Google+ Followers

Sabtu, 28 September 2013

10 Bangunan Dengan Bentuk UFO

UFO sampai saat ini masih menjadi fenomena dan misteri keberadaanya pun sampai saat ini masih jadi pertanyaan antara ada dan tiada namun banyak juga orang orang yang mengaku melihat bahkan di culikoleh UFO. Terkait keberadaan UFO yang masih menjadi tanda tanya besar berikut ini ada beberapa bangunan yang sengaja di bangun dengan bentuk mirip seperti ufo kamu mau tahu bagunan apa saja itu simak berikut ini:

1. The Flying Saucer House – Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat
http://m5.paperblog.com/i/5/56473/the-flying-saucer-house-tn-usa-L-8pGE44.jpeg
Rumah U.F.O yang dikenal “The Flying Saucer House” (FSC) terletak di kawasan Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat. Rumah FSC dibangun oleh Curtis W. King pada tahun 1970, bersamaan dengan berakhirnya serial televisi fiksi-ilmiah Star Trek versi perdana. Rumah berarsitektur UFO berdiri tepat di tengah jalan menuju Gunung Chattanooga. Sayangnya rumah UFO yang memiliki tiga kamar tidur, dua kamar mandi, laku dijual senilai 130.900 dolar AS pada tahun 2008.

2. The Circus – Astana, Kazakhstan
http://thewanderingscot.com/wp-content/uploads/2008/09/IMG_3933.jpg
Di akhir tahun 2005 di Kazakhstan, tepatnya di Kota Astana berdiri bangunan dengan arsitektur mirip pesawat U.F.O. Bangunan U.F.O menjadi landmark Kota Astana yang merupakan pusat kegiatan ekonomi Kazakhstan. Berdiri di antara kompleks hotel, perkantoran dan pusat perbelanjaan, The Circus menjadi daya tarik wisata favorit para wistawan domestik maupun asing untuk menyaksikan berbagai sajian pertunjukan. The Circus memiliki 2.000 kursi penonton.

3. Sanzhi  houses – New Taipei City, Taiwan
http://www.urbburbblog.com/wp-content/uploads/2012/07/sanzhi-ufo-6.jpg
Rumah Sanzhi atau dikenal pula Rumah Kacang Sanzhi, merupakan bangunan yang diabaikan. Terletak di Kota Baru Taipei, Sanzhi  mulai dibangun pada tahun 1978. Sanzhi UFO merupakan sebuah resort yang memanjakan para wisatawan untuk menikmati keindahan alam di Tamsui. Sayang proyek pembangunannya dihentikan pada 1980 selain kekurangan dana juga banyaknya terjadi kecelakaan yang menelan banyak korban jiwa selama pembangunan. Berdasarkan mitos yang beredar, hal ini disebabkan karena Sanzhi memiliki ukiran naga China di gerbang utamanya. Selain itu, diyakini bahwa kawasan Tamsui merupakan sebuah pemakaman para tentara Belanda yang tewas mengenaskan.

4. Spaceship House – Florida,
http://farm7.staticflickr.com/6235/6848870688_4b53cd78ee_o.jpg
Bangunan berarsitektur lainnya di Amerika Serikat terletak di Preservasi Pantai Pensicola, Florida. Rumah UFO yang satu ini bahkan mampu bertahan dari terjangan Badai Ivan dan Dennis yang meluluh-lantakan kawasan selatan Florida.

5. Universum Science Center – Bremen, Jerman
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a3/Universum%C2%AE_Science_Center,_Bremen,_Germany.jpg
Bangunan berarsitektur UFO pun terdapat di kawasan Universitas Bremen, Jerman. Universum Bremen resmi dibukan untuk umum pada September 2000, bangunan yang berdiri di lahan seluas 4.000 m² ini digunakan untuk acara eksebisi yang berhubungan dengan kemanusiaan, ilmu pengetahuan dan lingkungan. Universum Bremen merupakan karya arsitek Thomas Klumpp

6. Spodek – Katowice, Poland
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e0/Katowice_Spodek-_Nowa_elewacja.jpg
Spodek (yang berarti “cawan” dalam bahasa Polandia) adalah kompleks arena serbaguna di Katowice, Polandia. Selain ruang utama, kompleks mencakup gym, sebuah gelanggang es, sebuah hotel dan tempat parkir mobil besar. Ini adalah tempat indoor terbesar dari jenisnya di Polandia. Bangunan merupakan host banyak acara budaya dan bisnis yang penting.

7. State Farm Center – Illinois, Amerika
http://grfx.cstv.com/schools/ill/statefarmcenter/graphics/assemblyhall.jpg
State Farm Center, sebelumnya bernama Assembly-Hall, merupakan bangunan berbentuk kubah arena indoor yang besar, terletak di Champaign, Illinois, dan merupakan bagian dari University of Illinois. State Farm Center tetap menarik perhatian untuk desain dan konstruksi.

8. Niteroi Contemporary Art Museum – Rio de Janeiro, Brasil
http://www.thehourlounge.com/upload/post/fullsize/Museu_de_Arte_Contempornea__minus__Niteri_V(1).jpg
Niteroi adalah Museum Seni Kontemporer terletak di kota Niteroi, Rio de Janeiro, Brasil, dan merupakan salah satu landmark utama kota. Struktur berbentuk piring terbang modernis, yang telah disamakan dengan sebuah UFO, terletak di tebing yang pada bagian bawahnya merupakan pantai.

9. The Buzludzha Monument – Bulgaria
http://www.novinite.com/media/images/2011-09/photo_verybig_132493.jpg
Buzludzha (Turki:. Buzluca – lit berarti “glacially / es”) adalah puncak bersejarah di Stara Planina Tengah, Bulgaria di ketinggian sekitar 1.441 meter.

10. Evoluon – Eindhoven, Belanda
http://static.panoramio.com/photos/large/1998280.jpg
Evoluon adalah pusat konferensi dan sebelumnya museum sains didirikan oleh perusahaan elektronik dan listrik Philips di Eindhoven, Belanda, pada tahun 1966. Sejak konstruksi, telah menjadi landmark dan simbol untuk kota. Bangunan ini unik karena desain yang sangat futuristik, mirip piring terbang mendarat. Dirancang oleh arsitek Louis Christiaan Kalff.

1 komentar: