Google+ Followers

Jumat, 24 Mei 2013

9 Wanita di Sekitar Ahmad Fathanah, dan Masih Banyak Lagi

Ada 20 wanita menerima aliran dana dari tersangka kasus suap daging sapi import dan tindak pidana pencucian uang, Ahmad Fathanah. KPK pun telah memeriksa sejumlah wanita yang menerima aliran dana dari Fathanah. Ada kemungkinan mereka akan terus bertambah.
Fathanah adalah kawan dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Dia diamankan KPK, setelah menerima uang suap dari perusahaan import daging, PT Indoguna Utama, di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013).
Selain itu, nama lain Fathanah adalah Olong Achmad Fadli Luran. Dia pernah berurusan dengan pemerintah Australia karena penyelundupan 353 imigran gelap ke pulau Natal, Australia pada 1999. Dia sempat mendekam di penjara Thailand, kemudian diekstradisi ke Australia dan menjalani hukuman penjara 5 tahun.
Pada 2004, Olong bersama Luthfi Hasan Ishaaq pernah berkongsi membuat perusahaan bersama, PT Atlas Jaringan Satu (PT AJS). Namun perusahaan ini kemudian bermasalah karena kasus penipuan voucher pulsa senilai Rp 5,4 miliar.
Di balik semua itu, Fathanah ternyata juga memiliki kehidupan dengan wanita-wanita seksi, yang berprofesi di dunia hiburan. Sejumlah perempuan menerima pemberian dari Fathanah dengan nilai yang bervariasi, antara puluhan juta hingga miliaran rupiah. Mereka pun terseret-seret dalam lingkaran kasus, dan diharuskan mengembalikan pemberian tersebut.
Namun ada juga artis yang sekadar 'terseret' karena panasnya pemberitaan. Mereka hanya disebut oleh pemberitaan, namun tidak atau belum dimintai keterangan oleh KPK.
Berikut daftar para perempuan yang menjadi korban kasus Ahmad Fathanah.

1. Maharani Suciyono
http://statik.tempo.co/data/2013/02/06/id_165876/165876_620.jpg
Maharani Suciyono belakangan diketahui sebagai mahasiswi Fakultas Komunikasi Universitas Moestopo Beragama, Jakarta. Dia menjadi terkenal setelah diamankan oleh penyidik KPK bersama, Ahmad Fathanah di Hotel Le Meredien, Jakarta Selasa (29/1/2013).
Penyidik saat itu menemukan Rp 10 juta di dalam tas Maharani. Uang tersebut merupakan pemberian sebagai uang perkenalan dari Fathanah. Uang itupun disita penyidik, karena diduga menjadi bagian dari uang suap berjumlah Rp 1 miliar yang akan diserahkan ke Luthfi Hasan Ishaaq.
Maharani sendiri dilepas oleh KPK karena tidak terbukti terlibat dalam kasus suap impor kuota daging sapi itu.
Namun dalam sidang kasus yang sama dengan terdakwa Arya Abdi Effendy dan Juard Effendi, Jumat (17/5), Maharani memberikan kesaksian tentang keberadaan dirinya bersama Fathanah.
Dia mengaku diamankan Penyidik KPK di kamar 1740 lantai 17 Hotel Le Meredien, saat diamankan sedang tidak berbusana. Sementara keberadaan uang Rp 10 juta, diakuinya sebagai imbalan kencan saat itu.

2. Ayu Azhari
http://statik.tempo.co/data/2013/05/01/id_181262/181262_620.jpg
Artis Ayu Azhari ikut terseret kasus Fathanah lantaran menerima pemberian uang yang diberikan secara bertahap dalam bentuk dolar dan rupiah.
Pertama, diberikan dalam bentuk dolar tunai sebesar USD 800. Kemudian tunai USD 1.000 dan dalam uang tunai rupiah sebesar Rp 10 juta. Terakhir dalam bentuk transfer sejumlah Rp 10 juta. Kini uang tersebut sudah dikembalikan Ayu ke KPK.
Uang itu sebagai bentuk perjanjian kontrak kerja sama antara Ayu dengan Fathanah untuk sejumlah acara Pilkada PKS. Ayu menegaskan, bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus pencucian uang dan suap impor daging sapi Fathanah.
Ayu pertama kali kenal Fathanah pada 3 Desember 2012. Dia juga sempat dikenalkan dengan beberapa teman dekat Fathanah saat menyanyi untuk acara PKS dan Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat.  juga mengaku sempat dikenalkan dengan istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika.

3. Vitalia Sesha
http://1.bp.blogspot.com/-yh15_YsfWPM/UYyPTiq_6qI/AAAAAAAAFjg/_qMeFzZELrY/s1600/Ini+Pesan+Fathanah+kepada+Sefti+Soal+Vitalia.jpg
Foto model majalah dewasa, Vitalia Sesha menerima pemberian Ahmad Fathanah berupa sebuah mobil Honda Jazz dan jam tangan mewah merek Chopard. Vita sendiri mengaku hanya sebagai teman dan semua barang itu sudah disita oleh KPK.
KPK sebelumnya menyita mobil Honda Jazz bernomor polisi B 15 VTA atas nama Andi Novitasari. Namun setelah ditelusuri ternyata milik Vitalia Sesha .
Vita diduga juga menerima uang sekitar Rp 200 juta - Rp 250 juta, selain barang-barang tersebut di atas. Kini, arloji maupun mobil warna putih itu telah disita KPK. Namun terkait uang, dirinya siap mengembalikan dengan cara mengansur.
Vita sendiri mengaku sebagai pekerja dunia hiburan. Karirnya vakum sejak menikah dengan seorang pengusaha minyak pada 2005 yang lebih tua 13 tahun dari usianya. Dia menjadi ibu muda dengan dua buah hatinya, yakni Syifa (6) dan Aisyah (5).
Namun usia keluarganya tidak lebih dari lima tahun. Pada 2010 Vita bercerai dengan mendapatkan hak asuh atas dua anaknya tersebut.
Demi kepentingan ekonomi, dia kembali menekuni dunia hiburan yang pernah ditekuninya. Vita mendapatkan tawaran menjadi model majalah pria dewasa Popular dan Male untuk berpose seksi pada 2011.

4. Septy Sanustika
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/sefti-sanustika-lagu-pks.jpg
Nama Septy Sanustika mencuat ketika diketahui sebagai istri Ahmad Fathanah. Rumah tangganya dengan Fathanah dikaruniai seorang anak bernama Ammira Naura Fathanah (1,5 bulan). Septy yang kini tengah hamil itu mengaku awal kenal dengan Fathanah pada Juni 2011 dan menikah pada Desember 2011.
Septy sebelumnya berprofesi sebagai penyanyi dangdut dan sudah mengeluarkan album single, Bang Ujang (2003) dan Tukang Porot (2011). Dia mengaku sebagai satu-satunya istri resmi Fathanah, karena dua istri sebelumnya sudah diceraikan.
Saat penangkapan Fathanah bersama Maharani, Septy sedang hamil tua dan tinggal di Apartemen Margonda Residence Blok C kamar nomor 605 karena rumahnya di Pesona Khayangan yang baru dibeli seharga Rp 5.4 miliar sedang direnovasi.
Sejumlah aset Septy dan Fathanah disita oleh KPK, di antaranya; Rumah di Permata Depok, Cluster Berlian 2, Blok H2 Nomor 15, Depok, Jawa Barat, atas nama Septi Sanustika. KPK juga menyita sebuah rumah di perumahan Pesona Khayangan Blok BS Nomor 5, Depok, Jawa Barat.
Selain itu juga disita empat buah mobil yakni Toyota FJ Cruiser hitam bernomor polisi B 1330 SZZ, Toyota Alphard putih bernomor polisi B 53 FTI, Toyota Land Cruiser Prado TX hitam bernomor polisi B 1739 WFN, dan Mercedes-Benz C 200 hitam bernomor polisi B 8749 BS.
KPK juga menyita cincin pernikahan berupa berlian yang diberikan Fathanah. Perhiasan berupa kalung, cincin dan gelang emas milik pribadinya pun ikut disita KPK.
Septy sendiri kini semakin terkenal di dunia hiburan. Dia mendapat banyak tawaran main sinetron dan menjadi bintang tamu di sejumlah acara talkshow televisi.

5. Tri Kurnia Puspita
http://wartakota.tribunnews.com/upload/photo/2013/09/26/957c5a8f9a05acf4b9a06e80421e5e3a.jpg
Tri Kurnia Puspita adalah penyanyi dangdut yang juga sahabat dari Septi Sanustika. Dia menerima pemberian dari Ahmad Fathanah berupa mobil Honda Freed, jam tangan Rolex dan gelang Hermes. Barang-barang itu kemudian disita oleh KPK.
Tri Kurnia juga menyerahkan uang pemberian Fathanah sebesar Rp 400 juta ke KPK. Tri berinisiatif mengembalikan uang pemberian Fathanah tersebut setelah diperiksa sebelumnya.
Tri Kurnia sempat dilabarak oleh Septi Sanustika, karena dianggap menikam dari belakang. Septi tidak mengira kalau sahabatnya itu menerima banyak pemberian dari suaminya.

6. Dewi Kirana
http://media.infospesial.net/image/showbiz/p/disebut-istri-kedua-dewi-kirana-ngaku-tak-kenal-ahmad-fathanah.jpg
Perempuan bernama Dewi Kirana juga diperiksa KPK.Semula banyak orang mengira kalau dia juga seorang penyanyi dangdut, seperti dua perempuan sebelumnya yang diperiksa. Dia merupakan istri kedua Ahmad Fathanah yang sudah diceraikan.
Menurut keterangan istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika, pernikahan Fathanah dan Dewi dikaruniai satu anak, namun Sefti sendiri hingga saat tidak pernah mengenal Dewi Kirana. "Cuma tahu nama aja. Pernah diceritain sama Ahmad Fathanah," tegasnya.
Sefti juga memastikan Dewi yang dipanggil KPK bukanlah penyanyi dangdut asal Depok, seperti yang belakangan ramai diberitakan.

7. Kiki Amalia
http://statik.tempo.co/data/2012/12/14/id_156208/156208_620.jpg
Tak tanggung-tanggung, artis Kiki Amalia juga ikut disebut-sebut dalam kasus Fathanah. Pemberitaan koran lokal Nonstop yang terbit Senin (13/5) menulis judul, Cerainya Kiki Amalia dan Markus Horizon Karena Fathanah? Kontan saja dibantahnya.
Kiki yang sedang dalam proses bercerai dengan Markus Horison melalui kuasa hukumnya, membantah pemberitaan tersebut.
Menurut Mahdi, judul berita yang dibuat dalam koran tersebut sama sekali tidak benar dan bernada provokatif. "Berita cerainya Kiki dan Markus karena Fathanah, adalah berita dengan kata-kata provokatif," tegasnya.
Mahdi menegaskan, bahwa kliennya tidak pernah menerima dalam bentuk apapun dari Fathanah. Baginya, pemberitaan yang melibatkan kliennya ini sangat kejam.
"Kiki tidak pernah menerima dalam bentuk apapun dari Fathanah. Berita itu sangat kejam. Kiki tidak pernah kenal dan mengetahui Fathanah yang kini sedang tersangkut kasus di KPK," tegasnya.

8. Novia Ardhana
http://beritaprima.com/wp-content/uploads/2013/05/novia-ardhana.jpg
Artis Novia Ardhana sempat dikaitkan dengan Ahmad Fathanah. Namanya muncul setelah disebut oleh Farhat Abbas, pengacara Vitalia Sesha.
Fathanah sempat menjalin hubungan spesial dengan Novia . Dia dimanjakan dengan mobil Honda Jazz, uang puluhan juta rupiah dan perhiasan. Namun sayang, hubungan itu berumur pendek. "Hubungan mereka hanya 2 bulan," kata Farhat Abbas di Jakarta, Jumat (10/5).
Farhat mengatakan fakta tersebut bukan hanya pepesan kosong belaka, karena dia mendapatkan informasi itu dari pihak yang bisa dipercaya. "Saya tahu dari polisi, saat mengurusi perkara penipuan jatah pulsa PKS," jelas Farhat.
Novia Ardhana sendiri bukan nama baru dalam jagat entertainment, dia dikenal sebagai bintang sinetron, juga seorang presenter. Novia pernah menikah dengan Muhammad Bintang atau yang akrab dipanggil Abin, namun rumah tangganya berantakan ketika Novia menggugat cerai Abin pada 2004.
"Novia Ardhana dapat Honda Jazz, uang Rp 50 juta. Perhiasan juga diberikan," tambah Farhat Abbas.
Sementara Novia Ardhana tidak pernah menanggapi pernyataan Farhat dan tidak pernah dipanggil KPK untuk pemeriksaan.

9. Surtini Gulyani
http://statik.tempo.co/data/2013/05/10/id_183324/183324_620.jpg
Ahmad Fathanah diduga pernah menikah dengan seorang perempuan bernama Surtini Gulyani (40-an) yang kini tinggal di rumah kontrakan mewah di Kampung Pondok Benda RT 5/RW 5, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Surti belum lama menempati rumah kontrakan tersebut. Seorang warga, Zulkarnain (57) mengaku mengenali Ahmad Fathanah dengan nama Olong. Fathanah menikah dengan Surti pada tahun 2010 silam. Pasca menikah, Surti tinggal bersama suaminya di rumah kontrakan.
Perkenalan mereka berawal dari Fathanah yang sering datang ke masjid Ainul Yaqin. Fathanah dan Surti merupakan jamaah masjid tersebut. Setelah akrab, keduanya pun langsung menikah.
Kepala KUA Jatiasih, Adum, mengatakan pernikahan yang berlangsung di Masjid Ainul Yaqin, Kampung Pondok Benda, Kelurahan Jatirasa, Jatiasih itu tidak tercatat. Namun pernikahan tersebut memang ada, karena dirinya sempat meminta keterangan ke masjid tersebut.
"Benar adanya pernikahan antara Ahmad Fathanah dan Surtini Gulyani yang dilaksanakan kira-kira April 2010," kata Adum, Rabu (15/05).

1 komentar:

  1. saya rahmawati seorang TKI DI HONGKONG
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami sayah itupun buat makan sehari2 sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan
    nomor MBAH jonoseuh katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran hongkong
    angka yang di berikan 4D
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 277.jt
    bagi saudarah-saudara di indonesia maupun di luar negri
    apabila anda punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor tlpn mbah jonoseuh 0823 4444 5588
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    dan ini bukan penipuan jadi silahkan anda buktikan sendiri..!!!

    BalasHapus