Google+ Followers

Sabtu, 18 Mei 2013

10 Momen Terpenting David Beckham

David Beckham memutuskan pensiun di usia 38 tahun. Apa saja yang membuat pemain kelahiran London itu jadi pemain pujaan? Inilah momen-momen kunci Becks selama karirnya sebagai pesepak bola.

1. Di hari pertama Liga Inggris musim 1996-1997, Beckham mencetak gol spektakuler dengan sebuah tendangan dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon . 

2. David Beckham menerima kartu merah di Piala Dunia 1998 usai melanggar Diego Simeone (Argentina). Kartu merah yang diiringi kekalahan Inggris itu menjadikan Becks sebagai musuh bersama seluruh pendukung Inggris

3. Di bawah asuhan Alex Ferguson, Beckham kian berkembang. Ia membawa MU jadi juara Liga Champions 1999 dengan mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 lewat 2 gol injury time yang semuanya berasal dari tendangan sudutnya.

4. David Beckham mencetak gol dengan tendangan bebasnya yang khas ke gawang Yunani di menit pamungkas. Inggris bermain imbang 2-2 dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2002.

5. Inggris bertemu rival beratnya, Argentina, di Piala Dunia 2002. Kali ini peruntungan Beckham membaik dan ia mencetak gol kemenangan The Three Lions dengan penaltinya

6. David Beckham terlibat konflik dengan Alex Ferguson di ruang ganti Manchester United. Fergie menendang sepatu yang mendarat di pelipis Beckham. Terlihat jelas bekas luka sepatu itu di atas alis kiri Becks.

7. David Beckham adalah bagian dari proyek Los Galacticos di Real Madrid tahun 2003; bersama dengan bintang-bintang lain seperti Zinedine Zidane, Luis Figo dan Ronaldo. Sempat tak terpakai, Beckham bangkit dan mempersembahkan titel La Liga buat Los Merengues

8. Saat tengah membela AC Milan, Beckham mengalami cedera yang membuatnya gagal membela Inggris di Piala Dunia 2010--Piala Dunia yang seharusnya jadi yang keempat buatnya.

9. Los Angeles Galaxy merasakan betul tuah Beckham. Tim asal kota artis itu menjadi juara MLS Cup tahun 2011 dengan gol kemenangan atas Houston Dynamo dicetak oleh Landon Donovan memanfaatkan umpan dari...siapa lagi kalau bukan Beckham.

10. Beckham kembali ke Eropa dengan bergabung bersama tim kaya raya, Paris Saint-Germain. Meski cuma bermain 11 kali, Beckham sukses menjadi juara Liga Prancis bersama klub terakhirnya ini.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar