Google+ Followers

Sabtu, 28 September 2013

6 Hewan Imut Ini Ternyata Kanibal Ganas

Kanibalisme adalah hal yang cukup normal dalam alam liar. Karena hewan mungkin berpikir daripada membiarkan sebuah daging begitu saja, dia akan memakannya meskipun yang dimakan itu adalah daging dari jenisnya sendiri. Tapi tahukah kamu kalau ada hewan-hewan yang selama ini kamu anggap jinak adalah kanibal!
Ya, tampaknya saja hewan-hewan ini menggemaskan dan begitu lucu. Tapi tidak seperti yang kamu pikirkan, mereka justru adalah sosok-sosok kanibal yang rela memakan rekannya sendiri, berikut 6 di antaranya.

1. Monyet Bonobo
http://blogxiliar.files.wordpress.com/2011/03/bonobo.jpg
Monyet Bonobo dikenal sebagai hewan penggila seks. Namun tak hanya itu saja, sifatnya yang kelewat ramah membuat Bonobo seringkali merelakan bagian tubuhnya untuk sesama jenisnya. Karena itu secara mengejutkan Bonobo rupanya sekelompok hewan kanibal yang begitu terorganisir. Pernah ada seekor Bonobo muda yang meninggal lalu dimakan oleh induk dan saudaranya, ketika persediaan makanan mereka habis.

2. Ayam
http://2.bp.blogspot.com/--HMOrUwPclw/UFlREbkc3TI/AAAAAAAAATw/2-equrApUzU/s1600/Ayam+Pelung+-+tebe-hobbies.blogspot.com.jpg
Kamu suka memakan ayam? Akuilah daging ayam memang lezat. Tapi tak seperti yang kamu pikirkan, ayam rupanya termasuk hewan kanibal terutama ayam di peternakan unggas yang seringkali memakan ayam lain karena terlalu penuh dalam satu kandang. Terutama ketika ayam saling mematuk makanan di dalam kandang yang tak sengaja terkena tubuh ayam lain. Lalu ayam yang terluka itu diserang oleh patukan ayam lain dan kemudian dicabik-cabik dan dimakan secara membabi buta.

3. Beruang Kutub
http://www.heavemedia.com/wp-content/uploads/2013/02/polar-bears.jpg
Jika Bonobo melakukan hal kanibal setelah rekan mereka meninggal, maka tidak dengan beruang kutub. Kanibalisme menjadi hal wajar terutama bagi beruang kutub jantan yang mencari beruang lebih muda lalu mencabik matanya dan memakannya lebih begitu saja. Bahkan akhir-akhir ini kanibalisme beruang kutub lebih ganas karena efek samping perubahan iklim yang menyebabkan sumber makanan mereka berkurang.

4. Kelinci
http://peternakkelinci.blogdetik.com/files/2012/02/ternak-kelinci-pedaging.jpg
Jika ada dua hal mengenai kelinci yang paling dikenal adalah telinganya yang lebar dan mampu memakan bayinya sendiri. Ada banyak hal yang membuat induk kelinci memutuskan memakan anaknya sendiri seperti sang induk ketakutan, gagal memberi ASI, dan memang memiliki sikap kanibal. Bahkan induk kelinci sering memakan apa saja yang keluar bersamaan saat dia melahirkan, termasuk bayinya yang masih berusia beberapa detik.

5. Siput
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/6d/Common_snail.jpg
Meskipun memang menjijikkan karena berlendir, siput (bekicot) memang tampak cute. Namun dibalik gerakannya yang pelan, siput adalah hewan yang agresif dan berdedikasi kanibal. Salah satu jenis yang kanibal adalah siput serigala yang melacak siput lainnya melali jalur lendir lalu mengikuti jejaknya dan memburu sampai akhirnya dimakan.

6. Tupai Tanah
http://pixabay.com/static/uploads/photo/2012/09/02/21/02/gopher-55655_640.jpg?i
Tahukah kamu kalau tupai tanah remaja sebetulnya ada di bagian paling bawah rantai makanan? Ya, saat dia baru dilahirkan, anak tupai harus bertahan hidup dari udara dingin, kelaparan sampai predator yang rupanya tupai tanah lainnya. Ketika seekor induk tupai kehilangan anaknya, dia akan pindah ke daerah lain yang lebih aman dan mencuri liang tupai tanah lain dan tentunya membunuh anak-anak tupia tersebut lalu dimakan begitu saja.

1 komentar: