Google+ Followers

Selasa, 02 April 2013

Apa Yang Disembunyikan Musisi Ini di Balik Topengnya?

Selaku seorang selebriti atau publik figur yang mondar-mandir di televisi maupun ruang media lain, rasanya tak heran bila kita, suka atau tidak suka, jadi hafal dengan wajah atau bentuk muka Justin Bieber, misalnya.
Maka terasa lucu, ketika mereka memakai topeng agar tidak dikenali. Karena justru topeng itu yang menarik perhatian dan membuat publik mengamati lebih tajam. Bukankah demikian logikanya?
Jadi, kira-kira apa ya yang ada di pikiran Justin, A$AP Rocky dan kawan-kawan dalam daftar ini?

1. A$ap Rocky

Seperti inilah penampilan Rocky ketika muncul mengunjungi SiriusXM Studio di New York, Amerika, pada 14 Desember 2012. Kalau kamu sungguh berniat melakukan media visit, pastinya hoodie, topi dan topeng adalah kostum keren agar orang-orang menoleh padamu.

2. Michael Jackson

Tampaknya topeng menjadi sebagian obsesi sang Raja Pop. Inilah dia, Michael Jackson ketika tampil bersama saudara-saudaranya The Jacksons di Amerika pada tahun 1984.
Tentunya kamu tidak lupa, MJ juga gemar bertopeng demi alasan kesehatan bila dia bepergian.

3. Kanye West

Kekasih sosialita kelas atas Kim Kardashian ini pernah mengenakan topeng sebagai kostum panggungnya pada konser 28 Desember 2012. Namun sekali waktu, ketika bepergian tanpa kepentingan show, pernah juga Kanye mengenakan penutup wajah seperti dalam foto sebelah kiri.
Warna penutup yang merah, tentu makin mencolok.

4. Daft Punk

Salah satu musisi yang sudah bertopeng sejak awal kemunculan. Pemilik hit Something About Us ini selalu memakai semacam helm yang dimodifikasi sendiri. Foto di atas diambil ketika duo Daft Punk datang ke premiere film TRON: LEGACY' WORLD pada 11 Desember 2010.

5. Deadmau5

Dibaca sebagai dead mouse, pria yang ada di balik topeng besar itu adalah seorang produser sekaligus DJ yang populer belakangan ini. Tetapi jangan khawatir, kala menjalani hari-harinya, Joel Thomas Zimmerman tampil seperti orang biasa seperti yang kamu lihat di foto sebelah kanan.

6. Slipknot
http://3.bp.blogspot.com/-SziZabqyUMI/T4llvk2J8MI/AAAAAAAAAGE/Ew41B9SZWc8/s1600/Slipknot2009.jpg
Pastinya, band metal yang makin bertambah populer dengan pemakaian topeng. Bila ada delapan orang memainkan musik keras di atas panggung, semuanya memakai topeng, apa yang ada di pikiranmu? Seru? Atau takut?
Yang jelas, kedelapan personel Slipknot ini mempunyai ikatan kekeluargaan seperti pada umumnya band 'berusia'. Jadi, orang-orangnya tidak segalak kelihatannya di atas panggung kok. Semoga.

7. Kiss

Ini dia band legendaris yang diingat bukan hanya karena musiknya, namun juga dandanan. Selama bertahun-tahun, orang dibuat penasaran seperti apa wajah-wajah yang tersembunyi di balik make up tebal itu.
Gene Simmons dan kawan-kawan memang menggunakan make up sebagai topeng panggung mereka. Rahasia itu berlangsung bertahun-tahun, sampai di tahun 1983, saat LICK IT UP diluncurkan.

8. Justin Bieber

Pertanyaan mudahnya, untuk apa Justin memakai topeng seperti ini? Rasanya banyak yang mempertanyakan motivasi sang bintang muda, tetapi harus diakui, belakangan ini Justin memang banyak berubah. Apakah dia bakal memakai topeng di atas panggung seperti rekan-rekannya yang lain?

1 komentar: