Google+ Followers

Kamis, 16 Mei 2013

10 Musisi Yang Sukses Cetak Guinness World Records

Musisi-musisi yang kami sebutkan berikut ini merupakan sosok yang luar biasa. Selain mencatat prestasi mengagumkan di panggung musik dunia, mereka juga sanggup mencatatkan namanya di Guinness World Records!
Siapa saja sosok hebat itu? Yang jelas nama mereka tidak asing di telinga penggemar musik dunia. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Adele
http://zomgtalk.com/wp-content/uploads/2012/04/adele-pic.jpg
Adele tidak tanggung-tanggung dalam mencatatkan namanya di Guinness World Records. Tak hanya satu, ia punya tiga rekor sekaligus.
Penyanyi asal Inggris ini tercatat sebagai musisi wanita pertama yang mengirim dua album dan singlenya di UK Top 5 secara simultan. Rekor lainnya adalah ia sukses membuat 21 sebagai album pertama dalam sejarah yang terjual hingga tiga juta keping dalam setahun.

2. Beyonce
http://entertainmentrundown.com/wp-content/uploads/2009/03/beyuk2.jpg
Rekor Beyonce bukan di spesifik di bidang musik, tapi untuk pengumuman kelahiran bayi pertamanya, Blue Ivy. Ketika ia muncul di MTV VMA 2011 dengan keaadaan hamil, jejaring sosial Twitter mencatat 8.868 per detik membicarakan tentang Beyonce.
Ini adalah rekor besar!

3. Debbie Gibson
http://bossip.files.wordpress.com/2011/08/dgpoint.jpg?w=600
Banyak musisi muda bertebaran di panggung musik dunia. Namun belum satupun yang mampu melewati rekor Debbie Gibson. Tahun 1998 silam ia menulis dan merilis single Foolish Beat di umur yang sangat muda, 17 tahun. Single tersebut akhirnya masuk tangga lagu hot 100.

4. Glee Cast
http://userserve-ak.last.fm/serve/500/41259273/Glee+Cast+SAG+Awards++PNG+Version.png
Kumpulan bintang ini tenyata juga mampu mencetak rekor besar. Tahun 2012 lalu mereka sukses memasukkan 48 singlenya dalam durasi satu tahun. Rekor baru pun tercipta!

5. Justin Bieber
http://www.billboard.com/files/styles/promo_650/public/media/justin-bieber-the-key-perfume-650-430.jpg
Sama sekali tak mengejutkan bila Justin Bieber masuk dalam daftar ini. Yup, dia berhasil mencetak rekor sebagai musisi pertama yang mencatatkan tiga albumnya di puncak tangga US Album di usia yang belum genap 18 tahun.

6. Katy Perry
http://media1.santabanta.com/full1/Global%20Celebrities(F)/Katy%20Perry/katy-perry-42a.jpg
Nama Katy Perry begitu melambung lewat album Teenage Dream -nya. Ia sekaligus mencatat rekor sebagai penyanyi wanita yang mampu menempatkan dua single pertamanya hingga terjual sebanyak dua juta copy.

7. Madonna
http://www.shnews.co/foto_berita/38Madonna-nydailynews.com.jpg
Diva 54 tahun ini tetap sebagai juaranya. Mau tahu daftar Guinnes World Records milik Madonna. Ini dia:
•    Top Selling Female Recording Artist (2011)
•    Highest Grossing Tour For a Solo Artist of All Time
•    Highest Paid Female Singer (2006)
•    Largest TV Audience for a Super Bowl Halftime Show

8. Susan Boyle
http://i4.mirror.co.uk/incoming/article1449634.ece/ALTERNATES/s615/Britains%20Got%20Talent%20star%20Susan%20Boyle-1449634
Jebolan X Factor UK, Susan Boyle boleh berbangga. Debut albumnya, I DREAMED A DREAM tercatat sebagai album penyanyi wanita dengan penjualan tercepat di UK. Dan dia juga tercatat sebagai artis tersukses dalam sisi penjualan pada pekan pertama penjualan lewat debut albumnya di Inggris.

9. Taylor Swift
http://photos.imageevent.com/afap/wallpapers/stars/taylorswift/huge/Taylor%20Swift%20-%20-3.jpg
Tak mau kalah dengan penyanyi lainnya, Taylor Swift ternyata mampu merebut dua Guinness World Record sekaligus. Penyanyi bergenre pop country ini merebut Fastest Selling Digital Album lewat album Speak Now. Satu lagi adalah, Most Simultaneous U.S. Hot 100 Hits lewat 11 singlenya!

10. Willow Smith
http://hiphopfire.com/wp-content/uploads/2013/07/willow-smith.jpg
Masih ingat single carchy Willow Smith, Whip My hair? Saat itu ia masih berumur 10 tahun dan mampu mereguk sukses dunia. Tak heran ia meraih Guinness World Records sebagai Youngest Transatlantic Top 20 Artist.


Sumber : Kapanlagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar