Google+ Followers

Senin, 06 Mei 2013

10 Kekuatan Supranatural Aneh Yang Digunakan Dalam Film

Kekuatan supranatural seperti telekinesis, mempengaruhi pikiran orang lain, dan bahkan sampai yang mengerikan seperti membunuh orang lain lewat pikiran seringkali disertakan dalam kisah yang ada dalam film. Kekuatan yang demikan memang tak sering ditemui di dunia nyata, namun fenomenanya sangat populer di kalangan masyrakat.
Dalam film kekuatan semacam ini kerap dijadikan elemen penting dalam sebuah kisah. Akan tetapi beberapa kekuatan supranatural yang dihadirkan cenderung aneh dalam wujud serta penggunaannya.
Berikut ini beberapa kekuatan supranatural yang ada dalam film yang bisa membuat penonton takut atau bahkan melongo.

1. Mata menyala
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/village-of-the-damned.jpg
Waspadalah terhadap sorot mata mereka. Film VILLAGE OF THE DAMNED diadaptasi dari novel horor THE MIDWICH CUCKOOS. Kisah filmnya menyoroti kehamilan misterius beberapa wanita di suatu pemukiman hingga akhirnya terlhari beberapa bayi aneh. Mereka tumbuh begitu cepat dalam waktu 3 tahun dan identik satu dengan yang lainnya, yakni berambut pirang. Celakanya mereka juga punya kekuatan supranatural.
Para anak aneh tersebut nyatanya bisa membaca pikiran orang lain, menyebabkan pesawat jatuh, menenggelamkan anak, dan membuat orang bunuh diri. Kekuatan tersebut memang menakutkan, sayangnya hal tersebut dibarengi dengan visualisasi yang aneh, yakni mata mereka bisa menyala. Saking mengganggunya detil tersebut, film ini sempat tak boleh diputar di beberapa negara.

2. Membuat binatang menggila
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/omen.jpg
Bocah Damien dalam THE OMEN dikisahkan sebagai anak titisan iblis yang membuat orang-orang di sekitarnya terbunuh dalam cara-cara yang aneh. Ia dengan wajah misteriusnya membuat keluarga serta orang-orang yang curiga dengannya mati karena kecelakaan yang tak disangka-sangka.
Damien yang selalu menangis meraung-raung saat diajak ke gereja ini tak perlu menatap korbannya sampai meninggal. Ia cukup menatapnya sekali untuk bisa membuat korbannya mati. Dan satu lagi kekuatannya yang aneh, ia bisa dengan seketika membuat binatang-binatang menggila dan menyerang korbannya.
Kalau memang ia bisa membuat orang lain mati hanya dengan satu tatapan, lantas mengapa ia perlu membuat binatang menggila. Toh belum ada jaminan bahwa binatang yang ia buat gila bakal menyerang korbannya.

3. Mencekik jarak jauh
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/star-wars.jpg
Darth Vader adalah sosok antagonis dalam STAR WARS yangmenjadi sangat ikonik karena penampilannya yang serba hitam serta salah satu kekuatan supranaturalnya yakni mencekik lawannya. Kemampuan mencekiknya tersebut bahkan bisa ia lakukan dari jarak jauh. Terbukti saat ia sedang berada di tempat meditasinya, ia bisa membuat salah satu anak buahnya yang berada di ruangan lain mati tercekik.
Jika demikian, mengapa ia tak melakukan hal yang sama untuk membunuh lawan-lawannya? Apakah mungkin karena kemampuannya tersebut terbatas hingga jarak tertentu?

4. Meledakkan tubuh
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/fury.jpg
Setelah suskes membesut CARRIE, Brian De Palma kembali lewat thriller lainnya yang berjudul THE FURY. Masih dengan tema supranatural, Brian menghadirkan sosok wanita Amy Irving yang punya telekinesis mampu menggerakkan benda-benda.
Hingga pada suatu saat, pria bernama Ben Childress memanfaatkannya. Hal tersebut membuat Amy terganggu dan pada akhirnya memutuskan untuk meledakkan tubuh Ben hanya dengan memelototkan mata.
Kekuatan telekinesis memang banyak dipercaya orang, namun untuk kasus sampai meledakkan tubuh seperti ini, rasanya masih terlalu janggal.

5. Melempar pisau
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/carrie.jpg
CARRIE adalah film horor ikonik dalam perfilman Hollywood yang menekankan pada tema supranaturalnya. Sosok Carrie yang minder dan dikucilkan di sekolahnya ternyata punya kemampuan telekinesis yang mengerikan. Terlebih di rumahnya ia ditekan secara psikologis oleh sang ibu.
Selepas dibully di prom night sekolahnya dan membantai semua teman-temannya, Carrie pulang untuk membalas dendam kepada ibunya sendiri. Alih-alih menghabisi nyawa ibunya dengan cepat, ia memilih melemparkan pisau satu per satu menembus tubuh ibunya.

6. Mengetik jarak jauh
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/patrick.jpg
Patrick (Robert Thompson) membunuh ibu dan kakaknya sendiri dengan kekuatan supernya dalam film PATRICK (1978). Seakan mendapat karma, ia lantas terbaring koma di rumah sakit.
Koma ternyata tak membuat kekuatan supranaturalnya berkurang. Ia, hanya dengan tatapan matanya, sering menggoda suster yang lewat dengan ludahan super jauhnya. Tak hanya itu, yang paling aneh, ia mampu menggerakan mesin ketik dari jarak jauh. Sebuah penggunaan kekuatan super yang aneh. Coba pada saat itu sudah ada Facebook dan Twitter, pasti ia pun bisa menulis status hanya dengan sorotan mata saja.

7. Menghack komputer
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/scanners_0.jpg
Lewat film SCANNER karya David Cronenberg, penonton diberi gambaran masa depan di mana manusia dengan kekuatan telekinesis bukan lagi hal langka dalam keseharian. Mereka menamakan diri mereka Scanner. Mirip dengan piranti komputer kan? Tentu saja mirip karena dalam film mereka sering diperlihatkan meretas komputer dari jarak jauh. Okey lah kita tahu kalau telekinesis mampu mempengaruhi pikiran orang lain. Tapi kalau mempengaruhi prosesor komputer

8. Panggil serangga
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/phenomena.jpg
Jangan pernah remehkan kekuatan seorang pengguna telekinesis. Seperti dalam film PHENOMENA, seorang siswi SMA Swiss nyatanya punya kekuatan yang mengerikan dan juga aneh. Kekuatan tersebut makin menguat pada diri siswi tersebut terjebak pada kasus pembunuhan berantai di area tempat tinggalnya.
Salah satu kekuatannya yang mengerikan adalah memanggil kerumunan lebah untuk melingkupi satu sekolah. Saat teman-temannya ketakutan setengah mati, ia hanya tertawa dan bilang, "Aku cinta kalian semua".

9. Ngobrol dengan mainan
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/akira_0.jpg
Sosok Tetsuo, antihero dalam film animasi AKIRA, digambarkan sangat kuat karena bisa membelah tembok dan menghancurkan jembatan seorang diri. Tak lupa ia juga mampu terbang ke luar angkasa untuk menghancurkan satelit. Taruhan, sosoknya mampu membuat takut siapa pun yang menjadi musuhnya. Tapi ternyata Tetsuo punya wujud kekuatan yang lain yakni berbincang dengan mainan-mainan imajiner yang ada dalam benaknya. Hmmm, di balik sosok menakutkan ternyata tersimpan sosok anak yang haus bermain.

10. Membunuh laba-laba
http://cdn-static.denofgeek.com/sites/denofgeek/files/styles/insert_main_wide_image/public/chronicle.jpg
CHRONICLE menyajikan kisah tiga orang pemuda yang mendapat kekuatan telekinesis gara-gara batu meteor yang jatuh di pinggiran kota mereka. Ketiganya pun bermain-main dengan kekuatan baru mereka layaknya seorang anak kecil yang baru mendapat mainan baru. Mereka belajar memindah barang, melayang, dan bahkan terbang.
Tapi satu yang paling aneh, salah satu pemuda tersebut malah asyik memainkan laba-laba dan kemudian membunuhnya. Entah apa kepuasan yang didapat, namun membunuh laba-laba kecil tak berdaya jelas penggunaan kekuatan hebat yang sia-sia.

Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar