Google+ Followers

Minggu, 28 April 2013

10 Produk ‘TerKonyol’ Sepanjang Masa

Diperlukan ide dan pemikiran dalam bidang manufaktur di zaman informasi digital yang canggih sekarang ini. Selain orang-orang yang penuh ide perusahaan-perusahaan pun membutuhkan tangan cekatan yang kreatif dan inovatif untuk menghasilkan produk yang tepat, efektif dan efisien serta bernilai komersial tinggi. Namun untuk mendapatkan produk dan karya yang inovatif tidak semulus yang dibayangkan, sebagian orang mungkin akan menilai produk atau sebuah karya merupakan benda-benda konyol yang pernah diciptakan di muka bumi. Berikut 10 produk ‘terkonyol’ sepanjang masa:

1. Spray-On Hair (Spray Penutup Kebotakan)
http://merrigan.files.wordpress.com/2009/04/image7.png
Sobat unik produk yang satu ini secara teknis bernama GLH (Good Looking Hair), namun produk yang diluncurkan ke pasaran pada 1970’an ini menjadi olok-olokan dengan sebutan ‘Spray-On Hair’ (Semprotan Penumbuh Rambut). Sesuai dengan fungsinya GLH adalah merupakan spray untuk menutupi  bagian kepala yang botak sehingga terlihat berambut, maka membuat penampilan seseorang percaya diri. Namun sebenarnya GLH tidak menyemprotkan rambut palsu yang memiliki warna serupa dengan rambut asli, sehingga justru semakin menarik perhatian orang yang melihat bagian kepala botak.

2. “Kush Support” (Pemisahan Payudara)
http://gangster.squarespace.com/storage/Kush_Support.jpg?__SQUARESPACE_CACHEVERSION=1282034406954
Nah produk yang satu ini tak kalah lucu dan konyolnya, yakni sebuah alat untuk memisahkan payudara. Alat ini dibuat untuk menghindari terjadinya penumpukan antar payudara, ketika seorang perempuan sedang dalam posisi tidur menyamping.

3. Bed Books (Buku yang Dibaca Sambil Tiduran)
http://bedbooks.net/images/what_is2.jpg
Mungkin bagi pencandu dan pembaca setia novel ataupun literatur lainnya, sebuah kenikmatan dan kenyaman tersendiri ketika membaca sebuah buku sembari berbaring di tempat tidur. Namun tidak semua posisi terutama tiduran, menyamankan pembaca dengan buku dengan format standar. Nah Sobat Unik, buku yang satu ini, ‘Bed Books’dirancang khusus sehingga nyaman untuk dibaca dengan posisi tidur menyamping. Meski demikian format dan desain buku yang satu ini ternyata cukup merepotkan juga. Jika si pembaca ingin merubah posisinya terlentang atau tengkurap…hehehe masa musti ganti buku dengan judul yang sama dengan desain berbeda, repottt kalee.

4. Premier Smokeless Cigarette (Rokok Tanpa Asap)
http://i150.photobucket.com/albums/s101/nfidelbastard_photo/Premier%20cigs/cig3.jpg
Sobat Unik tentu saja rokok bukanlah hal yang bagus untuk dilakukan, karena banyak resiko negatif untuk kesehatan manusia. Namun meski demikian rokok bahkan menjadi komoditas unggul di sebuah wilayah tertentu di dunia. Namun ketika rokok merupakan benda kesenangan berubah sebuah keburukan (jelas sudah buruk), ketika dibuat produk rokok tanpa asap.  Bukanya mengalihkan para pecandu rokok untuk bertoba, malah sebaliknya. Karena rokok tanpa asap ini memiliki aroma dan rasa yang buruk, selain penggunaanya yang ribet.

5. Perfect Pancake (Wajan Pembuat Pancake)
http://www.alimartell.com/wp-content/uploads/2010/10/perfectpancake.jpg
Produk yang satu ini merupakan lelucon infomersial televisi di tengah malam. Sebuah produk yang dianggap mampu menjawab kesulitan para ibu rumah tangga untuk membuatkan pancake sempurna bagi anak-anak mereka. Wajan tipis yang bisa dipanaskan dari kedua sisi (atas-bawah), namun produk ini seperti buah simalakama, karena bukan menjadikan sebuah pancake sempurna bahkan bisa sebaliknya, gosong di kedua sisi karena tidak terlihat oleh mata. Bahkan bisa meninggalkan bekas yang menempel pada wajan. 

6. The CueCat (Kucing Pemindai Barcode)
http://www.librarything.com/pics/blog/cuecat-resting.jpg 
Gadget yang satu ini dirilis pada 1999 lalu, diberi nama Cuecats. Dengan model kucing yang lucu dan ringan di tangan, gadget ini bekerja dengan sederhana tinggal tancapkan ke port USB komputer Anda dan siap digunakan. Bahkan jika memiliki koneksi ke internet, Cuecats dapat langsung membuka situs yang berhubungan dengan obyek yang dipindai melalui barcode. Luar biasanya lagi meski dianggap konyol namun beberapa perusahaan besar di dunia banyak yang menggunakannya, seperti Coca Cola dan Radio Shack. Bahkan gadget konyol ini menjadi bahasan di Fobers dan Majalah Wired selama setahun. Meski demikian faktanya, produk ini dianggap inovasi teknologi terburuk selama satu dekade, bahkan sepanjang masa.

7. Wonder Sauna Inflatable Pants (Celana Mandi Sauna)
http://laughingsquid.com/wp-content/uploads/wonder2.jpg
Celana sauna ini dirilis pada 1970’an, dengan tujuan membantu mempercepat seseorang untuk mendapatkan berat badan ideal. Tentu saja seperti halnya kamar mandi sauna yang panas, celana ini pun demikian. Dengan model celana tentu sangat membahayakan organ vital orang yang memakainya.

8. Egg Cuber (Telur Kotak)
http://lh4.ggpht.com/_N-lLFhD7bxE/TEIKRO1RDgI/AAAAAAAAEOE/EkUVGb17V8E/Egg%20cuber%5B4%5D.jpg?imgmax=800
Jika kalian bosan dengan tampilan telur rebus yang bulat, sebaiknya mencoba alat yang satu ini. Namun ternyata penggunaannya tidak membuat telur menjadi sehat untuk dimakan, karena bisa saja bagian pemotongnya terdapat karat, sisa telur yang lupa dicuci.

9. Dumbbell Eating Utensils (Makan Sambil Melatih Otot)
http://file.trendhunter.com/thumbs/dumbbell-cutlery.jpeg
Nah kalo ini sih cocok buat yang kecanduan membangun otot tubuh, karena untuk menikmati makanan saja harus menggunakan sendok, garpu dan alat makan lainnya yang memiliki beban. Namun bagi mereka yang ingin menikmati makanannya dengan nyaman dan santai, alat makan ini sangat menyiksa, bahkan bisa membuat gaduh meja makan. Meskipun demikian alat makan beban ini dipatok dengan harga 160 dolar AS satu set.

10. Electrical Facial Face (Perawatan Wajah Elektrik)
http://s3.amazonaws.com/cmi-niche/assets/pictures/20886/content_1.jpg?1338475727
Produk yang terakhir disebut konyol karena desainnya, bagaimana tidak ketika kita memakainya kita akan terlihat seperti Jason sang pembunuh berantai. Selain itu juga perlu diperhitungkan jika terjadi korsleting, mungkin wajah kita akan terbakar atau bahkan seperti dieksekusi hukuman mati dengan sengatan listrik.

2 komentar: