Google+ Followers

Sabtu, 11 Mei 2013

Baju Renang dari Masa ke Masa

Evolusi baju renang mengalami perjalanan yang cukup panjang dengan model yang berbeda-beda sampai detik ini. Ikuti kronologi baju renang dari masa ke masa bersama kami.

Romawi Kuno
Ancient Rome
Dari peninggalan-peninggalan di masa ini terlihat bahwa wanita di masa tersebut menggunakan bikini era awal yang dahulu dipakai untuk berolahraga, walau di masa tersebut hanya sedikit bukti bahwa mereka menggunakannya untuk berenang karena saat itu mereka memilih untuk bertelanjang saat berenang.

Tahun 1910-an 
1910s 
Di masa ini, menunjukkan bagian kaki saja di pantai akan diwajibkan untuk membayar denda. Oleh karena itu mereka menggunakan 'baju pantai' cantik ini yang terdiri dari 2-piece; gaun dan celana dengan bahan yang berat. Tentunya bagian tubuh Anda tak akan terlihat kalau baju ini basah.

Tahun 1920-an
1920s 
Di era ini, baju renang sudah mulai mendekati modelnya di zaman sekarang. Gaya ini dipopulerkan oleh pesenam air asal Australia Annette Kellerman. Baju renang ini dianggap kontroversial karena banyak yang menganggap modelnya tidak senonoh. Sayangnya tren baju ini sangat populer sampai anggapan tak senonoh terkalahkan.

Tahun 1940-an
1940s 
Era Perang Dunia Kedua berbarengan dengan lahirnya gaya "pin up". Potongan ini mulai disebut "bikini" yang diambil dari Bikini Atoll, tempat ujicoba nuklir di dekat Lautan Pasifik. Karena siapapun yang melihatnya akan 'blown away' ('terpesona', terjemahan langsungnya: 'meledak'). Unik, bukan?

Tahun 1950-an
1950s
Siluet baju renang ini yang akan teringat saat ada yang menyebut "baju renang retro". Diciptakan untuk menegaskan bentuk jam pasir pada tubuh Anda dengan tetap mempertahankan keanggunannya.

Early '60s 
Early '60s 
Pada era ini model baju renang semakin dekat dengan gaya model yang saat ini populer, dengan bagian perut terbuka yang sejalan dengan gaya hidup anak muda pada tahun 60-an.

Akhir tahun 60-an 
Late '60s 
Akhir tahun 60-an di Barat adalah masanya kebebasan. Bikini yang lebih terbuka dari sebelumnya makin populer. Kaum hippies dan para selebritas di zaman itu turut memopulerkan model ini.

Tahun 1970-an 
1970s 
Kalau menurut Anda, tahun 60-an adalah masa kebebasan, tahun 70-an membuat ini menjadi benar-benar baru. Bikini bertali seperti ini populer di masa tersebut dengan bawahan rendah dan atasan yang lebih terbuka.

Akhir tahun 80-an 
Late '80s 
Akhir tahun 80-an dan awal 90-an adalah masanya potongan tinggi di bagian kaki dan warna terang serta motif tropikal. Potongan tinggi pada kaki dimaksudkan untuk menunjukkan kesan langsing dan panjang.

Akhir tahun 90-an
Late '90s
Tak perlu banyak deskripsi. Ini masanya 'tankini'.

Awal tahun 2000-an
Early 2000's 
Era ini ditandai dengan eksperimen baju renang 1-piece yang dibilangnya unik. Akhirnya 'monokini' sempat populer, 1-piece dengan bagian-bagian yang 'hilang' sehingga kulit penggunanya masih terlihat. 

Akhir tahun 2000-an
Late 2000's 
Ditandai dengan populernya hal-hal yang berbau Brazil, bikini bertali pun ikut terkenal. Potongan pada bawahannya didesain untuk menunjukkan pangkal paha lebih baik.

Masa kini: keanggunan sederhana 
Now: The New Modest
Terima kasih kepada Taylor Swift dan BeyonceTaylor yang memopulerkan ini pada panggung mereka. Gaya yang lebih kasual sering terlihat di pantai-pantai luar sana dengan sentuhan yang lebih modern. 

Masa kini: keseksian baru
Now: The New SexyNamun jangan khawatir, model klasik bikini selalu ada. Pewarnaan yang mantap dan aksen menarik menjadi cirinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar