Google+ Followers

Sabtu, 11 Mei 2013

Bisnis 9 Seleb Hollywood ini Bangkrut

Hampir semua selebritis menyadari jika karir mereka di dunia hiburan tidak selamanya. Dan banyak di antara mereka yang memutuskan untuk membuka bisnis sebagai salah satu pegangan saat mereka sudah tidak laku lagi.
Namun tidak semua seleb punya bakat bisnis, banyak di antara mereka yang harus menelan kenyataan pahit, bisnis yang mereka dirikan bangkrut. Dan itu tidak hanya terjadi pada satu atau dua artis, tetapi cukup banyak.
Siapa saja seleb yang mencoba berbisnis dan gagal? mari kita simak di bawah ini.

1. 50 Cents
http://img205.imageshack.us/img205/9006/magicstick006copyer1.jpg
50 Cent digandeng sebuah perusahaan alat kesehatan untuk membuat brand alat kontrasepsi bagi pria. Alat kontrasepsi ini awalnya didesain untuk para kaum muda yang tinggal di lingkungan urban.
Namun karena bahan yang disediakan pihak produsen tidak sesuai dengan harapan 50 Cent membuat produk ini batal diluncurkan. 50 Cent ingin membuat produk yang bisa menjamin bahwa ia bisa meningkatkan gairah pemakainya, seperti yang diiklankan.
Hal itu tentu saja tidak bisa dipenuhi oleh pihak pabrik, yang pada akhirnya membuat 50 Cent membatalkan kontrak mereka.

2. Hulk Hogan
http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/jAYGB7JoFL_pn.XRcXM7pw--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NTt3PTMxMA--/http://media.zenfs.com/en-US/blogs/partner/hulk_hogan_pastamania.jpg
Hulk Hogan yang dikenal murah hati saat memberikan tips kepada pelayan, memutuskan untuk membuka restorannya sendiri yang ia beri nama Pastamania. Sesuai dengan namanya, resto ini menyediakan berbagai macam pasta dalam menu mereka.
Restoran yang berada di Mall of America ini sayangnya tidak menggapai kesuksesan seperti karir akting pemiliknya. Meski sudah di promosikan di berbagai media, penjualan restoran ini menurun dan akhirnya ditutup setelah satu tahun di buka.

3. Britney Spears
http://1.bp.blogspot.com/-MPcGQZ4EwzY/TnMrnIvqb0I/AAAAAAAABPo/cVxYUPiSLFE/s400/CNBC_Failed_celeb_businesses_brit.jpg
Nyla adalah restoran milik Britney Spears yang ia dirikan pada tahun 2002. Britney membuka Nyla yang berarti dua tempat yang ia sukai, New York dan Louisiana.
Restoran itu hanya bertahan selama 6 bulan setelah mendapatkan review yang buruk dari para pengunjung. Tak hanya itu, restoran ini juga mencatat pemasukan yang sangat jelek, dan juga melanggar beberapa standar kesehatan yang wajib diikuti oleh semua restoran.

4. Jennifer Lopez
http://hermawayne.blogspot.com
Madre's adalah restoran milik Jennifer Lopez yang didirikan untuk membawa masakan ibunda JLo ke meja restoran yang mewah. Restoran ini berdiri cukup lama sebelum mendapatkan protes dari PETA.
Beberapa saat sebelum diputuskan untuk tutup, resto ini mendapatkan kritikan yang cukup pedas dari banyak pelanggan. Meski begitu, resto ini mampu bertahan selama 6 tahun, waktu yang cukup lama bila dibanding dengan resto milik seleb yang lain.

5. Eva Longoria
http://hermawayne.blogspot.com
Beso Restaurant & Night Club ini adalah milik bintang Desperates Housewive, Eva Longoria. Resto yang ia dirikan di Las Vegas ini mengusung masakan latin, sesuai dengan daerah asalnya.
Eva sangat bersemangat saat membuka restoran dan nightclub tersebut sebelum pada akhirnya ia harus menerima fakta bahwa penjualan di kedua tempat tersebut sangat buruk. Nightclub-nya malah rugi USD 100 ribu setiap bulan yang memaksa Eva untuk menutup tempat tersebut tak lama setelah dibuka.

6. The Kardashian
http://hermawayne.blogspot.com
Awalnya kartu ini ditujukan untuk para penggemar keluarga Kardashian. Ini adalah semacam kartu debit dengan biaya yang cukup tinggi, dengan sasaran para remaja yang masih mudah dipengaruhi.
Namun sayangnya kartu ini gagal di pasaran. Hanya sempat beredar selama beberapa saat, kemudian kartu ini ditarik dari peredaran. Sepertinya nama Kardashian tidak menjamin semua hal tentangnya laku di pasaran.

7. Natalie Portman
http://hermawayne.blogspot.com
Natalie Portman pernah membuat perusahaan sepatu yang diperuntukkan untuk para vegan. Sepatu buatannya tidak menggunakan bahan apapun yang berasal dari hewan.
Namun harga sepatu itu tentu tidak murah, rata-rata dibanderol Rp. 2 juta per pasang sepatu. Harga yang cukup mahal karena bahan yang berasal dari tumbuhan jelas memerlukan penanganan yang tidak biasa
Saat ekonomi Amerika kolaps beberapa waktu lalu, pabrik sepatu Natalie Portman turut kolaps. Karena orang-orang lebih memilih untuk memakai sepatu yang biasa saja daripada menghabiskan Rp. 2 juta untuk sepasang sepatu.

8. Kanye West
http://hermawayne.blogspot.com
Pastelle adalah line clothing yang dimiliki oleh rapper Kanye West. Kanye yang punya selera fashion cukup unik, dan ego yang cukup tinggi, tentu saja tidak puas dengan pakaian yang ia kenakan saat tampil di panggung.
Kekasih Kim Kardashian itu lantas mendirikan line clothing sendiri sesuai dengan selera fashionnya. Namun line itu bahkan sudah kolaps sebelum diluncurkan di pasaran.
Sampel barang yang tersebar dengan tidak sengaja di media online sebelum resmi diluncurkan, menjadi salah satu alasan Kanye untuk membatalkan line clothing miliknya.

http://theglamourouslife.com/wp-content/uploads/2008/06/heidi_1.jpg 
Heidiwood adalah merk baju milik model Heidi Montag. Model seksi ini menjalin kerjasama dengan toko Anchor Blue yang akan mendistribusikan baju dengan label Heidiwood Clothing tersebut.
Namun sayang penjualan baju Heidiwood Clothing sangat buruk, hal itu membuat Anchor Blue memutus kontrak dengan Heidi Montag jauh sebelum waktu kerjasama mereka berakhir.


Sumber : Kapanlagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar