Google+ Followers

Minggu, 08 September 2013

10 Aktris Cantik dari Turki

Perkembangan film di Turki semakin berkembang dengan pesat, mulai dari kualitas sinematografi hingga bermunculannya aktor dan aktris.  Turki yang merupakan pertemuan dua kebudayaan besar di dunia, Asia dan Eropa, sehingga memiliki keindahan arsitektur, seni dan budaya campuran dari dua benua yang melatari cerita di dalam film. Selain itu secara fisik bangsa Turki asli memiliki ciri khas tersendiri,  berbeda dengan bangsa Arab ataupun Eropa. Berikut 10 aktris cantik dari Turki:

1. Isil Aksoy
http://fc02.deviantart.net/fs37/f/2008/279/a/3/saadet_isil_aksoy_III_by_mehmeturgut.jpg
Aktris cantik kelahiran 1983 rupanya tidak saja popular di negerinya, melainkan hingga ke Amerika Serikat. Isil Aksoy aktris yang dikarunia kecantikan serta bakat akting luar biasa, sehingga itulah yang membuat namanya popular di dunia film Turki dan internasional.
Isil sudah tertarik untuk memasuki dunia film sejak masih duduk di bangku kelas atas. Ia memulai dengan peran-peran kecil dalam film produksi Amerika seperti “The Rebound” dan “Beautiful Life” yang disutradari oleh Alejandro Chomski. Di Turkinya sendiri Isil dikenal melalui film “Senden Baska,” “Kalpiz Adam,” dan “Balkan Wedding.”

2. Nurgül Yeşilçay
http://s3.amazonaws.com/auteurs_production/images/cast_member/1033/original.jpg
Sebelumnya Nurgül Yeşilçay tidak berniat untuk menjadi seorang aktris. Hingga suatu saat perempuan cantik ini bertemu dengan guru teater asal Izmir, dan membuatnya tertarik ke dalam dunia seni peran. Drama pertama yang dilakoni Nurgül adalah “Hamlet” karya Shakespeare, sebagai Ophelia. Kemudian berperan sebagai Blanche di dalam “ A Streetcar Named Desire.” Di Turki Nurgül dikenal sebagai bintang dalam film “Senzis Olmaz,” “Melekler Adasi,” “Ask ve Ceza” dan lainnya.

3. Bergüzar Gökçe Korel
http://img171.imageshack.us/img171/769/24078975.jpg
Aktris pemilik nama Bergüzar Gökçe Korel, tidak hanya popular di negaranya sendiri melainkan hingga ke Eropa bagian timur. Nama Bergüzar Gökçe Korel melambung melalui penampilannya di “Sehrazat” dan “Binbir Gece.” Bergüzar pun bermain dalam serial “Muhtesem Yüzyıl,” meski hanya satu episode ia berperan sebagai Monica Teresse. Rupanya Bergüzar mendapatkan bakat akting dari kedua orangtuanya. Seperti mengikuti langah orangtuanya, Bergüzar menikah dengan seorang aktor Turki, Halit Ergenc, dan memiliki seorang anak.

4. Fahriye Evcen
http://galeri4.uludagsozluk.com/111/fahriye-evcen_180860.jpg
Banyak yang mengatakan Fahriye Evcen terlalu muda untuk menjadi terkenal. Namun aktris cantik yang memerankan Necla dalam serial Yaprak Dökümü, memang memiliki daya pikat luar biasa secara fisik dan kemampuan. Fahriye Evcen lahir di Jerman pada 1986, di daratan Bavaria ia mendalami ilmu sosiologi yang dicintainya. Namun ketika ia mulai menikmati dunia film, ia mengakui sosiologi masih menjadi bidang yang dicintainya.  Fahriye dikenal publik Turki melalui film “Asla Unutma,” “Cennet,” “Yalanci Bahar.”

5. Nur Fettahoglu
http://light.sunphoto.ro/photos/normal/30858634_PDLKECNWC.jpg
Aktris yang lahir pada 12 November 1980 di Jerman ini, popular setelah bermain dalam serial “Muhtesem Yüzyıl.” Nur Fettahoglu, seorang mahasiswa Fashion Design di Universitas Halic, Jerman. Awal kemunculannya di televisi adalah ketika ia menjadi anchor di Channel Sky Turk. Setelah itu, Nur pun terlihat dalam serial   ”Gönül Salıncaği”, ”Benden Baba Olmaz,” “Benden Baba Olmaz,” “Aşk-ı Memnu,” dan dua film “Kurtlar Vadisi Filistin” dan “Gise Memuru.”

6. Tuba Büyüküstün
http://www.kotusozluk.com/img/2010/10/tuba-buyukustun_2051.jpg
Aktris cantik kelahiran Istanbul, 1982, Tuba Büyüküstün, merupakan ibu yang berbahagia dengan memiliki dua anak kembar. Kiprah di dunia aktingnya dimulai ketika masih menjadi mahasiswa Kriya Tekstil dan Kostum Panggung di Instanbul, Turki. Pada 2003 ia terlibat sebagai aktris dalam penggarapan serial “Sultan Makami.” Kemudian paa 2006 ia beradu peran dengan aktor laga Jean-Claude Van Damme dalam film “Sinav.” Namun yang melambungkan namanya adalah ketika berperan sebagai Asi dalam film “Asi.”

7. Meryem Uzerli
http://25.media.tumblr.com/27aaa23da62bc6f40fd692cbb02af8cf/tumblr_mpqn1cD5pJ1rnqt9wo1_500.jpg
Aktris cantik yang satu ini berdarah Turki-Jerman, Meryem Uzerli, menjadi popular setelah berperan sebagai Hurem dalam film ”Muhteşem Yüzyıl.” Dunia seni peran sudah menjadi bagian dari hidup Meryem yang dipelajarinya di Schauspiedlstudio Frese, Hamburg, Jerman. Pada 2012 Meryem meraih pernghargaan sebagai Aktris Terbaik melalui Golden Butterfly Award.  Meryem pun berperan dalam sebuah film pendek “ The Line,” sebagai Anna. Kemudian sebagai mahasiswi dalam film ”Sterne uber dem Eis,” dan sebagai pramugari dalam ”Journey of no return”.

8. Cansu Tosun
http://www.makale.in/wp-content/uploads/2012/10/cansu-tosun-6.jpg
Consu Tosun merupakan aktris kelahiran 1988 yang mendapatkan tempat istimewa di publik film dan televisi Turki. Di usia terbilang muda Ia telah mempelajari balet, jazz, hip hop dan tarian modern. Hingga kemudian ia dikenal sebagai seorang model, dan menjadi popular. Namun dunia film kemudian terbuka baginya pada 2011, ketika berperan sebagai Neriman dalam film “Küçuk Hanımefendi.” Ia pun berperan sebagai Zehra dalam “Kayip Sehir,” hingga turut membintangi video musik milik penyanyi Metin Aralat untuk lagu “Kalpten Gidenin.”

9. Asli Tandogan
http://img5.bdbphotos.com/images/orig/4/x/4xrd8cp64h4cpc4r.jpg?si78bvc2
Nama Asli Tandogan dikenal melalui tokoh Lamia, dalam serial Turki berjudul “Dudaktan Kalbe.” Asli adalah perempuan yang lahir di Ankara, Turki, pada 1979. Karier aktingnya dimulai ketika bermain dalam serial “Kursun Yarasi” pada 2003, kemudian “Aska Surgun” (2005), “Dicle” (2007), “Kapalicarsi” (2009) dan “Behzat C,” “Bir Ankara Polisuyesi” pada 2010, dan banyak lagi.

10. Cansu Dere
http://i2.listal.com/image/1026668/600full-cansu-dere.jpg
Aktris Canse Dere lahir pada 14 Oktober 1980, di Ankara, Turki. Kariernya diawali sebagai seorang model profesional. Kemudian pada 2000 Cansu terpilih sebagai Ratu Kecantikan Turki. Selepas lulus dari Jurusan Arkeologi Universitas Istanbul, barulah ia mengenal dunia seni peran. Cansu tampil sebagai tokoh utama dalam serial “Sila,” “The Last Ottoman Yandim Ali,” kemudian serial “Ezel” pada 2011.

2 komentar: