Google+ Followers

Sabtu, 07 September 2013

10 Skater Perempuan yang Luar Biasa

Saat ini olahraga ekstreme tidak saja menjadi kegiatan yang menjaga kebugaran fisik dan mental, melainkan menjadi sebuah gaya hidup. Skateboard misalnya, olahraga yang biasa dilakukan di jalanan umum hingga skatepark ini merambah menjadi pola hidup sehat sekaligus sportif di kalangan jiwa muda di dunia. Jika dahulu olahraga skateboard didominasi oleh talen dari kaum lelaki tidak untuk saat ini, skater perempuan pun telah memperlihatkan bakat luar biasa mereka. Digebrak oleh Peggy Oki pada 1962, skater perempuan tidak lagi diremehkan oleh para skater lelaki. Berikut 10 skater perempuan yang luar biasa:

1. Sarah Meurle
Sponsor: Vans, Bellows, WeSC, Ace Trucks, Rockstar bearings
http://arquivos.cemporcentoskate.com.br/arquivos/16355_4.jpg
Gadis asal Malmo, Swedia, Sarah Meurle telah memiliki sponsor sejak berusia 14 tahun. Sarah tercatat sebagai siswi Bryggeriet, sekolah menengah atas yang banyak dihuni oleh para skate. Di bawah bendera Bellow Skateboards, Sarah dikenal sebagai salah satu skater perempuan yang memiliki gaya dan teknik terbaik, salah satunya nollie heel flip.

2. Lizzie Armanto
Sponsors: Vans, Santa Monica Airlines, Bones, Independent, 187, Mahfia, and Penny
http://helloskatergirl.com/wp-content/uploads/2011/10/Lizzie_Armanto_JCB_1813-800x532.jpg
Gadis asli Santa Monica, AS, Lizzie Armanto dibesarkan di lingkungan Venice Beach yang hampir semua remaja dan dewasa adalah penggemar olahraga skateboard. Semasa kecilnya ia rajin untuk bergaul bersama teman-teman suadaranya di Skatepark Venice. Setelah mencoba dan mulai menunjukkan taringnya, akhirnya Lizzie mulai diakui oleh para skater lainnya di Venice Beach.
Setelah masuk ke tingkat profesional, Lizzie bahkan bermain lebih baik lagi dari gaya hingga teknik. Maka tak heran jika ia berada di tingkat pertama pada Juara Dunia Skateboard perempuan pada 2010.

3. Amelia Brodka
Sponsors: Vox Footwear, tragedy Skateboards, Theeve, S-One, Bull Tacos, 187, Rye Airfield
http://4.bp.blogspot.com/-fracq-iIf_Y/Tyw7SRr-OyI/AAAAAAAACs8/OQuu1NvRPew/s320/amelia_brodka_wrist.png
Perempuan asal Kota Linden, New Jersey, yang lulus dari dua fakultas di Universitas Souther of Califonia, mulai popular ketika menyutradarai film dokumenter Underexposed: A Women’s Skateboard Documentary “. Ia pun menjadi inisiator untuk berlangsungnya kompetisi skateboard perempuan, Exposure, yang diikuto oleh 540 skater perempuan. Sebagai skater ia menginginkan kaum perempuan untuk lebih baik lagi dalam memacu dan memainkan skateboardnya, bahkan hingga tingkat dunia sekalipun.

4. Nora Vasconcellos
Sponsors: Welcome Skateboards, Bones, MovieTickets.com, Converse, Bern
http://www.saltypeaks.com/wordpress/wp-content/uploads/2013/05/Nora-Vasconcellos-xgames.jpg
Bakat skateboardnya terlihat dalam kekuatan dan keunikan gaya yang tidak dimiliki oleh skater perempuan lainnya. Nora Vasconcellos, gadis asal Pembroke, Massachusetts, bahkan semakin tinggi, jauh dan cepat dari gadis lainnya ketika berada di arena skateboard. Penampilan cemerlangnya di Girl’s Combi Classic 2013, membuktikan bahwa skater perempuan tidak bisa diremehkan ketika berada di atas skateboard.

5. Lacey Baker
Sponsors: Billabong, Pawn Shop Skateshop, Independent
http://31.media.tumblr.com/tumblr_lmuohkqaBi1qdvjqlo1_500.jpg
Dalam berbagai kompetisi Lacey Baker selalu konsisten berada di peringkat atas, seperti pada even X-Game 2013 yang berhasil menempati peringkat kedua. Sebagai gadis yang berasal dari Covina, Calif, olahraga skateboard merupakan hal yang tidak biasa. Namun keberanian dan konsistensi dalam berlatih, Lacey sangat disegani oleh skater perempuan yang berasal dari berbagai wilayah di kota besar Amerika Serikat.

6. Leticia Bufoni
Sponsor: Volcom, Osiris, Bones, Nixon, Oakley, Crail Trucks
http://a1.espncdn.com/combiner/i?img=/photo/2012/0717/as_skate_Osiris_576.jpg&w=530
Leticia Buffoni mungkin skater perempuan yang paling sering berada di peringkat atas, di setiap kompetisi yang diikutinya. Gadis asal Sao Paula, Brasil, mengasah kemampuannya gaya dan teknik, di jalanan kota tempat dibesarkannya. Penampilan Leticia yang cemerlang adalah pada World Championship Skateboarding pada 2010 dan 2011, prestasi tersebut membuatnya popular dikalangan skater baik di Amerika Serikat maupun Brasil. Di sela-sela waktunya, Leticia gemar bermain gitar dan bernyanyi bersama band As Catantes.

7. Alexis Sablone
Sponsor: None
http://a.espncdn.com/media/motion/2010/0801/Action100801wmsSabloneProgram%20Stream.jpg
Tidak ada skater perempuan yang meluncur di jalanan seperti Alexis Sablone. Hingga saat ini, 11 tahun kemudian hanya sedikit perempuan yang mampu melakukan gaya dan teknik seperti Alexis Sablone. Perempuan berbakat yang satu ini sempat berhenti dari jalanan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Columbia di New York, AS. Setelah lulus dari pendidikan arsitekturnya, ia kembali meluncur memuaskan hasratnya. Pada 2012, Alexis berhasil memenangkan kompetisi X-Games Woman’S Skateboard Street, ia berhasil mengalahkan Leticia Buffoni dan Rachel Reinhard, dan mendapatkan medali emas.

8. Alana Smith
Sponsor: Phoenix, Ariz, Hoopla, DC, Triple Eight, 187
http://bloximages.chicago2.vip.townnews.com/eastvalleytribune.com/content/tncms/assets/v3/editorial/2/ef/2efb8b2c-b926-11e2-b67f-001a4bcf887a/518c70ea45c14.image.jpg
Di usia 12 tahun Alana Smith asal Phoenix, Arizona, telah memenangkan kompetisi skater perempuan pertama yakni McTwist. Dalam kompetisi tersebut bahkan Alana menjadi satu-satunya perempuan yang berhasil menyelesaikan tantangan 540. Berlatih skateboard bersama Jagger Eaoton dan Trey Wood di Kids That Rip, menjadikan Alana tidak merasakan adanya perbedaan antara lelaki dan perempuan, bahkan ia terkadang melakukan teknik dan gaya lebih baik.

9. Marisa Dal Santo
Sponsor: Ergo, Emerica, Yeah Boardshop
http://blackboxdist.com/wp-content/uploads-legacy/2011/10/10q-marisa-portrait.jpg
Di bawah bimbingan Jamie Thomas di Zero, Marisa Dal Santo, gadis asal La Grange, Illinois, berhasil tampil memukau di kompetisi skateboar perempuan Zero’s Strange World. Marisa mendapatkan nilai tertinggi  salah satunya dengan melakukan trik flik di set besar sekaligus melakukan trik lainnya yang jarang bisa diselesaikan oleh lelaki.

10. Evelien Bouilliart
Sponsor: Hoopla Skateboards, Etnies, Nixon, Von Zipper, Bones, Zumiez Belgium, Rockstar Bearings
http://cdn1.coresites.mpora.com/cooler_new/wp-content/uploads/old_images/uploads/features/all-eve-4.jpg
Nama Evelien Boulliart sangat popular dikalangan para skater Eropa. Evelyn telah menjuarai berbagai kompetisi skateboard perempuan sejak 2005 dan masih terus akan melakukannya. Namanya menjadi popular ketika mengikuti kompetisi Element Europe’s Ride Up, ia tidak takut beraksi di atas pagar ataupun tangga.Gadis kelahiran 1990, Aalter, Belgia, memiliki kemampuan luar biasa dalam melakukan trik flip dan 360 ketika slide dan grind.

1 komentar: