Google+ Followers

Sabtu, 27 April 2013

5 Sekte yang menjadi Populer Selebritis Dunia

Tidak ada orang bisa memaksakan keyakinan beragama pada seseorang. Begitu pula dengan keyakinan para selebritas ini. Begitu banyak sekte atau aliran suatu agama, namun setidaknya ada lima paling banyak peminatnya, Keyakinan ini jelas tidak biasa dan banyak dianggap sesat. Namun mereka semakin meyakini bahkan taat mengikuti segala ibadah dilakukan. Sekte apa saja digandrungi selebritas? berikut 5 Sekte yang menjadi Populer Selebritis Dunia: 

1. Satanik erotis 
http://www.cinemablend.com/images/sections/57290/beyonce_57290.jpg
Baru-baru ini selebritas sejagat banyak tergoda dengan ajaran satanik erotis. Seorang sosialita Inggris bernama Peaches Geldof disinyalir menjadi pengikutnya bahkan memperkenalkan sekte itu di jejaring sosial Twitter. Keyakinan ini timbul di masa ordo templi orientis atau OTO. Geldof memiliki tato berinisial OTO di lengan kanannya.
Ajaran satanik erotis diperkenalkan oleh Aleister Crowley mengaku sebagai nabi dan mengatakan dirinya binatang paling liar 666 (simbol setan). Ajarannya meliputi kekerasan ritual seks (sadomasokis) dengan lelaki atau perempuan untuk mencapai puncak surga. Dalam bercinta harus menggunakan narkotika agar semakin sempurna.
Penyanyi rap Jay Z dan istrinya Beyonce Knowles juga menjadi pengikut sekte ini. Ajarannya menawarkan kehidupan dahsyat tidak akan terlupakan dan percintaan membara dalam rumah tangga hingga akhir hayat.

2. Mormon 
http://4.bp.blogspot.com/-957N5cKrt4A/UPl30qqw1CI/AAAAAAAABy8/_6Xyy0tP2qU/s1600/Nicole%20Scherzinger.jpg
Sebuah gereja didirikan oleh Joseph Smith pada abad ke-18 menjadi cikal bakal sekte mormon. Pengaruh ajaran ini cepat menyebar pada masa sekarang terutama di kalangan politik. Orang-orang mormon percaya mereka terpilih untuk menjadi penghuni surga dan paling suci di akhir zaman.
Selain Alkitab, mormon memiliki kitab milik sekte itu sendiri. Ini tak lepas dari Smith yang mengaku mampu memulihkan gereja Kristus sejati. 
Smith juga ditujukkan sebuah lempengan emas dan menerjemahkannya menjadi kitab mormon. 
Setelah itu dia mulai mengumpulkan pengikut lewat wahyu para rasul yakni Petrus, Yakobus, dan Yohanes.
Mereka yang menganut sekte mormon antara lain aktris Amy Adams, penyanyi kelompok musik Pussycat Dolls Nicole Scherzinger, aktris Eliza Dushku, aktor Ryan Gosling,

3. Kabalah
http://3.bp.blogspot.com/-O6p2C47y5FU/TuaR2KcjqLI/AAAAAAAAL4A/MlgcsOa0dhI/s1600/madonna%2Boh%2Bmy.jpg
Kabalah merupakan sekte Yahudi tertua. Mereka mempelajari hakikat Yudaisme, naskah-naskah kuno, serta Taurat. Akar kepercayaan ini sangat panjang bahkan merujuk pada ilmu sihir zaman Firaun.
Kabalah sarat dengan pelbagai ritual persembahan, pemujaan berhala, dan ini tradisi dipelajari sebagian pemimpin Bani Israil lalu berkembang dari mulut ke mulut, generasi ke generasi sampai sekarang. Ada pula mengatakan kabalah induk segala macam sihir dunia.
Dalam Islam, kabalah juga disebutkan yakni umat Musa membelot dan memuja lembu betina emas dapat berbicara. Ini akar sekte itu diceritakan lewat Al-Quran. Salah satu selebritas dunia pengikut kabalah yakni diva pop sejagat Madonna, dan aktris Demi Moore. Pengikutnya biasa memakai gelang warna merah darah.

4. Iluminati 
http://img2.timeinc.net/ew/i/2013/11/21/LAdy-Gaga.jpg
Secara historis iluminati menunjuk pada Illuminati Bavaria. Kelompok rahasia pada abad ke-17 berkembang di Eropa. Mereka menyebut masa itu zaman pencerahan. Ordo iluminati terbentuk dan seorang dari ordo yesuit Adam Weishaupt mempelopori faham itu.
Banyak konspirasi dunia dipercaya dilakukan oleh para penganut sekte iluminati mulai dari revolusi Prancis hingga pembunuhan mantan Presiden Amerika Serikat John Fitzgerald Kennedy.
Iluminati sendiri mengklaim dirinya ajaran mencerahkan dan menghindari manusia dari konspirasi rahasia itu, Penganut iluminati paling tersohor yakni Lady Gaga.

5. Saintologi 
http://www.filmbuffonline.com/FBOLNewsreel/wordpress/wp-content/uploads/2013/05/TomCruise.jpg
Saintologi kepercayaan menawarkan jalur pemahaman dan beberapa hakikat spiritual serta hubungannya dengan diri, keluarga, kelompok, manusia, kehidupan, alam raya, gaib, dan Tuhan. Sekte ini klaim berakar dari seluruh agama besar dunia termasuk Islam.
Menurut saintologi, manusia pada dasarnya baik dan keselamatan jasmani serta rohani tergantung pada diri sendiri, lingkungan, serta bersahabat dengan masa lalu. 
Kepercayaan ini pernah digemari selebriti dunia lantaran mampu menciptakan kebebasan pribadi serta membentuk dunia bagi dirinya sendiri Aktor John Travolta, Tom Cruise, dan musisi jazz ternama Al Jarreau beberapa selebritas penganut saintologi.

Sumber : Kapanlagi

2 komentar: