Google+ Followers

Jumat, 24 Mei 2013

10 Kasus Medis Aneh dan Seram Sepanjang Sejarah

Kesehatan adalah sebuah hal yang penting bagi manusia. Namun sekalipun manusia sudah menjaga kesehatannya, terkadang dia mengalami sebuah penyakit yang aneh dan sulit dijelaskan.
Cerita mengenai penyakit aneh itu rupanya juga sudah ada semenjak dulu. Bahkan terkadang dalam kondisi ekstrem yang benar-benar membuat siapapun merasa aneh saat melihatnya.
Seperti apa kasus medis mengenai penyakit aneh dan mengerikan yang pernah ada sepanjang sejarah? Yang jelas buat kamu yang sehat, bersyukurlah ya!

1. Tiga Buah Amputasi
http://listverse.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2012/11/63.jpg
Dia adalah seorang pria berusia 32 tahun yang kedua kaki dan salah satu lengannya hancur oleh gerbong kereta api yang mengangkut bahan bangunan. Karena kecelakaan itu, pria ini harus mengalami tiga amputasi yang berhasil sukses di Amerika Serikat.

2. Blanche Dumas
http://i0.wp.com/listverse.com/wp-content/uploads/2012/11/101.jpg
Apakah kamu pernah mendengar kasus mengenai Blanche Dumas? Dia adalah sosok perempuan yang melakukan hubungan seks dengan seorang pria yang memiliki tiga kaki dengan dua alat kelamin pria bernama Juan Baptista Dos Santos. Dumas rupanya juga memiliki kelainan tubuh yakni tiga kaki dan dua vagina (serta 4 payudara). Foto di atas adalah sosok Dumas dari belakang.

3. Ukuran Dada Tak Normal
http://toptenbestandworst.com/wp-content/uploads/2012/11/bosom-thumb.jpg
Ini adalah perempuan yang mengalami kejadian kurang beruntung dari hidupnya. Di mana kedua payudara miliknya mengalami kelainan yang mengakibatkan ukurannya membesar. Hebatnya, operasi berhasil menghilangkan kelainan tersebut. Setelah ditimbang, rupanya payudara kiri memiliki berat 7 kg dan kanan mencapai 19 kg.

4. Cyclopia
http://toptenbestandworst.com/wp-content/uploads/2012/11/cyclo-thumb.jpg
Cyclopia adalah kondisi kelahiran yang sangat langka ketika proses pembentukan embrio di mana kedua mata tidak bisa terpisah sehingga bergabung saat terlahir. Mayoritas bayi yang menderita penyakit ini langsung meninggal saat lahir ataupun bisa bertahan hidup hanya beberapa jam.

5. Kaki Gajah
http://toptenbestandworst.com/wp-content/uploads/2012/11/elephant-thumb.jpg
Pria ini menderita penyakit bernama kaki gajah dan mengharuskan dirinya melakukan amputasi. Kaki gajah kini masih dialami oleh beberapa orang di berbagai belahan dunia. Malangnya meskipun operasi sudah menghilangkan jaringan yang berlebih, terkadang korban meninggal usai melakukan operasi.

6. Kelainan Kaki
http://toptenbestandworst.com/wp-content/uploads/2012/11/feet-thumb.jpg
Kelainan pada bentuk kaki ini adalah bawaan semenjak lahir dan bisa terjadi di tangan. Meski sejauh ini kelainan kaki ini sering dikaitkan dengan kuman atau sel selama dibuahi, yang jelas kelainan ini seringkali muncul sampai sekarang.

7. Raksasa
http://toptenbestandworst.com/wp-content/uploads/2012/11/giant-thumb.jpg
Ini adalah kerangka dari John Aasen (1890-1938) yang bekerja di sebuah sirkus sebagai salah satu penampil dengan kelebihan yang dianggap aneh pada jaman itu. Aasen memiliki tinggi 214 cm dan karena tingginya dia sering diajak tampil di film-film Hollywood.

8. Kuku Orang China
http://toptenbestandworst.com/wp-content/uploads/2012/11/nails-thumb.jpg
Ini adalah sebuah simbol untuk tingkatan sosial. Anggota tertinggi dari aristokrasi di China pada masa kuno seringkali membiarkan kuku mereka tumbuh panjang dan berlebihan. Ini adalah tanda di mana mereka yang memiliki strata sosial tinggi tak perlu melakukan fungsional tangan mereka untuk bekerja

9. Kutil Mengerikan
http://toptenbestandworst.com/wp-content/uploads/2012/11/nerves-thumb.jpg
Pria ini menderita penyakit yang dulu dikenal dengan Von Recklinhausen atau neurofibromatosis yang lazimnya diketahui orang Indonesia dengan nama penyakit kutil ganas. Jika salah satu orangtua memiliki riwayat penyakit ini, maka anak mereka memiliki kemungkinan diturunkan mencapai 50%.

10. Tanduk di Kepala
http://toptenbestandworst.com/wp-content/uploads/2012/11/sunday-thumb.jpg
Ini adalah model lilin dari Madame Dimanche yang dikenal dengan nama si Widow Sunday. Dimanche disebutkan memiliki tanduk dengan panjang 9,8 inch di kepalanya. Butuh waktu enam tahun untuk tanduk itu tumbuh dan berhasil dihilangkan oleh seorang ahli bedah Perancis terkenal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar