Google+ Followers

Senin, 30 September 2013

7 Hal Paling Fenomenal di Swedia

Kerajaan yang satu ini memang mengalami kemajuan cukup pesat sejak era Viking. Mulai dari industri, teknologi, musik, hingga budaya pop, semua berkembang di Swedia.
Bukan hanya para wanita cantik dan pria tampan saja yang lahir di negeri Skandinavia ini. Banyak hal menakjubkan yang mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian besar orang.
Apa saja hal-hal fenomenal dari Swedia itu? Simak halaman berikut..

1. Viking
http://st.gdefon.com/wallpapers_original/wallpapers/403031_viking_bronya_mech_topor_boroda_gory_drevnie_1680x1050_(www.GdeFon.ru).jpg
Suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan yang paling terkenal adalah sebagai perompak, disebut Viking. Mereka yang memilih menjadi perompak, biasanya setelah gagal dalam berniaga.
Di antara tahun 800 dan 1050, Viking menjarah, menduduki dan berdagang di sepanjang pesisir, sungai, dan pulau di Eropa. Selain itu juga di pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel.
Viking sendiri menyebut diri mereka Norsemen atau orang Utara. Sedangkan orang Russia dan Bizantium, menyebut mereka Varangian. Hingga kini, orang Skandinavia modern masih menganggap diri mereka nordbor atau penduduk Utara.

2. The Girl With The Dragon Tattoo
http://www.theindiepedant.com/wp-content/uploads/2012/01/the-girl-with-the-dragon-tattoo-movie-poster.jpg
Tahun 2009, sineas Swedia Niels Arden Oplev mendulang perhatian insan perfilman dunia. Film besutannya, Män Som Hatar Kvinnor, atau dalam bahasa Inggris berjudul The Girl With The Dragon Tattoo, berhasil 'menyihir' kritikus Hollywood.
Mengangkat kisah penyelidikan seorang jurnalis sewaan untuk memecahkan kasus orang yang sudah 40 tahun hilang, Oplev sukses menampilkan drama thriller mengedepankan sosok karakter kuat yang unik dalam wujud gadis hacker Lisbeth Salander.
Tak hanya itu, film yang diangkat dari novel karya Stieg Larsson ini memuat banyak intrik, korupsi politik, pembunuh berantai, misteri ruang tertutup ala Agatha Christie, serta adegan pemerkosaan yang mencolok.

3. IKEA
http://media.heavy.com/media/2013/03/Ikea-2.jpg
IKEA merupakan sebuah toko khusus perabot rumah dari Swedia. Pada musim dingin 2004, suda terdapat 202 toko IKEA di 32 negara di berbagai belahan dunia. Sekitar 20 toko lagi dibuka pada 2005.
Katalog IKEA yang berisi info produk mereka dikabarkan menjadi buku yang pendistribusiannya kedua terluas setelah Alkitab. Katalog ini biasanya diperbaharui tiap Agustus.
Tahun 2014 mendatang, Hero Supermarket, pemegang lisensi IKEA di Indonesia dikabarkan akan membuka gerai pertama IKEA di Alam Sutera, Indonesia.

4. H&M
http://www.styleite.com/wp-content/uploads/2013/03/1629677112.jpg
Hennes & Mauritz AB merupakan sebuah perusahaan multinasional yang memproduksi busana. Perusahaan papan atas ini didirikan pada tahun 1947. Namanya sudah menjadi salah satu dari sekian banyak brand fashion laris di dunia. H&M menghasilkan berbagai macam produk pakaian yang sudah dikenal di seluruh dunia. Bermarkas di Stockholm, perusahaan ini telah beroperasi di lebih dari 28 negara dan mempekerjakan sekitar 60 ribu pekerja.

5. ABBA
http://www.abba.or.at/files/abba4ever.jpg
Dari ranah musik, ABBA (1972–1982) merupakan gurp pop dari Swedia. Mereka menjadi salah satu musisi paling sukses dari Skandinavia. ABBA beranggotakan Benny Andersson, Björn Ulvaeus, Agnetha Fältskog, dan Anni-Frid Lyngstad. Sebelum membentuk ABBA, Fältskog dan Ulvaeus telah menikah. Setelah menjadi satu kelompok, Lyngstad dan Andersson pun akhirnya juga menikah. Namun kedua pasangan ini kemudian bercerai.

6. Absolut Vodka
http://ireadfaux.com/wp-content/uploads/2012/07/absolut_vodka_family_.jpeg
Yang satu ini merupakan sebuah merek minuman jenis vodka yang diproduksi di kota Ahus di bagian Selatan Swedia. Absolut Vodka adalah merek minuman terbesar beralkohol di dunia sebelum minuman Bacardi dan Smirnoff. Minuman yang diciptakan oleh Lars Olsson Smith pada 1879 ini telah dijual di 126 negara dan termasuk indonesia. Pada 1877, setelah lulus uji coba, Absolut Vodka ini laris di pasaran.

7. Pirate Bay
http://cdni.wired.co.uk/620x413/o_r/pirate-bay-logo.jpg
Tahukah Anda The Pirate Bay? Jika Anda sering bergelut dengan internet, tentu kenal dengan website asal Swedia yang melakukan hosting file torrent tersebut. TPB berada pada posisi ke-85 sebagai situs paling populer di dunia, dan posisi ke-17 di Swedia. Situs ini didirikan pada November 2003 oleh organisasi anti-hak cipta milik Swedia, Piratbyrån (The Piracy Bureau). Dijalankan oleh organisasi yang berbeda sejak Oktober 2004, situs ini dipegang oleh Gottfrid Syartholm dan Fredrik Neij.

6 Minuman Dengan Alkohol Tertinggi di Dunia

Pernahkah kamu meminum minuman beralkohol? Jika pernah berapa tinggi kadar alkohol yang pernah kamu minum? 5%? 10%? atau 15%? Hmm, jika demikian kamu harus mengaku kalah karena di dunia ini ada minuman dengan kadar alkohol mencapai 65%!
Ya, dan ternyata kadar alkohol setinggi itu tetap dianggap legal di beberapa negara. Terdengar aneh, berikut minuman dengan kadar alkohol tinggi lainnya yang harus kamu tahu.

6. Bir Tactical Nuclear Penguin - 32%
http://www.outsidethebeltway.com/wp-content/uploads/2010/04/Tactical-Nuclear-Penguin.jpg
Bir produksi Brew Dog dari Skotlandia ini adalah salah satu produksi papan atas dalam dunia bir di dunia. Cairan bir memiliki warna coklat sangat gelap, kental dengan sedikit aroma kopi dan sirup yang manis. Metode pembuatan bir dengan kadar alkohol 32% ini sederhana dan jenius. Setelah cairan dimasukkan ke tong-tong wiski, Brew Dog mengirimnya ke perusahaan es krim untuk dibekukan dan cairan yang tersisa dikeringkan lalu dikemas yang menghasilkan bir Tactical Nuclear Penguin ini.

5. Bir Schorschbock - 43%
http://www.toptenz.net/wp-content/uploads/2013/06/Schorschbock.jpg
Mengetahui Brew Dog menghasilkan bir dengan alkohol 32%, perusahaan Schorschbräu di Jerman memproduksi bir Schorschbock dengan metode pembekuan serupa namun menghasilkan 43% kadar alkohol. Di Jerman bir ini bernama Eisbock dan memiliki rasa seperti brandy atau scotch serta warna coklat gelap. Minuman ini terasa tebal, berminyak dan rasa karamel kuat serta sedikit kayu malt. Meminumnya kamu akan merasakan manis dan pahit yang kuat.

4. Bir End Of History - 55%
http://www.toptenz.net/wp-content/uploads/2013/06/end-of-history.jpg
Tak ingin kalah dari saingannya di Jerman, Brew Dog merilis bir yang bernama The End of History dengan kisaran harga GBP 500 (Rp 9,1 juta) perbotol, bir ini menjadi bir paling mahal yang justru laku dijual di dunia. Namun bir ini memicu kontroversi karena menggunakan tubuh tupai dan musang sebagai pembungkus botolnya. Rasanya sendiri disebutkan merupakan perpaduan madu, mint, dan kayu manis. Dengan bir ini, Brew Dog mengakui puas dan berhenti di kisaran alkohol 55%.

3. Bir Schorschbock Finis Coronat Opus - 57%
http://www.refinedguy.com/wp-content/uploads/2012/10/2-Schorschbr%C3%A4u-Schorschbock-57-finis-coronat-opus-Strongest-Beers-in-the-World.jpg
Nama Jerman bir ini memang sulit, namun secara Latin bisa diterjemahkan dengan bir The End Crowns the Work. Disebutkan meminum bir ini maka akan langsung berdampak ke panca indera. Rasa malt yang panas dan kadar manis yang cukup berat, bisa membuat kepala seseorang yang tak kuat langsung merasa pusing. 57% memang sudah cukup bisa membuatmu pingsan.

2. Start The Future - 60%
http://drinkslinger.files.wordpress.com/2010/08/alg_60per_beer01.jpg
Dengan kompetisi antara dua perusahaan bir yakni Brew Dog dan Schorschbräu berakhir, pabrik bir Belanda yakni T’koelschip muncul dengan bir bernama Start of Future yang tak main-main memiliki kadar alkohol 60%. Warnanya kuning pucat dengan aroma memabukkan yang sangat kuat. Cairannya yang kental, T’koelschip memberikan sedikit buah dan bunga hop berasa pahit untuk mereka para jago minuman alkohol.

1. Bir Armageddon - 65%
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/10/16/article-2218289-156F54E8000005DC-318_634x416.jpg
Armageddon terpilih sebagai bir dengan kadar alkohol tertinggi di dunia yang legal dijual. Jika publik Indonesia mendengar alkohol rata-rata mencapai 3-7% maka Armageddon tampak mengerikan dengan kadar 65%. Bir ini dbuat oleh Brewmeister di Skotlandia. Mereka menggunakan bahan gandum kristal malt, gandum, serbuk oats dan 100% air mineral Skotlandia. Proses pembuatannya memakai fermentasi beku. Meskipun tampak mengerikan, bir ini memiliki aroma kaya rasa seperti malt, hop, manis dan ragi yang kuat.

Sabtu, 28 September 2013

10 Bangunan Dengan Bentuk UFO

UFO sampai saat ini masih menjadi fenomena dan misteri keberadaanya pun sampai saat ini masih jadi pertanyaan antara ada dan tiada namun banyak juga orang orang yang mengaku melihat bahkan di culikoleh UFO. Terkait keberadaan UFO yang masih menjadi tanda tanya besar berikut ini ada beberapa bangunan yang sengaja di bangun dengan bentuk mirip seperti ufo kamu mau tahu bagunan apa saja itu simak berikut ini:

1. The Flying Saucer House – Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat
http://m5.paperblog.com/i/5/56473/the-flying-saucer-house-tn-usa-L-8pGE44.jpeg
Rumah U.F.O yang dikenal “The Flying Saucer House” (FSC) terletak di kawasan Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat. Rumah FSC dibangun oleh Curtis W. King pada tahun 1970, bersamaan dengan berakhirnya serial televisi fiksi-ilmiah Star Trek versi perdana. Rumah berarsitektur UFO berdiri tepat di tengah jalan menuju Gunung Chattanooga. Sayangnya rumah UFO yang memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, laku dijual senilai 130.900 dolar AS pada tahun 2008.

2. The Circus – Astana, Kazakhstan
http://thewanderingscot.com/wp-content/uploads/2008/09/IMG_3933.jpg
Di akhir tahun 2005 di Kazakhstan, tepatnya di Kota Astana berdiri bangunan dengan arsitektur mirip pesawat U.F.O. Bangunan U.F.O menjadi landmark Kota Astana yang merupakan pusat kegiatan ekonomi Kazakhstan. Berdiri di antara kompleks hotel, perkantoran dan pusat perbelanjaan, The Circus menjadi daya tarik wisata favorit para wistawan domestik maupun asing untuk menyaksikan berbagai sajian pertunjukan. The Circus memiliki 2.000 kursi penonton.

3. Sanzhi  houses – New Taipei City, Taiwan
http://www.urbburbblog.com/wp-content/uploads/2012/07/sanzhi-ufo-6.jpg
Rumah Sanzhi atau dikenal pula Rumah Kacang Sanzhi, merupakan bangunan yang diabaikan. Terletak di Kota Baru Taipei, Sanzhi  mulai dibangun pada tahun 1978. Sanzhi UFO merupakan sebuah resort yang memanjakan para wisatawan untuk menikmati keindahan alam di Tamsui. Sayang proyek pembangunannya dihentikan pada 1980 selain kekurangan dana juga banyaknya terjadi kecelakaan yang menelan banyak korban jiwa selama pembangunan. Berdasarkan mitos yang beredar, hal ini disebabkan karena Sanzhi memiliki ukiran naga China di gerbang utamanya. Selain itu, diyakini bahwa kawasan Tamsui merupakan sebuah pemakaman para tentara Belanda yang tewas mengenaskan.

4. Spaceship House – Florida,
http://farm7.staticflickr.com/6235/6848870688_4b53cd78ee_o.jpg
Bangunan berarsitektur lainnya di Amerika Serikat terletak di Preservasi Pantai Pensicola, Florida. Rumah UFO yang satu ini bahkan mampu bertahan dari terjangan Badai Ivan dan Dennis yang meluluh-lantakan kawasan selatan Florida.

5. Universum Science Center – Bremen, Jerman
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a3/Universum%C2%AE_Science_Center,_Bremen,_Germany.jpg
Bangunan berarsitektur UFO pun terdapat di kawasan Universitas Bremen, Jerman. Universum Bremen resmi dibukan untuk umum pada September 2000, bangunan yang berdiri di lahan seluas 4.000 m² ini digunakan untuk acara eksebisi yang berhubungan dengan kemanusiaan, ilmu pengetahuan dan lingkungan. Universum Bremen merupakan karya arsitek Thomas Klumpp

6. Spodek – Katowice, Poland
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e0/Katowice_Spodek-_Nowa_elewacja.jpg
Spodek (yang berarti “cawan” dalam bahasa Polandia) adalah kompleks arena serbaguna di Katowice, Polandia. Selain ruang utama, kompleks mencakup gym, sebuah gelanggang es, sebuah hotel dan tempat parkir mobil besar. Ini adalah tempat indoor terbesar dari jenisnya di Polandia. Bangunan merupakan host banyak acara budaya dan bisnis yang penting.

7. State Farm Center – Illinois, Amerika
http://grfx.cstv.com/schools/ill/statefarmcenter/graphics/assemblyhall.jpg
State Farm Center, sebelumnya bernama Assembly-Hall, merupakan bangunan berbentuk kubah arena indoor yang besar, terletak di Champaign, Illinois, dan merupakan bagian dari University of Illinois. State Farm Center tetap menarik perhatian untuk desain dan konstruksi.

8. Niteroi Contemporary Art Museum – Rio de Janeiro, Brasil
http://www.thehourlounge.com/upload/post/fullsize/Museu_de_Arte_Contempornea__minus__Niteri_V(1).jpg
Niteroi adalah Museum Seni Kontemporer terletak di kota Niteroi, Rio de Janeiro, Brasil, dan merupakan salah satu landmark utama kota. Struktur berbentuk piring terbang modernis, yang telah disamakan dengan sebuah UFO, terletak di tebing yang pada bagian bawahnya merupakan pantai.

9. The Buzludzha Monument – Bulgaria
http://www.novinite.com/media/images/2011-09/photo_verybig_132493.jpg
Buzludzha (Turki:. Buzluca – lit berarti “glacially / es”) adalah puncak bersejarah di Stara Planina Tengah, Bulgaria di ketinggian sekitar 1.441 meter.

10. Evoluon – Eindhoven, Belanda
http://static.panoramio.com/photos/large/1998280.jpg
Evoluon adalah pusat konferensi dan sebelumnya museum sains didirikan oleh perusahaan elektronik dan listrik Philips di Eindhoven, Belanda, pada tahun 1966. Sejak konstruksi, telah menjadi landmark dan simbol untuk kota. Bangunan ini unik karena desain yang sangat futuristik, mirip piring terbang mendarat. Dirancang oleh arsitek Louis Christiaan Kalff.

6 Avatar di Film Anime

Dalam serial Avatar: The Legend of Aang, seorang "Avatar" adalah spirit dari planet yang menjelma dalam wujud manusia. Konsep ini mirip dengan konsep awatara dalam agama Hindu, dimana aspek-aspek Tuhan dipercaya menjelma ke dalam wujud tertentu, untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran dan menyelamatkan orang beriman dari tindak kejahatan. Dalam serial "Avatar: The Legend of Aang," seorang Avatar memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan manusia biasa, yaitu mampu mengendalikan empat macam unsur dan mampu menjadi penghubung antara dunia manusia dan dunia roh. Avatar bisa terlahir di antara kaum Pengembara Udara, Suku Air, Kerajaan Bumi, maupun Negara Api, karena diatur oleh sebuah siklus, yang disebut Siklus Avatar.

1. Roku
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/6/6e/Avatar_Roku.jpg
Avatar Roku.jpgAvatar Roku adalah Avatar yang lahir setelah Avatar Kyoshi. Ia merupakan inkarnasi Aang sebelumnya. Ia terlahir sebagai seorang pengendali api. Avatar Roku bersahabat dengan Raja Api Sozin semenjak mereka masih kecil. Mereka juga lahir pada tanggal yang sama sehingga merayakan ulang tahun bersama-sama. Saat merayakan ulangtahunnya yang keenam belas, para orang bijak memberitahu Roku bahwa ia sebenarnya merupakan seorang Avatar. Kemudian, atas kebijakan para ketua, Roku dipisahkan dengan Sozin untuk mendalami ilmu sebagai seorang Avatar. Roku berkelana ke Kuil Udara Selatan untuk mempelajari pengendalian udara, ke Kerajaan Bumi untuk mempelajari ilmu pengendalian tanah, dan ke Suku Air Utara untuk mempelajari ilmu pengendalian air. Saat belajar di Kuil Udara Selatan, Roku berteman baik dengan seorang pendeta muda yang bernama Gyatso, yaitu orangtua asuh Aang. Setelah berkelana selama dua belas tahun, Roku kembali ke negaranya dan bertemu kembali dengan kawannya, yaitu Sozin. Tak lama setelah kembali, ia menikah dengan teman masa kecilnya, yaitu Ta Min. Pada pesta pernikahannya, Sozin mengutarakan niatnya untuk memperluas wilayah Negara Api dan membagi kekayaannya bersama Roku. Roku menentang rencana tersebut, namun Sozin bersikeras melakukannya. Akhirnya Roku menghancurkan pasukan Sozin serta memperingatinya agar tidak mengulangi hal yang sama. 25 tahun kemudian, tempat tinggal Roku mendapat bencana gunung meletus. Meskipun Roku seorang Avatar, ia sulit mengendalikan lava yang menjalar dengan hebatnya. Kemudian Sozin datang membantunya. Saat asap beracun keluar dari gunung tersebut, Roku dikhianati oleh Sozin, sehingga ia meninggal dunia.

2. Kyoshi
http://images1.wikia.nocookie.net/__cb20110128042353/avatar/images/0/07/Avatar_Kyoshi.png
Avatar Kyoshi.jpgAvatar Kyoshi adalah Avatar yang lahir sebelum Avatar Roku. Ia terlahir sebagai seorang pengendali tanah. Avatar Kyoshi tampil dengan wajah yang dirias dengan bedak tebal, memakai pakaian mirip kimono berwarna hijau, bersepatu besar, dan bersenjata kipas dari logam. Ia hidup pada masa Raja Bumi ke-46 dan Chin Agung berkuasa. Saat Chin Agung mengancam keselamatan penduduk di semenanjung Kerajaan Bumi, Avatar Kyoshi membelah semenanjung tersebut dari daratan utama, dengan menggunakan kekuatannya sebagai seorang Avatar. Akhirnya daratan yang dipisah oleh Avatar Kyoshi menjadi sebuah pulau baru, yang disebut Pulau Kyoshi. Bersamaan dengan didirikannya pulau tersebut, Chin Agung meninggal karena terjatuh dari tebing yang tercipta setelah semenanjung dipisah oleh Avatar Kyoshi. Di dekat tempat kejadian perkara, berdiri sebuah desa yang disebut Desa Chin. Hari didirikannya Pulau Kyoshi diperingati sebagai Hari Kyoshi oleh penduduk pulau tersebut, sedangkan hari terbunuhnya Chin Agung diperingati sebagai Hari Avatar (Anti-Avatar) oleh penduduk Desa Chin. Pada waktu Raja Bumi ke-46 bertindak sewenang-wenang, rakyat di Ba Sing Se memberontak. Akhirnya, Avatar Kyoshi mengkonfrontasi sang raja. Untuk menjaga warisan kebudayaan Ba Sing Se, Avatar Kyoshi menciptakan sebuah divisi khusus, yang disebut Dai Li. Sang Avatar merekrut para pengendali tanah terbaik dan melatihnya untuk menjadi pasukan Dai Li.

3. Kuruk
http://images3.wikia.nocookie.net/__cb20081225191016/avatar/images/d/d1/Kuruk.png
Avatar Kuruk.pngAvatar Kuruk adalah Avatar yang lahir sebelum Avatar Kyoshi. Ia terlahir sebagai seorang pengendali air, tinggal di Suku Air Utara. Ia mahir berselancar dengan memanfaatkan kekuatan pengendalian airnya. Pada suatu hari, saat perayaan Bulan Baru, dua sekte Suku Air bertemu, yaitu Suku Air Utara dan Selatan. Pertemuan itu terjadi di desa Suku Air Utara. Kuruk turut serta dalam pertemuan tersebut dan menjumpai seorang wanita bernama Ummi, dari Suku Air Selatan. Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Akhirnya Kuruk menyatakan perasaannya pada Ummi, sekaligus melamarnya. Ia memberikan sebuah kalung pada Ummi sebagai simbol pertunangan, dan Ummi menerimanya. Upacara pernikahan mereka dilakukan di Mata Air Roh, terletak di desa Suku Air Utara. Saat upacara berlangsung, kekuatan tak dikenal menarik Ummi sehingga ia jatuh ke dalam kolam Mata Air Roh. Kuruk ikut terjun ke dalam kolam itu untuk menyelamatkan Ummi, hingga akhirnya ia tiba di Dunia Roh lewat perantara kolam tersebut. Akhirnya ia mengetahui bahwa wajah istrinya telah direnggut oleh Koh, si pencuri wajah. Hal itu membuat Kuruk bersumpah untuk membunuh Koh dan membawa istrinya kembali agar mereka bisa hidup bersama. Namun, sepanjang serial Avatar berlangsung, tidak diketahui apakah kuruk berhasil mendapatkan istrinya kembali. Dalam episode "Siege of the North: bagian 2," Kuruk disebut sebagai Avatar yang mencoba membunuh Koh, namun cerita dan perjalanan hidupnya tidak dibeberkan dalam episode tersebut. Kisah mengenai Kuruk dapat disimak dalam permainan di internet berjudul Avatar: Escape from the Spirit World.

4. Yangchen
http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20081225191861/avatar/images/d/db/Yangchen.png
Yangchen.jpgAvatar Yangchen adalah Avatar yang lahir sebelum Avatar Kuruk. Ia terlahir sebagai seorang pengendali udara wanita. Ia dilahirkan dan tinggal di Kuil Udara Barat. Avatar ini sangat dimuliakan sehingga dua patung didedikasikan kepadanya: satu terletak di Kuil Udara Timur; yang satu lagi terletak di Kuil Udara Barat. Avatar Yangchen muncul dalam episode "Sozin's Comet." Ia dipanggil oleh Aang yang sedang bingung untuk memutuskan apakah seorang Avatar mesti membunuh penguasa tiran seperti Raja Api Ozai. Avatar Yangchen setuju bahwa segala jenis kehidupan mesti dihormati, sehingga setiap nyawa behak mendapat pengampunan. Namun menurutnya, ada pengecualian bagi Raja Api Ozai. Dari penjelasan Yangchen, Aang sadar bahwa seorang Avatar boleh membunuh Raja Api Ozai.

5. Aang
http://fc01.deviantart.net/fs70/i/2010/182/b/9/Aang_The_Last_Airbender_by_cigsace.png
Aang adalah seorang rahib kecil berusia 112 tahun (100 tahun umur sebenarnya + 12 tahun umur penampilannya, yang tak berubah akibat terbenam dalam es) yang berasal dari kaum Pengembara Udara. Ia berasal dari Kuil Udara Selatan dan diasuh oleh seorang rahib bernama Gyatso. Ia kabur karena mendengar bahwa dirinya akan dipisahkan oleh Gyatso demi mendalami ilmu sebagai seorang "Avatar", yaitu orang yang mampu menguasai empat unsur. Dalam masa pelariannya, Aang mengalami kecelakaan sehingga tidak sadar diri untuk waktu yang cukup lama. Setelah bertahun-tahun, Aang ditemukan oleh Katara dan Sokka, dua orang remaja dari Suku Air selatan, dalam sebuah bongkahan es. Aang ternyata melewati masa 100 tahun, yaitu pada masa peperangan antara Negara Api dengan tiga bangsa lainnya. Bersama dengan teman-temannya, Aang berpetualang agar mampu menguasai empat elemen dan mengalahkan Raja Api untuk membawa kembali kedamaian di muka Bumi.

6. Korra
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/d/db/Korra_The_Legend_of_Korra.jpg
Berbeda dengan Aang yang awalnya hanya pengendali udara biasa, Korra adalah gadis dari suku air yang dari lahir sudah diberkati 3 pengendalian (Bumi,Air,Api). Ia mengasah 3 pengendaliannya dengan bimbingan white Lotus dan Katara. Korra adalah gadis 17 tahun yang penuh semangat, dan keras kepala, terbukti saat Tenzin(guru pengendalian udaranya) tidak segera mengajarinya pengendalian udara karena masih ada masalah di Republik City, Korra malah nekat ke Republik City untuk menemui Tenzin. Nah, disini lah semua ceritanya di mulai. Di Republik City Korra menemui berbagai macam hal baru, teman baru, bahkan ia mengikuti kejuaraan Pro Bending(turnamen antar pengendali), dan disinilah dia mulai sadar bahwa tugas seorang Avatar tidak semudah yang ia kira. Bahwa Avatar tidak semata2 cuma master dari 4 pengendalian, tapi dia juga harus bisa berpikir bijak dan penuh tanggung jawab di tengah kondisi yang carutmarut. Ia memiliki tunggangan yang bernama Naga, seekor Beruang Kutub 

10 Pulau Indah Tersembunyi yang Tak Anda Ketahui

Pulau-pulau yang tak terjamah, terisolasi, dan tersembunyi merupakan daya tarik bagi siapa saja yang terhindar dari keramaian dan ketegangan di kehidupan modern. Tempat-tempat ini memungkinkan Anda untuk menyatu dengan alam, menyerap budaya lokal, dan tinggal serasa di surga. Jadi pergi dan berliburlah selama satu atau dua hari. Berikut adalah 10 tempat rahasia - mulai dari Altantik Utara yang misterius sampai perairan air hangat di Samudera Hindia - tempat Anda bisa menikmati liburan Anda sepenuhnya.

10 hidden islands you've never heard of
Berada di Samudera Atlantik Utara, Azores, kepulauan di Portugis yang tak diketahui banyak orang Amerika, terasa jauh, namun pulau tersebut sebenarnya lebih dekat ke Amerika Serikat daripada titik lain di Eropa. Masing-masing dari sembilan kepulauan vulkanik itu - mulai dari pulau utama Sao Miguel sampai ke pulau kecil Corvo (pupulasi: sekitar 400) - menonjolkan karakter yang berbeda. Namun semua pulau tersebut berakar pada pesona Dunia Lama dan menawarkan banyak cara untuk menikmati kebudayaan lokal dan kegiatan luar ruangan. Rasakan semburan dari mamalia terbesar di dunia dengan menonton pertunjukan ikan paus, mendakilah ke kaldera sampai ke danau kawah yang jernih, atau menjelajahi gua melewati saluran lava yang sudah punah. Sisihkan waktu Anda untuk menikmati makanan lokal, yang terkenal atas anggur, keju, dan makanan lautnya dari perairan luas di pulau itu.

2. San Andres, Kolombia
10 hidden islands you've never heard of
Ingin menikmati Karibia klasik tanpa semua resor dan keglamoran? Maka San Andres mungkin cocok untuk Anda. Bagian dari rantai kepulauan di Laut Karibia yang berjarak sekitar 700 kilometer dari daratan utama Kolombia, San Andres menonjolkan budaya pribumi Raizal dengan pengaruh Inggris, Belanda,Afrika, dan Spanyol. Penduduk lokal, khususnya di desa kecil La Loma, masih berkomunikasi dalam bahasa Creole dan memelihara tradisi seperti membuat kerajinan tangan dari pohon kelapa dan kayu totumo. Hidangan favorit di pulau itu? Rondon, sup yang dibuat dengan ikan, yucca, pisang raja, dan pangsit (atau “domplines”), semua bahan tersebut direbus dengan santan kelapa. Namun, kegiatan luar ruangan merupakan faktor penarik utama bagi wisatawan. Di daratan, para pengunjung bisa mengelilingi pulau dengan skuter, sambil berhenti untuk mengeksplorasi teluk-teluk kecil yang tersembunyi atau merasakan goyangan pohon kelapa. Bentuk San Andres yang menyerupai kuda laut mengisyaratkan apa yang ada bawah perairannya: terumbu karang penuh ikan yang merupakan bagian dari UNESCO Biosphere Reserve.

3. Summer Isles, Skotlandia
10 hidden islands you've never heard of
Sebuah kafe. Sebuah kantor pos. Dan sejumlah pondok liburan yang nyaman. Apa lagi yang Anda butuhkan jika Anda benar-benar ingin menyepi dari keramaian? Di Summer Isles, pulau terpencil dari kepulauan paling sunyi di Dataran Tinggi Skotlandia, keramaian dan kehidupan modern tidak dapat Anda jumpai dan hanya ada pesisir dan pantai yang jernih. Pulau terbesar dan satu-satunya yang berpenghuni, Tanera Mor, menawarkan sedikit peradaban karena letaknya masih terpencil. Pulau tersebut tidak memiliki jalan dan tidak bisa menampung lebih dari 35 orang, namun tempat itu jelas memiliki ratusan hektar rawa, dan lereng yang diselimuti gambut, satwa liar yang berlimpah, dan memunculkan banyak inspirasi bagi calon seniman dan penulis. Jika kunjungan singkat masih belum cukup, pertimbangkan pekerjaan sebagai penjaga pulau itu. Rumor mengatakan bahwa Tanera Mor akan dijual.

4. Chiloe, Chile
10 hidden islands you've never heard of
Kepulauan Chile Shiloe, dekat Puerto Montt di tepi utara Patagonia, memberikan daya tarik pemandangan berkabut dan adat istiadat kuno. Penduduk lokal Chilotes, yang terkenal karena keramahan mereka, akan membangkitkan imajinasi Anda dengan kisah-kisah penyihir dan kapal hantu. Pulau terbesar, Isla Grande de Chiloe, merupakan rumah bagi desa-desa pesisir yang berbaris dengan palafitos warna-warni, rumah-rumah panggung yang terbuat dari kayu, dan puluhan gereja. Dan meskipun Charles Darwin menghabiskan beberapa lama di sini, banyak turis yang belum pernah mengunjungi tempat itu. Taman nasional yang terletak di tepi barat pulau itu masih belum terjamah, dengan luasnya pantai dan hutan hujan dan membentangnya lahan pertanian dan hutan, semuanya membuat Chiloe menjadi tempat sempurna untuk geoturisme dan agriturisme. Di air, berlayar atau naikilah kayak untuk berkeliling di sekitar kepulauan lainnya, dan lihatlah kawanan penguin yang bersarang di koloni yang merupakan rumah bagi spesies Magellanic dan Humboldt.

Dengan tidak adanya sinyal seluler dan batas kecepatan 24 kilometer per jam (untuk beberapa mobil yang diperbolehkan), Lord Howe Island, di lepas pantai timur New South Wales, merupakan contoh menikmati liburan terpencil di Australia. Hanya memakan sedikit waktu untuk menjelajahi pulau sepanjang 11 kilometer itu dengan menggunakan sepeda, jadi Anda punya banyak waktu untuk snorkeling di Erscott's Hole atau memberi makan ikan di Ned’s Beach. Pulau vulkanik terpencil itu terletak di persimpangan lima arus samudera besar, dan sebagai kediaman bagi pembatas terumbu karang paling selatan di dunia, pulau itu juga merupakan surga bagi penyelam, yang berisikan 90 spesies koral dan 500 spesies ikan tropis. Lord Howe Island juga merupakan tempat wisata utama untuk melihat burung di Australia, dengan tempat perkembangbiakan bagi para koloni dari burung endemik yang langka seperti Providence Petrel dan Woodhen Lord Howe Island yang tidak bisa terbang. Karena hutan alami dan keragaman hayatinya yang menjadi saingan Galapagos, Lord Howe merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO, dan 75 persen dari pulau itu sangat terpelihara.

6. Isle au Haut, Maine
10 hidden islands you've never heard of
“Anda tidak dapat ke sana dari sini” merupakan ungkapan yang umum di Maine, Amerika Serikat. Dan untuk pulau tersembunyi seperti Isle au Haut yang ingin tetap menjadi rahasia, itu merupakan hal bagus. Terletak 17 mil (setara 27,36 kilometer) dari pantai Maine yang berbatu karang, tempat wisata yang berada di Penobscot Bay ini merupakan tempat yang sunyi dan setengah dari luas pulau ini (sekitar 11 kilometer persegi) dilindungi sebagai bagian dari Taman Nasional Acadia (Acadia National Park). James Kaiser, penulis buku “Acadia: The Complete Guide,” mengatakan, “Berkat letaknya yang terpencil, Isle au Haut menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati kehidupan di pulau Maine yang berjalan dengan lambat. Bahkan pada Juli dan Agustus, ketika pantai pulau ini dibanjiri para wisatawan, Isle au Haut masih terkesan belum terjamah.” Para pengunjung (hanya sekitar 7.000 orang per tahun) dapat berkemah selama semalaman di Duck Harbor atau berkunjung pada siang hari untuk menikmati pemandangan mercusuar yang indah di sekitar teluk, melihat nelayan lokal menangkap lobster, melakukan olahraga kayak di laut, dan hiking di lintasan dengan panjang 18 mil (setara 29 km).

7. Ibo Island, Mozambique
10 hidden islands you've never heard of
Ibo Island (Pulau Ibo), Mozambik Tempat persinggahan para pedagang Arab. Benteng-benteng Portugis. Bajak laut dan narapidana. Anda tertarik? Pulau Ibo di Mozambik utara mungkin memiliki sejarah panjang, namun pulau ini sebagian besar belum terjamah dunia modern. Pulau yang menjadi bagian dari Kepulauan Quirimbas berada di bawah pemerintahan Arab kemudian diambil alih Portugis hingga Mozambik memperoleh kemerdekaan pada 1975. Pengaruh Arab masih dapat dilihat di dhow (perahu layar kayu buatan sendiri) yang kini digunakan untuk transportasi antar pulau dan juga dapat dilihat di perhiasan perak yang dibuat oleh para perajin lokal yang terampil dari generasi ke generasi. Dalam hal kuliner, pengaruh budaya Portugis jelas terlihat; makanan yang mendapat pengaruh Portugis antara lain paozinho (sejenis kue gulung), pesto daun singkong, dan hidangan yang dibumbui dengan saus cabai piri-piri. Tidak banyak perkembangan di pulau ini sejak pemerintahan 500 tahun penjajah Portugis berakhir. Kini, daya tarik utama bagi para wisatawan dan sumber pendapatan warga lokal adalah terumbu karang yang masih perawan dan laguna hutan bakau yang dipenuhi ikan kakap merah, barakuda, dan ikan-ikan tropis lainnya. Sebagai bagian dari Taman Nasional Quirimbas, wilayah pantai Pulau Ibo dilindungi melalui upaya-upaya penyelamatan lingkungan.

8. Juist, Kepulauan Frisian Timur, Jerman
secret islands
Ketika berbicara mengenai pulau, Jerman jarang terlintas di benak kita. Namun ketika Anda melihat Pulau Juist yang terletak di Laut Utara, Anda akan dibuat terpana. Pulau berbentuk memanjang ini dikenal dengan julukan Töwerland, atau “negeri dongeng,” merupakan pulau terpanjang di Kepulauan Frisian Timur dengan panjang 10,5 mil (setara 17 km) dan merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO Laut Wadden (Wadden Sea UNESCO World Heritage Site). Dengan usia hanya 2.000 tahun, Juist merupakan pulau yang masih muda dari segi geologi, dan juga sebagian besar wilayahnya belum terjamah. Dan pulau ini ingin tetap seperti itu. Satu-satunya untuk mengelilingi pulau yang bebas dari mobil ini adalah dengan menunggangi kuda dan kereta kuda atau berjalan kaki, dan Juist berkomitmen untuk bebas dari karbon hingga 2030. Pulau ini juga merupakan surga bagi pencinta alam, dengan gundukan pasir pelindung dan rawa-rawa garam yang berperan sebagai tempat berlindung spesies-spesies tanaman langka dan tempat bersarang para burung. Para pengunjung dapat menikmati keindahan pulau dengan berjalan-jalan di atas pasir yang membentang atau bersantai di atas kursi pantai ketika air laut pasang dan surut.

9. Corn Islands (Kepulauan Jagung), Nikaragua
10 hidden islands you've never heard of
Tanpa toko-toko yang menjual kaos dan tanda-tanda pariwisata massal, Corn Islands - Big Corn dan Little Corn - yang berada di lepas Pantai Miskito, Nikaragua dulu merupakan tempat persinggahan bagi para bajak laut. Kini bahasa Inggris digunakan secara luas di kepulauan ini, yang sebelumnya pernah menjadi protektorat Inggris. Di Pulau Big Corn, Anda dapat pergi memancing ikan snook dan ikan bulan-bulan saat mendengarkan sejarah mengenai pulau dari Kapten Eddie Downs (yang juga dijuluki Sinter Klas, kemungkinan karena ia memiliki jenggot putih panjang). Atau mendaki Puncak Pleasant Tower, puncak tertinggi di pulau ini, untuk melihat pemandangan dengan sudut 360 derajat. Di Pulau Little Corn, Anda dapat menelusuri hutan hujan yang rimbun dengan menunggangi kuda dan mengunjungi Bottle House (Rumah Botol) yang unik dan dibangun oleh walikota menggunakan botol yang ditemukan di pulau tersebut untuk mendorong masyarakat melakukan program daur ulang. Di kedua pulau, Anda dapat menginap di resor beratapkan jerami dan pondok di tepi pantai dengan kocek mulai dari $10 hingga $15 (setara Rp109.000 hingga Rp164.000) per malam. Bagaimana dengan harga sebotol bir dingin? Hanya $1,5 (setara Rp16.400).

10. Koh Rong, Kamboja
10 hidden islands you've never heard of
Menginaplah di sebuah resor beratapkan jerami dan bersantai selama beberapa hari di Koh Rong, bagian dari rentetan pulau di Teluk Thailand. ATM dan listrik sama langkanya di sini. Berjarak sekitar 15 mil (setara 24 km) dari Sihanoukville, ini merupakan pulau kedua terbesar di Kamboja. Pulau ini memiliki empat desa, bentangan pantai yang masih asri, air laut yang jernih untuk snorkeling, dan hutan lebat yang masih perawan. Anda dapat menelusuri pulau menggunakan jalur yang tersembunyi atau menyewa perahu nelayan setempat untuk mengelilingi Koh Rong atau pulau-pulau lain yang ada di sekitarnya. Bagi Anda yang memiliki pasangan dapat menikmati ketenangan di resor-resor yang ada di sepanjang pantai, sementara bagi Anda para backpaker atau penyelam dapat mengunjungi desa-desa terdekat untuk menginap di rumah singgah yang terasa lebih santai. Di mana pun Anda menginap, Anda akan merasakan pesona pulau yang masih perawan dan hampir tidak tersentuh dunia modern - setidaknya untuk saat ini. Dengan peningkatan infrastruktur wisata di berbagai tempat di dunia, Koh Rong tampaknya akan segera dilirik.

Pakaian Terbaik dan Terburuk Para Bintang di Karpet Merah Emmy

Acara karpet merah memiliki perspektifnya sendiri mengenai siapa yang terbaik dan yang tidak. Para bintang terkenal secara hati-hati memilih desainer busana mereka dan dengan bangganya melangkah di karpet merah yang dipenuhi para pakar mulai dari pemandu acara TV hingga majalah mode sampai dengan para blogger gaya hidup yang memberikan pendapat terhadap pilihan yang dibuat para bintang. Namun sejujurnya, saya tidak ingin begitu tertarik dengan apa yang E! atau Vogue katakan; saya ingin mendengarkan apa yang dikatakan kritikus mode yang dekat di hati saya: putri saya yang berusia tujuh tahun. Pengamat busana cilikku dan saya menyaksikan acara karpet merah secara bersama-sama saat dia memberikan pendapatnya terhadap apa yang para bintang pakai. Menurutnya, ada beberapa pakaian yang terinspirasi tema buah-buahan dan peri pada tahun ini. Simak apa yang perlu dia katakan mengenai yang terbaik – dan terburuk – yang dikenakan para bintang di acara ini:      

Kerry Washington
-
“Ohhhhh. Dia sangat cantik! Dia terlihat seolah-olah dia akan menjadi ratu dari para peri dan semua peri hutan juga. Anda bisa mengatakan dia merupakan seorang peri alami yang muncul karena bunga, emas, dan hal-hal lainnya yang terlihat seperti daun-daun di gaunnya.”

Claire Danes
-
“Pakaian ini terlalu rendah di bagian depan dan membuatnya terlihat aneh. Dan dia terlihat seperti ratu es, seolah-olah dia mengenakan es dan salju di tubuhnya.”

Ariel Winter
-
“Saya suka, suka,suka, suka , suka warna ini. Itu sangat cantik. Dia terlihat sangat feminin, namun sepertinya dia agak berusaha berdandan.”
  
Audrey Plaza
-
“Dia terlihat seperti seekor laba-laba yang mengenakan pakaian dalamnya,”

Sofia Vergara 
-
“Warna gaun yang ia pakai sesuai dengan karpetnya dan sangat membaur seolah dia bagian dari karpet itu. Namun dia sangat terlihat seperti seorang bintang film; orang normal tidak terlihat seperti itu."
  
Aubrey Anderson-Emmons 
-
“Oh! Saya menyukainya! Kenapa ada gadis kecil di sana? Apakah dia anak dari seseorang? Saya sangat menyukai gaunnya. Saya ingin memiliki satu yang seperti itu. Apakah Mama tahu darimana dia mendapatkannya?”
  
Alyson Hannigan 
-
“Oh! Dia terlihat manis! Gaunnya sangat cantik. Anda tahu, gaun itu terlihat sangat mirip dengan ransel Lucy (rekannya di sekolah), dan saya selalu menyukai ransel Lucy.”

8 Orang ini Bangkit dari Kematian Secara Mengejutkan

Hidup mati memang di tangan Tuhan. Saat orang-orang ini telah dinyatakan meninggal, secara mengejutkan mereka bangun dan beraktivitas seperti biasa. Mereka santai, orang-orang yang menyaksikan tentu kaget. Kejadian seperti ini nyatanya banyak terjadi di penjuru dunia.
Beberapa kisah berikut adalah sekelumit kisah 'bangkit' dari kematian yang tertangkap media dan juga diceritakan dari mulut ke mulut. Baca kisahnya dan bersiaplah geleng-geleng kepala.

1. 'Bangkit' dari kematian dan menyiapkan makan siang
http://www.absurdityisnothing.net/wp-content/uploads/2012/03/Li-Xiufeng.jpg
Siapa yang tak kaget saat berjalan ke arah dapur dan menemukan neneknya yang telah meninggal sedang santai memasak. Hal tersebut nyatanya pernah terjadi di sebuah keluarga di China. Wanita berusia 95 tahun, Li Xiufeng mengaku keluar dari peti matinya 6 hari setelah ia dinyatakan meninggal di tempat tidur.
Xiufeng dinyatakan meninggal setelah ia menderita cidera kepala para. Pemakaman pun dilakukan namun tak sampai menutup petinya. Hal tersebut dikarenakan dokter yang memeriksanya mendiagnosa penyakit mati suri yang dialami Xiufeng. Saat ditemukan di dapur sedang memasak, nenek berusia 95 tahun ini santai mengatakan bahwa ia sudah lama tertidur dan merasa sangat lapar.

2. Mati saat bercinta
http://assets.kompas.com/data/photo/2013/06/09/1107213-psk-asing-mendesak-dapat-visa-resmi-masuk-ke-australia-620X310.jpg
Seorang PSK di Zimbabwe "meninggal" secara tiba-tiba ketika melayani seorang klien. Ia dikabarkan pingsan dan tak bangun lagi saat sedang bercinta di kamar hotel Manor Hotel, Bulaweyo. Merasa yakin bahwa sang PSK telah meninggal, sang klien pun memanggil paramedis.
Saat mayat PSK tersebut diangkut dan hendak dimasukkan ke dalam peti besi, ternyata PSK tersebut bangun dan berteriak-teriak menyangka dirinya akan dikubur hidup-hidup.
PSK yang tak jadi meninggal tersebut akhirnya dipapah oleh rekan seprofesinya untuk pulang ke rumahnya.

3. Bermalam di peti mati 3 hari
http://sin.stb.s-msn.com/i/D8/7FFF744B2C354EB26DD0A3333D312.jpg
Percaya atau tidak, wanita berusia 61 tahun ini telah dua kali dinyatakan dokter meninggal namun ia nyatanya "bangkit". Pernah ia selama 3 hari lamanya tidur dalam peti mati di rumah duka yang dinginnya minta ampun.
Lyudmila namanya. Ia patut bersyukur karena masih hidup meski dua kali mengalami "kematian", yang salah satunya karena serangan jantung. Reaksi lucu pun diberikannya saat ia bangun dan mendapati dirinya berada di dalam peti mati rumah duka. Ia hanya kaget karena kulitnya sungguh kering.

4. Mati kena asma
http://banjarmasin.tribunnews.com/foto/bank/images/mayat111.jpg
Asma menyerang pria asal Afrika Selatan ini dan membuatnya disangka tewas. Betapa kagetnya ia saat terbangun di dalam bilik pembakaran. Pria tersebut "bangkit" duapuluh satu jam setelah ia dinyatakan tewas. Untung saja salah seorang pegawai rumah duka mendengar teriakan minta tolong dari lemari penyimpan mayat. Kelurganya yang saat itu sedang mempersiapkan pemakaman pun tak bisa menyembunyikan keterkejutan mereka saat diberitahu tentang "kebangkitan" tersebut.

5. Tangisan bayi yang
http://bucket3.clanacion.com.ar/anexos/fotos/75/1708675w645.jpg
Luz Milagros Veron punya arti "Cahaya Keajaiban". Seorang bayi berusia 1 tahun mempunyai nama tersebut. Ternyata hal tersebut ada sejarahnya, saat ia lahir, sang bayi tak menunjukkan tanda-tanda kehidupan karena lahir prematur. Luz tetap hidup sampai sekarang karena keluarganya mendengar ada tangisan dari dalam peti tempat jenazah. Bayangkan bayi mungil berusia 12 tahun ini harus tinggal di dalam peti sendirian selama 12 jam. Ia tentunya kedinginan saat tidur di ruangan mayat. Nama di atas jelas mengungkap seperti apa latar pelakang penilaiannya.

6. Bisikan mayat
http://assets.kompas.com/data/photo/2013/06/11/0924368-mayat-780x390.jpg
Seorang wanita yang sudah dinyatakan tewas dan dibungkus plastik lantas diletakkan di ruang jenazah. Siapa yang menyangka bahwa setelah itu mayat wanita tersebut bernafas dan membisikkan sesuatu kepada putrinya saat sang putri mengucapkan salam perpisahan.
Tak bisa dipercaya bahwa wanita berusia 60 tahun ini telah menghabiskan waktu sebanyak dua hari di dalam kantong plastik karena disangka meninggal. Sebelumnya ia didiagnosa mengidap infeksi paru-paru oleh salah satu rumah sakit di Brazil.
Setelah bisikan mengejutkan tersebut, wanita tersebut langsung dibawa keluar dari ruang jenazah dan dirawat di ruangan khusus.

7. Mayatnya haus
http://www.langitberita.com/wp-content/uploads/2012/06/Kelvin_Santos.jpg
Kevin Santos, bocah berusia dua tahun meninggal dan kemudian dimakamkan dengan peti terbuka. Seluruh keluarga yang menghadiri pemakaman dibuat terkejut karena tiba-tiba mayat bocah tersebut bangun dari peti dan mengatakan bahwa ia haus dan meminta minuman. Tak lama kemudian mayat tersebut merebahkan diri kembali.
Ayahnya langsung tanggap dan membawa bocah tersebut ke rumah sakit dengan harapan bahwa ia masih hidup. Sayang sekali ternyata mayat bocah yang tadinya haus tersebut bergeming dan tak bergerak untuk selama-lamanya.

8. Bangun di pemakamannya sendiri
http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2011/06/23/article-2007356-0CB14E5A00000578-301_468x286.jpg
Seorang wanita Rusia bernama Fagilyu Mukhametzyanov, 49, dinyatakan tewas karena serangan jantung. Tampaknya dokter salah mendiagnosanya sehingga ia dinyatakan tewas. Fagilyu membuka mata tepat di saat pemakamannya sendiri.
Ia bangun dan mendapati banyak kerabatnya menangisinya. Ia pun langsung berteriak ketika sadar bahwa ia akan dikubur hidup-hidup. Sayangnya ketika dibawa ke rumah sakit, wanita satu ini menghembuskan nafas terakhirnya.