Google+ Followers

Jumat, 17 Mei 2013

6 Fakta Mengejutkan Dari Film Disney!

Selalu ada kisah yang menarik dalam setiap pembuatan sebuah film. Kadang hal tersebut tak pernah kita sangka-sangka bisa terjadi.
Seperti fakta-fakta tentang beberapa judul film Disney berikut ini yang mungkin akan membuatmu terkejut. Apa saja? Check these out!

1. Lelucon Kentut
http://www.puzzlepuzzles.com/imatjes/the-final-battle-between-_4b3338057acf1-p.jpg
Disney selalu berhati-hati dalam mempertahankan citra film keluarga di setiap karya mereka. Tapi tahukah kamu dalam THE LION KING, Disney memasukkan lelucon tentang kentut untuk pertama kalinya.
Sekarang model lelucon tersebut mungkin sudah biasa, tapi untuk ukuran film jaman dulu, hal tersebut tidaklah umum.

2. Ariel Memiliki Anak Perempuan
http://fc03.deviantart.net/fs71/f/2013/094/6/f/ariel4_by_pinkrose25-d60e53h.jpg
Mungkin banyak yang tidak tahu bila Ariel sudah memiliki seorang anak. Ya, hal tersebut diungkap dalam film THE LITTLE MERMAID 2: RETURN TO SEA yang rilis langsung dalam bentuk home video.
Dalam film tersebut diceritakan Melody, nama anak Ariel, melakukan pemberontakan terhadap sang ibu. Bila dulunya Ariel ingin menjadi manusia, Melody yang lahir sebagai manusia malah ingin menjadi putri duyung.

3. Pemakaian Nama Hercules
http://tahupedia.com/img/uploaded/post/post_2/hercules.jpg
HERCULES adalah salah satu judul animasi Disney paling populer. Film yang rilis pada tahun 1997 itu diangkat berdasar legenda Yunani tentang pemuda yang ingin menjadi dewa seperti ayahnya.
Anehnya, dalam film nama Hercules diambil dari nama Romawi, bukan Herakles seperti dalam mitologi Yunani. Meski begitu pihak Disney memilih untuk mempertahankan nama tersebut dan mengklaim nama Herakles hanya dikenal di kalangan penggemar.

4. Cerita Di Balik Suksesnya THE LION KING
http://1.bp.blogspot.com/-fSkSpo9SVbc/UcCPd3H_lRI/AAAAAAAAAgI/HVihTSxBqYM/s1600/kimbasimba2a.jpg
Masih berhubungan dengan film THE LION KING. yang menyebabkan beberapa kontroversi.
1. Penggambaran Hyena dalam THE LION KING rupanya membuat beberapa peneliti memboikot film tersebut. Bahkan, salah satu di antara berani mengajukan gugatan karena merasa Disney telah mencemarkan nama Hyena.
2. Sempat terjadi kontroversi mengenai banyak kesamaan adegan dan gambar THE LION KING dengan TV seri Jepang bertajuk KIMBA THE WHITE LION.
Beredar spekulasi bila studio yang menggarap serial KIMBA tidak memperpanjang masalah karena sudah dibayar untuk tetap tenang oleh pihak Disney.
3. Awalnya banyak pihak merasa tak yakin dengan proyek THE LION KING karena alasan miskin plot dan sebagainya. Namun ketidakpercayaan diri tersebut berbuah kesuksesan besar yang menjadikan film ini sebagai animasi sukses pada masanya.

5. Donal Bebek Menjadi Nazi
http://www.cartoonbrew.com/wp-content/uploads/derduck2.jpg
Animasi Disney bertajuk DER FUEHRER'S FACE memenangkan Oscar pada tahun 1943 pada kategori film pendek terbaik. Dalam film, Donal Bebek digambarkan sebagai Nazi lengkap dengan sikap hormat ala Hitler hingga lambang khas Nazi yang bertebaran di mana-mana.

6. Semua Putri Disney Masih Berusia Belasan
http://latimesherocomplex.files.wordpress.com/2010/11/princesses.jpg?w=600&h=356
Tahukah kamu bila putri-putri Disney yang selama ini kita kenal rupanya masih berusia belasan? Berikut rinciannya.
Snow White: 14 Tahun
Auroa: 16 Tahun
Ariel: 16 Tahun
Mulan: 16 Tahun
Jasmine: Hampir 18 Tahun
Pocahontas: 17 Tahun (Dalam kehidupan nyata berusia 12 tahun)
Tiana: 19 Tahun
Rapunzel: 18 Tahun

Sumber : Kapanlagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar