Google+ Followers

Senin, 04 Maret 2013

10 Rumor Tentang Para Founding Father Amerika Serikat

Rumor kadang-kadang tidak mengikuti saluran-saluran resmi, yang menjadi satu alasan mengapa rumor menyebar sangat cepat. Setiap orang dapat berbicara pada orang lain tentang sebuah rumor. Tentu saja, rumor hampir seluruhnya lisan, dan fakta bahwa mereka tidak tertulis menjadikan mereka dapat melompati saluran-saluran komunikasi yang formal. Penyebar rumor tidak memandang bulu siapa yang menjadi obyek penderitanya, seperti yang dialami oleh para pendiri dan negarawan Amerika Serikat Berikut:

1. Alexander Hamilton Seorang Agen Ganda
10. Alexander Hamilton Was A Double Agent
Alexander Hamilton adalah seorang penemu sekaligus pendiri Bank Nasional pertama di dunia. Ia pernah bekerja sebagai  Sekjen Bendahara Nasional Amerika Serikat, dan berjuang bersama George Washington dalam pertempuran aide – de-camp. Namun demikian menyebar sebuah rumor bahwa Alexander Hamilton adalah seorang yang tidak setia terhadap negaranya. Beberapa sejarawan Amerika Serikat dan dunia, di antaranya Julian P., menyebutkan bahwa Alexander merupakan seorang agen ganda, karena ia bekerja untuk Monarki Inggris dengan kode nama Number 7. Bukti yang menguatkan Alexander sebagai agen ganda adalah surat-surat identitas ganda, berusaha membuat AS untuk mengadopsi sistem pemerintahan monarki, seperti adanya pemusatan bank dan kebijakan negara (bukan federasi seperti sekarang).

2. Skandal Thomas Jefferson
9. That Jefferson Scandal May Not Be Real
Sebuah rumor mengenai skandal seks antara Thomas Jefferson dengan budak perempuanya, Sally Heming menyebar di tahun 1802. Sebuah laporan hasil penelitian Monticello Research Committee yang meneliti DNA keturunan Sally Heming, dan membandingkannya dengan DNA milik Thomas Jefferson. Penelitian ini dilakukan untuk membuktikan rumor skandal yang meramaikan dunia politik Amerika Serikat di era perbudakan, dan hasilnya DNA tersebut memang benar adanya. Meski demikian ada pihak yang membantah hasil penelitian itu, seperti yang dilakukan oleh menteri David Barton, seorang penemu Wallbuilder sebuah teori yang memisahkan antara kebijakan gereja dan pemerintah. Ia menyebabkan bahwa penelitian itu palsu, dan hal tersebut tidak lebih dari sebuah konspirasi orang-orang liberal.

3. Mayat di Basemen Rumah Ben Franklin
8. Dead Bodies In Ben Franklin's Basement
Dalam upaya restorasi rumah milik Benjamin Franklin di London yang dilakukan pada 1998, para pekerja menemukan 1.200 tulang belulang yang berada di sekitar basemen rumah. Dilihat dari bentuk dan ukuran, kerangka tersebut diduga milik empat orang dewasa dan enam anak-anak yang dikubur pada 1700-an masa Benjamin Franklin menempati rumah tersebut. Diduga kerangka tersebut merupakan ulah William Hewson, menantu Ben yang merupakan seorang dokter dan ahli forensik. Hal tersebut dihubungkan dengan banyaknya pencurian mayat di berbagai kawasan pemakan di Inggris, kemungkinan mayat-mayat tersebut dicuri oleh William untuk menambah pengetahuannya. Namun adapula dugaan bahwa Benjamin Franklin adalah anggota dari kelompok pemuja setan bernama Hellfire Club. Sehingga tulang belulang tersebut diduga merupakan korban pembunuhan dan persembahan kelompok masonis tersebut.

4. Amerika Serikat Dibangun oleh Freemason
3. America Was Founded By Freemasons
Berdasarkan fakta yang dikumpulkan oleh National Geographic (NG), para pendiri negara Amerika Serikat merupakan anggota dari perkumpulan Freemason. NG mengungkapkan bahwa kesembilan penanda-tangan Declaration of Independence merupakan anggota Freemason. Berdasarkan teori Konspirasi yang diutarakan oleh David Icke, terdapat kurang lebih 50 orang freemason yang ada di pemerintahan Amerika Serikat, termasuk di dalamnya George Washington. Karena banyaknya anggota freemason di dalam pemerintahan Amerika Serikat, tujuan dan kebijakan pemerintah pun dapat dengan mudah dilakukan, seperti diantaranya mengikat negara-negara federasi sehingga menjadi satu negara yang memiliki wilayah kekuasaan yang luas secara politik dan ekonomi.

5. Konspirasi Presiden Pengganti
 2. The Co-First President
Sebuah teori konspirasi yang aneh, menyebutkan  George Washington secara sukarela menarik diri dari publik dan panggung politik pada 1787, secara bersamaan pula Adam Weishaupt terbang dari Bavaria ke Amerika Serikat untuk menghindari ancaman hukuman yang akan menjeratnya. Karena mereka memiliki persamaan fisik dan rupa, Washington meminta Weishaupt untuk menggantikannya sementara waktu dan berakting menjadi seorang presiden. Namun ada pula teori yang mengungkapkan bahwa Weishaupt dengan sengaja membunuh Washington untuk menguasai Amerika Serikat hingga akhirnya ia meninggal dunia dan dikenang sebagai George Washington.

6. Harta Karun Tersembunyi
1. Hidden Treasure
Pada tahun 1822, seorang pria bernama Thomas Jefferson Beale menuliskan lokasi dan isi dari tiga cache terpisah dari harta karun dalam tiga teks cipher yang berbeda. Teks-teks ini disembunyikan di sebuah kotak di sebuah peternakan di Virginia sampai mereka diterbitkan pada 1885 oleh James Ward, seorang Mason. Ward mengklaim telah memecahkan cipher pertama menggunakan salinan Deklarasi Kemerdekaan sebagai kunci. Dia tidak, bagaimanapun, mampu memecahkan dua teks lainnya. Apakah harta itu disembunyikan oleh Bapak Pendiri kamiyang  masih di luar sana?

7. Konspirasi dibalik Gambar Uang
7. The Conspiracy Behind Our Money
Teori konspirasi ingin menunjukkan ke mata uang bangsa kita dan capitol sebagai bukti kontrol Illuminati atas pemerintah kita. Mereka berbicara tentang "mata semua melihat" pada cap nasional dan bagian belakang uang dolar. Tapi sementara Freemason lakukan menggunakan "semua mata melihat" dalam ritual mereka, orang dalam mengklaim tidak digunakan dalam hubungannya dengan piramida.

8. George Washington memberhentikan Kontrarevolusi
6. George Washington Stopped A Counterrevolution
Setelah Perang Revolusi, Tentara Kontinental masih saja bertempur mereka ingin pergi setelah Kongres. Marah atas ditolak upah yang dijanjikan dan berkemah bosan di Newburg, Virginia, petugas menetas konspirasi untuk berbaris di gedung DPR. Dalam rangka untuk memadamkan pemberontakan, Washington bertemu dengan para perwira dan memberikan pidato singkat, memohon mereka untuk tidak membentuk kudeta. Pertama, dia mengeluarkan kacamatanya, berkata, "Saya tidak hanya tumbuh abu-abu tetapi hampir buta dalam melayani negara saya." Banyak petugas meneteskan air mata mengingat pengorbanan Washington. Para petugas akhirnya dibayar.

9. Burr Membunuh Hamilton
5. Burr Murdered Hamilton
Pada tanggal 11 Juli, 1804 Alexander Hamilton dan Aaron Burrberancang-ancang dalam duel politik, kehormatan dan reputasi. Ketika Burr menembak dan membunuh Hamilton, tampak seolah-olah ia akan kehilangan semuanya. Setelah wakil presiden di bawah Jefferson, Burr terpaksa melarikan diri ke Wilayah Louisiana dan kemudian Inggris. Pada tahun 1812, ia kembali ke New York di mana ia menjadi seorang pengacara - profesi yang cocok untuk orang yang kejam. Jika cerita berakhir di sini akan cukup  menyeramkan.

10. Burr mungkin (dipekerjakan) pembunuh
4. Burr May Have Been A (Hired) Assassin
Bagaimana jika Burr adalah seorang agen Inggris yang disewa untuk membunuh Hamilton? Beberapa sejarawan mengatakan Inggris membayar Burr sejumlah uang (mungkin $ 41.738 yang diberikan kepadanya oleh John Jacob Astor pada 1804 untuk menyewa Burr sendiri) untuk mendapatkan Hamilton, yang Brits berpikir menghambat rencana ekspansi ekonomi mereka, keluar dari gambar. Setelah pembunuhan dan hasil yang mungkin, waktu Burr keluar Barat dihabiskan survei tanah yang ia berharap bisa diberikan oleh Inggris. Waktunya di Inggris dihabiskan mendesak pemerintah Inggris untuk menegaskan kembali otoritas mereka di Amerika Utara. Perang tahun 1812 tampaknya telah berakhir hubungan Burr dengan monarki - jika pernah ada.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar