Google+ Followers

Kamis, 16 Mei 2013

10 Pernikahan Kembar Yang Unik di Dunia

Jika seseorang menikah dengan pasangan yang mempunyai gen kembar, maka ada kemungkinan bahwa mereka akan mempunyai anak kembar. Lalu bagaimana dengan pasangan menikah yang sama-sama kembar? Akankah mereka mempunyai keturunan yang kembar identik pula? Dengan banyaknya jumlah manusia kembar di dunia ini maka tidaklah terlalu mengerankan jika kemudian sepasang manusia kembar menikah dengan manusia kembar lainnya. Hmm..semoga suami-istrinya tidak saling tertukar ya..

1. Pasangan Kembar Tertua
http://perempuan.com/asset/files/data/Twin-Wedding1.jpg
Ketika Frank Sinton melamar kekasihnya, Irene Evans, pada tahun 1947 Ia sama sekali tidak mengetahui jika saudara kembarnya, Roy, juga melakukan hal yang sama untuk saudara kembar Irene, Joyce Toft. Sekarang setelah lebih dari enam puluh tahun pernikahan, keempat kakek dan nenek yang saling menyayangi satu sama lain tersebut merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang bahagia.
 
2. Pasangan Kembar dari Cina
http://1.bp.blogspot.com/-vwkcwDRMY0g/TbV0ZVOAeSI/AAAAAAAAANU/tus0j8sS8-E/s1600/identicaltwins.jpg
Sepasang saudara kembar menikah dengan pasangan kembar lainnya di kota Binhai, Cina. Mereka adalah Yan Kang yang menikah dengan Zhang Lanxiang dan Yang Jian yang mempersunting Jiang Juxiang setelah jatuh cinta padanya ketika pertama kali bertemu di pesta pertunangan saudara kembarnya. Kedua pasang saudara kembar tersebut amat mirip satu sama lain hingga bahkan keluarga mereka sendiri pun sulit membedakannya. Akhirnya setelah menikah para suami merubah gaya rambutnya agar tidak sama dan yang perempuan memakai baju dengan dua warna yang selalu berbeda agar tidak tertukar.
 
3. Pasangan Double Date yang Berakhir di Pelaminan
http://assets.nydailynews.com/polopoly_fs/1.1239152!/img/httpImage/image.jpg_gen/derivatives/landscape_635/twins-2-0113.jpg
Sepasang wanita kembar identik bernama Diane dan Darlene Nettemeier adalah kakak adik yang sangat kompak. Mereka tumbuh bersama kemudian bertemu dengan sepasang kembar lainnya, Craig dan Mark Sanders, yang kini telah menjadi suami mereka. Mereka sering melakukan double date, kemudian bertunangan pada hari yang sama dan akhirnya menikah di tempat dan hari yang sama pula. Tidak hanya upacara pernikahan saja yang disatukan oleh kakak beradik kembar tersebut, kini mereka telah membangun rumah yang juga kembar dan tinggal bersebelahan. Keunikan lainnya? Segera setelah pernikahannya Diane dan Craig dikarunia sepasang bocah kembar identik yang menggemaskan.

4. Kisah Cinta dari Rusia
http://www.uniknya.com/wp-content/uploads/2011/10/idmc1jrs.jpg
Dua set pernikahan kembar telah digelar di kota Pechora, Rusia. Pernikahan dua pasang manusia kembar identik tersebut cukup membuat bingung para tamu dan bahkan keluarga, karena dua pasang mempelainya sangat mirip satu sama lain. Mereka adalah Alexei dan Dimitry Semyonov yang menikahi kakak beradik kembar Lilia and Liana. Ibu dari para mempelai pria bahkan mengakui bahwa Ia tidak bisa membedakan dua menantunya karena wajah mereka benar-benar serupa. Bahkan kedua pasangan kembar tersebut juga menyatakan bahwa kemiripan suami atau istrinya dengan saudara kembarnya kadang-kadang memang membingungkan karena sangat identik.

5. Shawn dan Eric, Teyolla dan Keyolla.
http://naturallymoi.com/wp-content/uploads/2013/07/0369_crow_2011.jpg
Pernikahan dua pasang kembar identik ini berlangsung beberapa waktu yang lalu di kota Kansas, Amerika. Sepasang mempelai wanita kembar identik, menikah dengan sepasang mempelai pria yang identik pula, dalam sebuah pesta pernikahan yang indah. Keluarga dari kedua belah pihak mempelai menyatakan rasa bahagia mereka yang mendalam atas pernikahan unik ini.

6. Golodenberg Bersaudara
http://img.ezinemark.com/imagemanager2/files/30006024/2011/10/2011-10-04-10-30-06-3-barbi-kantor-goldenberg-and-her-twin-sister-named.jpeg 
Tiga puluh tahun yang lalu sepasang saudara kembar, Barbi dan Cheryl, menikahi sepasang saudara kembar bernama Bruce dan Barry Goldenberg. Upacara pernikahan mereka terpaut sekitar satu tahun dan sekarang kedua pasangan tersebut hidup bahagia dan dikarunia lima anak yang lucu-lucu. Anak-anak Goldenberg mempunyai keunikan genetic yang dinamakan full genetic siblings, karena anak-anak kembar tersebut memiliki DNA yang persis sama.

7. Dua Pasangan Kembar yang Kompak
http://www.uniknya.com/wp-content/uploads/2011/10/i1jq5zbo.jpg
Ginna dan Graylen Glasscock berusia 22 tahun saat mereka pertama kali berkenalan dengan pasangan kembar Erich dan Nicholas Schmidt (23 tahun). Mereka mulai berkencan di tahun pertama kuliah dan seringkali mengundang perhatian pelajar lainnya. Tetapi kedua gadis itu tahu bahwa mereka telah bertemu dengan pasangan yang tepat. Gaylen mengatakan bahwa ia dan Nicholas adalah pasangan yang lebih bersemangat dan goal oriented sedangkan saudaranya Ginna dan kekasihnya, Erich adalah pasangan yang santai dan easy going. Nicholas dan Erich melamar kekasihnya secara bersamaan, dengan sebuah lamaran kejutan yang romantis di restoran milik orangtua mereka. Kedua pasangan tersebut juga menikah di gereja yang sama dan berjalan di altar dengan perbedaan waktu yang hanya satu setengah jam. Dalam pernikahan yang unik itu mereka menjadi pendamping pengantin untuk saudaranya secara bergantian.

8. Pasangan Robot Restoran
http://uniqpost.com/wp-content/uploads/2011/10/a97898_identical_couples_5-restaurant.jpg
Orang-orang di kota Yiwu, Cina, seringkali merasa kebingungan dengan sebuah restoran yang buka 21 jam sehari dengan pegawai yang itu-itu saja. Mereka berpikir bahwa suami istri pemilik restoran tersebut pastilah sepasang robot karena tidak mungkin manusia biasa mampu bekerja sekeras itu. Kemudian seorang jurnalis dari Today Morning Post yang juga penasaran dengan hal tersebut akhirnya memutuskan untuk mewawancarai mereka dan terungkaplah bahwa ternyata restoran tersebut dikelola oleh dua pasang suami istri kembar! Mereka adalah kembar identik yang sangat mirip satu sama lain sehingga para pelanggan seringkali mengira mereka dilayani oleh orang yang sama walaupun kedua pasangan itu telah bekerja secara bergantian. Hal itu membuat para pelanggan menjuluki restoran tersebut dengan nama ‘Robot Couple Restaurant’ 

9. Si Kembar Hati dan Bintang
http://www.uniknya.com/wp-content/uploads/2011/10/sytgolwy.jpg
Kakak beradik kembar Mandy Westerman dan Brandy Laman sejak bayi sering membuat kedua orangtuanya kebingungan untuk membedakan mereka berdua. Kemudian kedua orangtuanya mengecat kuku mereka dengan warna yang berbeda dan memasang anting-anting yang berbeda untuk masing-masing anak, yang satu berbentuk hati dan yang satunya lagi berbentuk bintang. Kini setelah beranjak dewasa mereka tidak hanya berbagi hari ulang tahun yang sama tetapi juga hari ulangtahun pernikahan yang sama. Mereka menikah dengan sepasang saudara kembar bernama Kris Westerman dan Daniel Laman pada tahun 2008, dan kini hidup berdekatan dengan dua rumah yang juga sangat mirip. Baik dari bentuk rumah, lantai, maupun perabotan mereka nyaris sama walaupun mereka mengaku kadang-kadang hal tersebut tidak direncanakan dan terjadi begitu saja. 

10. Donald dan Louise Ratsczak, Lucile dan Arnold Ratsczak 
http://www.sabado.pt/getattachment/f065458d-d4c5-439b-80a3-51ff4199ba19/Fotogaleria-7.aspx?width=640&height=390
Foto di atas ini adalah foto press conference resmi yang diabadikan oleh seorang jurnalis pada tahun 1958. Kedua pasangan ini adalah Donald dan Louise  Ratsczak yang bersandingan dengan saudara mereka  Lucile dan Arnold Ratsczak bersama dengan anak-anak mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar