Google+ Followers

Selasa, 02 April 2013

8 Bintang Baru di Perempat Final Liga Champions 2012/2013

Sudah banyak yang mengenal Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo atau Zlatan Ibrahimovic yang akan berlaga di dua leg perempat final Liga Champions 2012/2013. Kini saatnya mengenal beberapa pemain dari delapan klub peserta perempat final yang dinilai memiliki peran dan kontribusi penting untuk timnya.

1. Javier Martinez
bintang baru
Javi Martinez menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan vital untuk Bayern Muenchen musim ini. Gelandang Spanyol 24 tahun itu adalah gelandang yang pintar dalam membangun serangan dan menjaga pertahanan dari serangan lawan. Martinez yang memiliki tinggi 190 sentimeter itu sudah membela Bayern di tujuh laga atau selama 577 menit. 

2. Ilkay Gundogan
bintang baru
Ilkay Gundogan tidak sepopuler Mario Gotze atau Nuri Sahin. Namun pemain Jerman berusia 22 tahun itu sudah menjadi salah satu andalan lini tengah Dortmund. Staminanya yang kuat membuat Gundogan rajin menekan pemain lawan yang menguasai bola. Tapi ia juga cerdik mengirimkan umpan-umpan terukur bagi lini depan Dortmund. 

3. Burak Yilmaz
bintang baru
Burak Yilmaz  sudah menyumbang delapan gol dari delapan pertandingan di Liga Champions 2012/2013 musim ini bersama Galatasaray. Agresivitas dan kecepatannya adalah kelebihan pemain Turki berusia 27 tahun itu.

4. Cristian Tello
bintang baru
Cristian Tello masih menjadi pilihan kedua di lini depan Barcelona. Namun pemain 21 tahun itu sudah mencetak satu gol dan satu assist dalam tiga penampilannya bersama Barca di Liga Champions 2012/2013. Kecepatan dan kecerdikan adalah kelebihan Tello. 

5. Ignacio Camacho
http://answers.bettor.com/images/Articles/thumbs/extralarge/Ignacio-Camacho-We-can-win-and-reach-the-next-stage-199286.jpg
Ignacio Camacho semakin dikenal luas saat Malaga lolos ke perempat final. Gelandang bertahan ini dikenal ngotot dalam menjaga lini tengah dan pertahanan Malaga. Pemain lawan mesti mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengimbangi semangat gelandang 22 tahun itu.

6. Javier Pastore
bintang baru
Javier Pastore mulai dikenal saat membela Palermo di Liga Serie A Italia. Pastore sudah mengoleksi delapan pertandingan dengan durasi 481 menit bersama Paris Saint-Germain di Liga Champions 2012/2013. Penyerang sayap 23 tahun itu sudah membuat dua gol dan dua assist.

7. Paul Pogba
bintang baru
Dibuang oleh Manchester United, bersinar bersama Juventus. Paul Pogba sudah 232 menit bermain dalam enam laga Liga Champions 2012/2013 bersama Juventus. Pogba yang baru 20 tahun memiliki kemampuan menyeimbangkan lini tengah dan menahan serangan lawan dengan kuat. 

8. Raphael Varane
bintang baru
Raphael Varane sudah bermain 555 menit di tujuh pertandingan Liga Champions musim 2012/2013 bersama Real Madrid. Meski masih 19 tahun, Varane memiliki kemampuan bermain sebagai bek tengah yang tenang.

1 komentar: