Google+ Followers

Kamis, 30 Mei 2013

10 Manusia yang Pernah di Gigit Ikan Hiu Berikut Kisahnya

1. Baju basahnya menyangga organ – organ tubuhnya yang hampir terlepas
Pada tahun 1963, seorang penyelama gaya bebas yang bernama Rodney Fox mengikuti kompetisi memancing dengan tombak di lepas pantai Australia Selatan. Ketika menyelam tanpa oksigen di tengah laut, ia tiba – tiba diserang oleh seekor ikan hiu. Akhirnya ia berhasil terlepas dari gigitan ikan hiu tersebut. Namun tak lama kemudian, ikan hiu itu kembali menggigitnya dan menyeretnya di dasar laut. Hiu tersebut kemudian menggigit lengan dan tangan Fox.
Ketika Fox menarik lengannya, dagingnya ikut tercabik oleh taring ikan hiu tersebut sehingga tulangnya dapat terlihat. Setelah hampir meninggal, Fox segera mendapat pertolongan yang menariknya ke atas perahu. Seluruh bagian tubuhnya tercabik - cabik. Tim penyelamat tidak melepaskan bajunya karena dapat menyangga organ – organ tubuhnya yang hampir keluar. Fox pun segera dioperasi selama 4 jam dan mendapat 462 jahitan di tubuhnya. Dan ia pun masih hidup hingga hari ini untuk menceritakan pengalaman mengerikannya bersama ikan hiu. 

2. Bethany Hamilton berselancar kembali setelah kehilangan lengannya
Bethany Hamilton adalah salah satu peselancar muda terbaik di Amerika Serikat. Namun, pada tahun 2003 ketika Bethany masih berusia 13 tahun, ia mendapat serangan. Ketika itu, Bethany sedang berbaring di atas selancarnya dengan lengannya berada di bawah air. Lalu tiba - tiba muncul seekor hiu macan tutul sepanjang 14 kaki menggigit lengannya.
Untungnya Bethany segera mendapat pertolongan walaupun ia sempat kehilangan 60% darahnya. Bethany pun harus menjalani banyak operasi untuk pulih. Namun, kehilangan lengan tidak menghalangi Bethany untuk berselancar. Dalam waktu satu bulan setelah penyerangan terjadi, Bethany kembali berselancar. Pada tahun 2005, Bethany memenangkan juara nasional pertama nya dalam Kejuaraan Asosiasi Peselancar Nasional.

3. Sang Suami dibunuh di depan istrinya ketika bulan madu
Ian dan Gemma Redmonds adalah pasangan suami istri dari Inggris yang baru menikah 10 hari. Ketika mereka sedang berbulan madu di sebuah pantai tropis bernama Seychelles, seekor hiu menyerang Ian. Saat itu Ian sedang melakukan snorkling kira – kira 20 meter jauhnya dari pantai semestara Gemma sedang berjemur. Kemudian seekor hiu menggigit tangan dan merusak kaki Ian hingga Ian tewas. Walaupun Ian sempat ditarik keluar dari air dan diberi pertolongan oleh seorang dokter pantai, namun nyawanya tak terselamatkan. Sang istri pun berteriak histeris ketika penyerangan terjadi dan terlebih lagi ketika nyawa suaminya melayang. 

4. Seorang pria menendang wajah seekor hiu untuk menyelamakan nyawanya
Seorang pria Hawai berusia 28 tahun, Joshua Holley menendang wajah seekor hiu ketika diserang. Ketika itu Holley sedang berselancar di lepas pantai Oahu, Hawai. Tiba – tiba seekor hiu harimau menggigit kakinya. Dengan segera dan spontan, Holley pun menendang wajah ikan hiu tersebut. Setelah ditendang sebanyak 2x, hiu tersebut pun berenang menjauh. Serangan tersebut untungnya tidak melukai arteri utamanya walaupun merusak 42 otot tendon Holley. Meskipun begitu, Holley tidak merasa kapok untuk kembali ke laut.

5. Seorang penyelam menangkis serangan hiu dengan kameranya
Seorang fotografer profesional terkenal, Russell Easton, sedang memotret seekor hiu harimau berukuran 12 kaki di Bahama. Namun tiba-tiba gigi tajam dan besar seekor hiu muncul di balik jendela bidik kameranya. Dengan spontan, Russell pun menangkis gigitan tersebut dengan kameranya. Dengan segera Russell berenang menjauh ke tempat yang aman sementara ikan hiu tersebut sibuk dengan kamera Russell di mulutnya. Meskipun sempat terkejut, namun Russell tidak kapok untuk menekuni profesinya dengan mengambil gambar – gambar langka di bawah laut. 

6. Seorang Ibu menarik putrinya dari gigitan ikan hiu
Pada bulan Maret 2012, seorang ibu sedang berselancar dengan putrinya yang baru berusia 15 tahun. Mereka sedang berselancar di lepas pantai New Smyrna, Florida ketika seekor ikan hiu tiba-tiba menarik putrinya ke bawah laut. Dengan segera, Valeh Levy (sang ibu) menarik putrinya, Sydney. untungnya Levy berhasil menarik putrinya ke atas selancar sementara ikan hiu tersebut terus berenang mengitari papan selancar mereka sampai tim penyelamat mendengar jeritan mereka dan memberi pertolongan. Putrinya hanya memerlukan operasi kecil dan akan segera sembuh. 

7. Sebuah Reality Show disalahkan karena telah mengundang kehadiran hiu
Pada bulan April 2012, tim produksi film dokumenter National Geographic sedang membuat sebuah acara televisi berjudul “Pria Hiu” di lepas pantai Afrika Selatan. Kabarnya, para kru mengundang ikan hiu ke daerah tersebut dengan cara membuang beberapa galon berisi ikan ke dalam laut. Hanya beberapa hari setelah produksi film tersebut selesai, seorang pria lokal berusia 20 tahun, David Lilienfeld diserang oleh ikan hiu. David pun meninggal karena serangan tersebut. Padahal semenjak tahun 1999, tidak pernah ada ikan hiu di perairan tersebut. Hal ini menyebabkan kemarahan penduduk setempat sehingga izin pembuatan acara tersebut segera dicabut. Akhirnya acara “Pria Hiu” tersebut dibatalkan.

8. Pria ini telah kehilangan kakinya oleh hiu, namun ia menjadi advokat pelestarian hiu
Krishna Thompson adalah seorang bankir Wall Street sekaligus salah seorang advokat pelestarian spesies hiu. Padahal 10 tahun yang lalu, ia diserang oleh seekor hiu dan kehilangan kakinya. Pada tanggal 4 Agustus 2001, saat berlibur bersama istrinya di Pulau Grand Bahama, Krishna diserang oleh seekor ikan hiu dan diseret ke laut. Ketika hiu tersebut menariknya ke bawah air, Krishna berusaha mempertahankan hidupnya dan menendang wajah hiu tersebut sebanyak 2x. Akhirnya hiu tersebut membebaskannya sehingga Krishna pun mampu menyelamatkan dirinya. Namun, luka pada kakinya sangat parah sehingga ia harus diamputasi.

9. Serangan hiu yang sempat terekam
Henri Bource adalah seorang fotografer bawah air yang masih amatir dan juga seorang pembuat film. Pada tahun 1964, Henri Bource dan dua orang penyelam lainnya sedang berenang dengan seekor anjing laut. Ketika itu, mereka berenang di sebuah laut lepas di Pulau Australia. Namun, tiba – tiba seekor hiu putih yang besar muncul dan menggigit kakinya sampai ke lututnya. Temannya segera menarik Bource ke perahu. Dan hebatnya, penyelamatan itu masih sempat direkam dengan video. Video ini kemudian disusun menjadi sebuah film dokumenter yang berjudul “Savage Shadows.”

10. Lumba – lumba penyelamat nyawa
Rob Howes adalah seorang penjaga pantai Ocean Beach dekat Whangarei yang terletak di Selandia Baru sebelah utara. Ketika Rob sedang melakukan pelatihan renang beserta 3 rekan wanita perenang lainnya, mereka tiba - tiba dikelilingi oleh sekumpulan ikan lumba – lumba, Ikan lumba - lumba ini bertingkah sangat aneh. Lumba – lumba tersebut mengelilingi Rob dan 3 rekannya dan mulai memukuli air dengan sirip mereka sehingga membentuk sebuah pusaran air kecil.
Setelah berusaha beberapa saat, akhirnya Rob berhasil keluar dari lingkaran lumba - lumba tersebut. Dan pada saat itulah Rob melihat bahwa ada seekor hiu putih besar di dekat mereka siap menyerang para perenang. Ketika hiu putih tersebut mendekati para perenang wanita, kumpulan lumba - lumba tersebut pun menjadi semakin gelisah dan semakin gencar membuat pusaran air guna melindungi para perenang. Akhirnya, hiu putih tersebut berenang menjauh setelah perahu penyelamat datang mendekat.Tetapi kumpulan lumba - lumba tersebut tidak meninggalkan tempat kejadian sampai semua perenang kembali dengan selamat ke pantai.

1 komentar:

  1. saya rahmawati seorang TKI DI HONGKONG
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami sayah itupun buat makan sehari2 sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-buka internet mendapatkan
    nomor MBAH jonoseuh katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran hongkong
    angka yang di berikan 4D
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 277.jt
    bagi saudarah-saudara di indonesia maupun di luar negri
    apabila anda punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor tlpn mbah jonoseuh 0823 4444 5588
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    dan ini bukan penipuan jadi silahkan anda buktikan sendiri..!!!

    BalasHapus