcolm X selama syuting 16 bulan penuh, yakni makan 1 porsi sehari.

7. Sylvester Stallone - ROCKY IV
http://nymoviereviews.com/wp-content/rocky4.jpg
Stallone tak ingin filmnya digarap setengah-setengah maka ia meminta pertandingan tinju yang direkam adalah pertandingan tinju sungguhan, bukan akting semata. Hasilnya, pukulan Lundgren (lawan main Stallone) membuat Stallone mendapat perawatan karena masalah jantung dan tulang rusuk.

8. Al Pacino - SERPICO
http://blu.stb.s-msn.com/i/6D/5FF4289A3365EB9BE5B24CB9A835.jpg
Al Pacino sangat mendalami perannya sebagai polisi intel hingga ia pernah mencoba hampir memborgol supirt truk karena menimbulkan polusi udara dari knalpot kendaraannya.
Dia juga meminta Serpico asli untuk tinggal bersama dengannya di New York sebelum saat syuting.

9. Andy Serkis - KING KONG
http://i.imgur.com/zPqCpjs.jpg
Pakarnya motion-capture, Andy Serkis mempersiapkan perannya sebagai King Kong dalam film Peter Jacksons ini dengan berteman gorilla. Ia tinggal bersama seekor gorilla di kebun binatang London. Salah satu betina bernama Zaire tampaknya sampai jatuh cinta kepadanya. Terbukti saat Andy dan istrinya mengunjungi kebun binatany, Zaire menyemburkan air pada "saingan cintanya" tersebut.

10. Linda Hamilton - TERMINATOR JUDGEMENT DAY
https://d2nh4f9cbhlobh.cloudfront.net/_uploads/galleries/2259/term2.jpg
Linda Hamilton bertansformasi dari perempuan kalem menjadi macho dan atletis dalam TERMINATOR 2. Ia berlatih selama 13 pekan dengan pelatih khusus dari Israel, komando Uzi Gal. Latihannya meliputi angkat beban dan membuka pintu yang terkunci, serta berlatih judo setiap hari. Saking beratnya, ia langsung menolak saat ditawari untuk berperan dalam film ketiga.

11. Nicolas Cage - GONE IN 60 SECONDS
http://img.gawkerassets.com/img/18k34kkhirnx4jpg/k-bigpic.jpg
Bayangkan! Produser dari film ini memberi syarat kepada semua pemain utamanya untuk paling tidak berhasil mencuri 5 mobil di dunia nyata. Nicolas Cage menanggapi hal tersebut dengan berusaha mencuri Lamborghini Helen Mirren dan mobil Escalade Jonathan Lipnicki saat pesta Vanity Vair Oscar. Untung tak ketahuan polisi!

12. Daniel Day Lewis - GANGS OF NEW YORK
http://static.dramastyle.com/images/3/3/7421/_7421_21.jpg
Daniel Day-Lewis mengambil risiko untuk sakit ketika ia menolak mengenakan jubah modern saat syuting film garapan Martin Scorcese. Padahal, pada saat syuting suhu udaranya sangat dingin dan hampir mencapai 0 derajat. Hasilnya, sang aktor didiagnosa menginap pneumonia. Hmm... tak cukup itu, ia pun belajar memotong daging dari tukang jagal sungguhan.

13. Billy Bob Thorton - SLING BLADE
http://www.bestgeekblogever.com/wp-content/uploads/2011/04/large_sling_blade_blu-ray6.jpg
Baru kali ini ada aktor yang sengaja menyakiti diri untuk peran dalam film. Billy Bob Thornton meletakkan pecahan gelas di sepatunya untuk memastikan bahwa langkah pincangnya akan terlihat sekonsisten mungkin.

14. Dustin Hoffman - MARATHON MAN
http://3.bp.blogspot.com/-xKB2dPdY9vE/UUgMzCcDrXI/AAAAAAAAD74/XDIqCpv8uwE/s1600/marathon-man.jpg
"Mengapa tidak berakting saja? Itu bakal lebih mudah," ujar Laurence Olivier kepada Dustin Hoffman, yang memang berlatih keras untuk perannya dalam MARATHON MAN. Ia berlari sepanjang 6 kilo sehari dan khusus untuk adegan terengah-engah ia selalu melakukan sprint setengah mil jauhnya.

15. Peter Sellers - DR STRANGELOVE
http://gp1.wac.edgecastcdn.net/802892/production_public/Artist/662869/image/DrStrangelove_1265313269.jpg
Peter Sellers mendedikasikan dirinya untuk beberapa peran sekaligus dalam film garapan Stanley Kubrik ini. Menariknya beberapa peran yang ia lakoni tersebut sukses memikat penonton, sehingga semua perannya terhitung peran ikonik dan klasik. Satu saja susah apa lagi banyak.

16. Robin Williams - MRS DOUBTFIRE
http://cdn3.whatculture.com/wp-content/uploads/2013/07/mrs-doubtfire.png
Robin Williams memermak dirinya menjadi nenek gemuk lengkap dengan pantat dan payudaranya. Perlu waktu 4 jam setiap harinya untuk bisa mendapatkan penampilannya tersebut. Robin pernah mengetes penampilan barunya tersebut dengan berjalan-jalan di sebuah tokoh buku. Dan tak ada satu pun pengunjung yang tahu bahwa penampilannya tersebut terbuat dari prostetik.


Sumber : Kapanlagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar