Google+ Followers

Kamis, 26 September 2013

5 Ramalan Thomas Alva Edison Yang Jadi Kenyataan

http://1.bp.blogspot.com/-LvDj9yrqcpg/TWnHi_76fJI/AAAAAAAAA88/PynIhsAPs4Y/s1600/Thomas%2BAlva%2BEdison.jpg
Pasti kamu sudah tidak asing lagi ya dengan nama Thomas Alva Edison ia merupakan salah seorang ilmuan yang berhasil menemukan mesin telegraf yang lebih baik, tidak hanya berhasil menemukan pemneuan yang berguna untuk masyarakat saat ini Thomas Alva Edison juga pernah meramalkan jika dimasa depan teknologi akan semangkin lebih canggih dibndingkan pada masanya. Tidak hanya mengatakan jika teknologi masa depan akan semangkin berkembang Thomas Alva Edison juga melakukan beberapa ramalan dan kejadian yang akan terjadi di masa yang akan datang dan hebatnya ternyata ramalan ramalan Thomas Alva Edison ini terbukti benar. Nah kamu mau tahu apa saja yang pernah diramalkan oleh Thomas Alva Edison ini simak berikut ini:

1. Prediksi 1911 : Kematian Mesin Uap.
Edison memberitahu, mesin uap akan segera mengeluarkan uap terakhirnya. Menurutnya, pada 2011, kereta api didorong pada kecepatan luar biasa oleh listrik yang dihasilkan oleh roda hidrolik.

Kenyataan 2011 : 
Ketika artikel ini ditulis, motor listrik telah digunakan selama beberapa dekade. Seperti lokomotif listrik, kereta api diesel listrik pertama memulai debutnya pada Railroad Baltimore dan Ohio pada 1935. Lokomotif uap kurang praktis dan terus menurun di Amerika Serikat (AS) sampai 1960 dan tak digunakan lagi. Untuk roda hidrolik, sebagian besar kereta api diesel sudah menggunakan sistem transmisi hidrolik.

2. Prediksi 1911 : Penerbangan Komersial akan menjadi hal umum.
Edison meramalkan, musafir masa depan akan mencemooh pergerakan bumi sangat lamban, seperti merangkak. Pesawat akan terbang di udara, lebih cepat dari camar. Dengan kecepatan dua ratus kilometer per jam dan mesin kolosal, penumpang bisa sarapan di London dan bertransaksi bisnis di Paris dan makan siang di Cheapside.

Kenyataan 2011 :
Benar! Sebagian besar penumpang pesawat terbang dengan kecepatan 804-904 km/jam. Untuk perjalanan dari London ke Paris dan kembali ke London pun kini bisa dilakukan.

3. Prediksi 1911, Besi secara umum digunakan dalam konstruksi rumah.
Menurut Edison, rumah di abad berikutnya akan dilengkapi loteng besi. Bayi di abad 20 akan menggunakan kerancang buaian baja, ayah duduk di kursi besi di meja besi dan kamar kerja ibu mewah dilengkapi perabotan besi.

Kenyataan 2011 :
Kita saat ini sudah menggunakan banyak besi. Konsumsi besi tumbuh 3,3% selama abad 20 dan kini mendekati 800 juta ton. Hal ini sering digunakan untuk konstruksi, dan mendukung struktur.

4. Prediksi 1911 : Buku magis akan berisi seluruh isi Encyclopedia Britannica.
Edison meramalkan, buku abad mendatang dicetak dari daun nikel, begitu ringan hingga pembaca bisa menikmati perpustakaan kecil dalam satu volume. Buku setebal inci ini berisi 40 ribu halaman, setara seratus volume dan cukup memuat isi Encyclopedia Britannica. Masing-masing volume memiliki berat kurang dari satu pon (setengah kg).

Kenyataan 2011 :
Kita saat ini punya beberapa perangkat yang mampu menampung seluruh isi perpustakaan. Jika Anda mengikuti pameran CES baru-baru ini, ada banyak perangkat itu disana.

5. Prediksi 1911, Kimia terbukti benar dan semuanya terbuat dari emas.
Menurut Edison, saat itu ia hampir menemukan rahasia transmutasi logam yang semuanya memiliki substansi sama meski dikombinasikan dalam proporsi berbeda. “Kita tinggal menunggu waktu mengkonversi besi menjadi emas,”ujarnya.

Kenyataan 2011 :
Emas faktanya sangat berharga. Edison benar, semua elemen terbuat dari substansi materi yang sama. Para ilmuwan menciptakan emas melalui proses transmutasi buatan. Hal ini masih jauh dari pilihan ekonomis. Jadi setidaknya untuk saat ini tak ada taksi emas, tapi mungkin bisa berharap akan terealisasi pada 2111. 

1 komentar: