Google+ Followers

Jumat, 20 September 2013

7 Film Bollywood Yang Terinspirasi Serangan 9/11

Serangan teroris 9 September 2001 meninggalkan trauma mendalam bagi semua orang di seluruh dunia. Tidak terkecuali kaum muslim yang dituduh menjadi otak dibalik serangan itu.
Semua ketakutan dan efek serangan itu menjadi inspirasi beberapa film Bollywood, di mana penduduk India sebagian merupakan muslim dan tidak sedikit dari mereka yang tinggal di Amerika Serikat.
Beberapa sudut pandang tentang teroris pun tertuang dalam berbagai judul film. Film apa saja yang terinspirasi dari serangan mematikan 9/11 itu? mari kita simak di halaman berikut.

1. A Wednesday 
http://www.freemoviedownload4u.com/wp-content/uploads/2013/01/A-Wednesday-poster.jpg
A WEDNESDAY mengangkat kisah tentang kejengkelan publik terhadap pemerintah dan penanganan mereka terhadap serangan teroris. Kejengkelan itu berujung pada tindakan seseorang yang bukan dari pemerintahan untuk menumpas tindak terorisme yang terjadi di negaranya.

2. Aamir
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/1/1f/Aamir_poster.jpg
AAMIR adalah film yang bercerita tentang seorang pria yang baru saja kembali dari Inggris, ia pulang ke Mumbai dan menemukan dirinya terperangkap oleh belas kasihan ekstrimis muslim. Kaum ekstrimis itu ingin melakukan pemboman dengan bantuan darinya. Apakah ia bisa keluar dari jebakan para ekstrimis itu?

3. Black Friday 
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/a/a5/Black_friday_banner.jpg
Film BLACK FRIDAY dibuat berdasarkan serangan bom Mumbai pada tahun 1993. Dalam film ini ditunjukkan beberapa perspektif yang mengikuti investigasi serangan tersebut.
BLACK FRIDAY juga menunjukkan bagaimana serangan bom itu telah mempengaruhi setiap orang, baik menjadi korban serangan maupun tidak.

4. Kurbaan
http://downloadming.me/uploads/Kurbaan-Saif-Ali-KhanKareena-KapoorVivek-OberoiDia-MirzaKirron-KherOm-Puri.jpg
KURBAAN berkisah tentang seorang perempuan yang berprofesi sebagai dosen yang jatuh cinta kepada rekan kerjanya. Mereka berdua menikah dan ia baru sadar kalau keluarga suaminya adalah salah satu anggota kelompok teroris yang masih aktif melancarkan serangan teror kepada masyarakat.
Film yang dibintangi oleh Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan ini dibuat berdasarkan serangan teror 9/11.

5. I Am Singh
http://mimg.sulekha.com/hindi/i-am-singh/images/stills/i-am-singh-movie-013.jpg
I AM SINGH menunjukkan sisi lain dari akibar teror 9/11 yang membuat kaum muslim dicurigai oleh banyak orang. I AM SINGH mengangkat sisi bagaimana para imigran muslim harus menghadapi saat yang berat setelah serangan itu terjadi.

6. My Name Is Khan
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2011/02/1298691617223241259.jpg
Film MY NAME IS KHAN bercerita tentang seorang muslim yang tinggal di Amerika. Kehidupannya menjadi berat setelah serangan 9/11 terjadi. Pria bernama Rizwan Khan itu dituduh menjadi teroris karena namanya, namun kemudian dibebaskan karena memang tidak terbukti bersalah.

7. New York
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/6/65/New-York-movie-poster.jpg
NEW YORK adalah sebuah film yang bercerita tentang tiga orang sahabat, Samir, Maya dan Omar, ketiganya adalah mahasiswa di New York. Saat serangan 9/11 terjadi, Samir ditangkap dan dituduh teroris karena ia adalah muslim.
Penangkapan Samir mengubah hidup mereka sesudahnya dan menunjukkan bagaimana penggolongan orang tanpa melihat fakta di baliknya sangat merugikan banyak manusia dan bisa menghancurkan hidup orang itu selamanya.

1 komentar: