Google+ Followers

Sabtu, 11 Mei 2013

10 Rumah Mewah, Megah, dan Unik Dalam Film Hollywood

Tak peduli betapa mantap seorang aktor berakting atau betapa menariknya kisah dalam sebuah film, terkadang penonton tertarik dengan elemen lain yang tersaji dalam sebuah film. Elemen tersebut tak lain adalah bangunan yang dihadirkan dalam filmnya.
Salah satu karya arsitektur yang menjadi sorotan rumah-rumah yang ditampilkan dalam film. Desainnya yang unik membuat penonton tak bisa melupakannya begitu saja. Ambil contoh yang terbaru ini adalah rumah milyader Tony Stark dalam IRON MAN 3. Bentuk futuristis rumahnya yang terletak di tebing pantai dengan mudah diingat oleh penonton.
Berikut ini adalah rumah-rumah megah, mewah, dan unik yang dihadirkan dalam sebuah film. 

1. Rumah Ferrari di FERRIS BUELLER'S DAY OFF
http://file.trendhunter.com/thumbs/movie-mansions.jpeg
Rumah ini terletak di Highland, Illinois. Dalam filmnya, rumah itu dikisahkan menjadi tempat ayah tokoh Cameron Frye menyimpan mobil Ferrari-nya. Rumah yang terjual seharga USD 1,6 juta ini didominasi dengan ruangan dengan kaca-kaca besar dan dilengkapi dengan mebel bergaya futuristis di dalamnya. Total ada empat kamar tidur dan empat kamar mandi yang dalam rumah yang dirancang oleh James Speyer dan Davide Haid pada 1953 ini. Secara resmi, rumah ini diberi nama Ben Rose House.

2. Rumah Keluarga Cullen - TWILIGHT
http://cdn.trendhunterstatic.com/phpthumbnails/110/110661/110661_2_600.jpeg
Tidak seperti vampir dalam film-film lainnya yang tinggal di tempat gelap untuk menghindari matahari, keluarga Cullen dalam TWILIGHT memilih tinggal di sebuah rumah bergaya modern yang dikenal dengan nama ‘Hoke House’. Pemiliknya yang bernama John Hoke adalah petinggi di perusahaan apparel Nike. Perpaduan tembok bata, kayu, dan juga batu yang digunakan dalam rumah ini membuatnya pas menyatu dengan alam sekitarnya yang dipenuhi pepohonan.

3. Kediaman Sheats/Goldstein di THE BIG LEBOWSKY
http://cdn.trendhunterstatic.com/phpthumbnails/110/110661/110661_3_600.jpeg
Rumah modern yang pas untuk tempat pesta di Malibu ini aslinya dimiliki oleh penata gaya film porno Jackie Treehorn. Letaknya berada di Benedict Canyon.
Rumah Treehorn ini beberapa kali dipakai sebagai tempat syuting film, namun yang paling dikenal adalah saat dipakai dalam film THE BIG LEBOWSKY. Rumah satu ini dijadikan contoh oleh American Organic Architecture karena dibuat dari bahan-bahan alami serta dirancang menyerupai sebuah gua.
Rumah ini dipakai juga dalam film CHARLIE'S ANGELS: FULL THROTTLE dan BANDITS.

4. Rumah ala Suku Maya - THE BLADE RUNNER
http://img.weburbanist.com/wp-content/uploads/2011/05/movie-houses-bladerunner-frank-lloyd-wright-ennis.jpg
Di antara banyak rumah unik, Ennis House dan detil arsitekturnya ala bangunan suka Maya menjadi jujugan banyak film, acara teve, iklan, pemotretan, dan video musik sebagai latar yang menarik.
Meski desain eksteriornya hanya muncul sebentar dalam film BLADERUNNER, namun rumah tersebut langsung lekat dikaitkan dengan filmnya. Saking ikoniknya detil yang digunakan dalam adegan dalam film MULHOLLAND DRIVE.

5. Mansion Malibu Tony Stark - IRON MAN
http://blog.coldwellbanker.com/wp-content/uploads/2013/05/tony-stark-mansion-2.jpg
Mansion Tony Stark aka Iron Man yang terletak di Malibu ini boleh jadi merupakan rumah terkeren dalam perfilman Hollywood. Mengapa demikian? Bayangkan saja letaknya ada di Point Dume, Malibu, dengan panorama laut Pasifik yang begitu indah. Kedua rumah tersebut dilengkapi dengan peralatan canggih dengan Jarvis sebagai pengelolanya.
Tak lupa juga bahwa rumah ini dilengkapi dengan beragam kendaraan seperti mobil sport untuk digunakan sewaktu-waktu. Bisa untuk ke pesta atau sekadar mencari udara segar di jalan.

6. Scluptured House - SLEEPER
http://img.weburbanist.com/wp-content/uploads/2011/05/movie-houses-sleeper-sculptured-colorado.jpg
Rumah yang diberi nama Sculptured House ini baru saja dijual tahun 2010 lalu. Rumah yang punya desain sangat unik ala 1960 ini menjadi tempat syuting sebagian besar adegan dalam film Woody Allen yang berjudul SLEEPER.
Bangunan unik ini terletak di pinggiran Denver. Oleh penduduk setempat, rumah ini diberi nama rumah jamur atau rumah tiram.

7. Tempat bersembunyi musuh Bond - DIAMONDS ARE FOREVER
http://cdn.trendhunterstatic.com/phpthumbnails/110/110661/110661_4_600.jpeg
Rumah super modern ini menjadi markas Ernst Stavro Blofeld, musuh Bond, yang ada dalam film DIAMONDS ARE FOREVER. Keindahan rumah ini mencuri perhatian penonton dari serunya sepak terjan Bond. Desain atap domenya serta kolam renang indoor-outdoornya memang mengagumkan. 
Desain rumah ini disengaja demikian untuk menghindarkan penghuninya dari panasnya matahari gurun di Palm Springs.

8. Rumah putih Lovell - LA CONFIDENTAL
http://cdn.trendhunterstatic.com/phpthumbnails/110/110661/110661_10_600.jpeg
Bangunan yang digunakan dalam film LA CONFIDENTAL ini dianggap sebagai salah satu bangunan penting dalam sejarah arsitektur modern. Rumah Lovell adalah rumah pertama di Amerika yang menggunakan rangka besi. Bentuk bangunannya sangat simetris dan lebih banyak menonjolkan bentuk kotak daripada kurva.

9. Rumah Kapal - SLEEPLESS IN SEATTLE
http://cdn.trendhunterstatic.com/phpthumbnails/110/110661/110661_9_600.jpeg
Rumah ini tidak hanya dikenal sebagai rumah apung terbesar dri Danau Seattle tapi juga sebagai setting utama dalam film drama romantis SLEEPLESS IN SEATTLE tahun 1993 yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Meg Ryan.
Di dalam rumah yang dibangun pada 1978 ada 4 kamar tidur. Jika ingin melihatnya lebih dekat masyarakat harus ikut dalam tur berkeliling di danau tersebut.

10. Rumah geometris - CHLOE
http://cdn.trendhunterstatic.com/phpthumbnails/110/110661/110661_8_600.jpeg
Film CHLOE yang dirilis tahun 2010 ini bukanlah film mengagumkan, namun rumah geometris berbahan besi dan kaca yang digunakan di dalamnya mampu mencuri perhatian.
Rumah yang diberi nama rumah Ravine ini dipilih untuk menghasilkan angle yang apik terutama dari atas tangga. Sayang pemandangan luarnya yang begitu indah kurang diekploitasi dalam film.


Sumber : Kapanlagi 

1 komentar: