Google+ Followers

Jumat, 17 Mei 2013

7 Artis yang Jalani Operasi Pengangkatan Payudara

Baru-baru ini, dunia memang dikejutkan dengan keputusan Angelina Jolie melakukan double mastectomy, atau lebih dikenal dengan operasi pengangkatan payudara. walau belum positif menderita kanker, namun risiko tinggi dalam tubuhnya telah mendorong sang bintang melakukan tindak pencegahan.
Rupanya Angelina tidak sendirian. Sebelumnya, sejumlah artis Hollywood juga telah melakukan hal serupa untuk mencegah mereka menderita penyakit mematikan tersebut.
Siapa saja sih artis-artis yang telah melakukan tindakan sangat berani ini? Apa pula alasan mereka melakukan double mastectomy? Simak ulasan dibawah ini!

1. Angelina Jolie
http://www.seeyourinterest.com/wp-content/uploads/2013/06/beautiful-angelina-jolie.jpg
Kabar mengejutkan ini baru diumumkan Angelina Jolie pada Selasa (14/5) lalu lewat artikel berjudul MY MEDICAL CHOICE yang diterbitkan oleh New York Times. Di dalamnya, dia memaparkan alasannya melakukan double mastectomy, lengkap dengan gambaran proses medis yang dijalaninya.

2. Sharon Osbourne
http://www.celebritydogblog.com/images/osbourne-sharon12.jpg
November 2012, Sharon Osbourne menceritakan pengalaman double-mastectomy yang pernah dijalaninya. Saat tahu bahwa dia punya risiko terserang kanker, dia langsung mengangkat payudaranya.
Dia memang punya pengalaman buruk menghadapi kanker usus pada tahun 2002, sehingga tak mau mengalami hal yang sama. Selain itu, dia juga pernah mengalami masalah dengan implan payudaranya.

3. Christina Applegate
http://cfile2.uf.tistory.com/image/1963D3194C6E7E2D7E579C
Operasi pengangkatan payudara dilakukan Christina Applegate pada tahun 2008. Operasi itu dilakukannya beberapa minggu setelah dia terdeteksi menderita kanker di salah satu payudaranya.
Wanita ini memang memiliki gen BRCCA1 yang memungkinkannya menderita kanker rahim juga. Namun setelah menjalani double mastectomy, dia dinyatakan bebas kanker.

4. Giuliana Rancic
http://www.aceshowbiz.com/images/wennpic/golden_globes_awards_2_27_wenn3169739.jpg
Peperangan sengit dengan kanker payudara memang pernah dialami bintang televisi Giuliana Rancic. Tragisnya, penyakit ini dideritanya saat dia sedang merencanakan punya bayi. Namun pada tahun 2011, akhirnya dia menjalani double mastectomy yang akhirnya menyelamatkan nyawanya. Akhirnya dia memiliki anak lewat metode surrogate pada tahun 2012.

5. Wanda Sykes
http://www.wandasykes.com/images/calendar2_04.jpg
Tahun 2011, komedian asal Amerika Wanda Sykes mengungkapkan pilihan hidupnya ini pada Ellen Degeneres. Dia memang baru sampai pada tahap awal kanker payudara. Namun demi menghindari risiko yang lebih besar, dia memutuskan melakukan operasi pengangkatan payudara.

6. Kathy Bates
http://www.aceshowbiz.com/images/wennpic/kathy-bates-64th-annual-directors-guild-of-america-awards-press-room-03.jpg
KapanLagi.com - Dokter menemukan sel kanker payudara di tubuh Kathy Bates pada musim panas 2012 lalu. Wanita yang juga pernah mengalami kanker rahim ini pun tak berpikir panjang untuk melakukan operasi pengangkatan payudara. Dia pun merasa bangga dengan pilihannya ini.

7. Montel Williams
http://esg6rzdhdg9i115s.zippykid.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2011/04/montel-williams.jpg
KapanLagi.com - Siapa bilang kanker payudara hanya menyerang kaum wanita. Bintang televisi Amerika bernama Montel Williams ternyata pernah melakukan operasi pengangkatan karena dokter menduga ada sel kanker payudara pria di tubuhnya.
Namun setelah operasi yang dijalaninya pada usia 19 tahun tersebut, ternyata terungkap bahwa sel yang dimaksud bukan sel kanker melainkan hanya otot biasa. Sayang sekali.


Sumber : Kapanlagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar