Google+ Followers

Rabu, 11 September 2013

7 Tradisi Kehamilan Aneh di Dunia

Ketika bayi tengah di kandungan, tidak jarang kita menemukan orang yang meletakkan cincin di perut, menari di bawah cahaya bulan dan makan segala macam makanan aneh untuk menentukan masa depan sang jabang bayi. Berikut adalah tradisi aneh seputar kehamilan yang ada di seluruh dunia.

1. Membakar

Di China, sudah menjadi tradisi bagi para suami untuk membawa istri mereka yang tengah hamil ke atas batu bara yang dibakar. Hal ini memastikan agar ia bisa melewati proses persalinan dengan selamat (meski terkadang mereka bisa mengalami luka bakar tingkat tiga).

2. Bercerita tentang mantan kekasih

Sebuah mitos lama di kalangan warga Rusia, yakni dengan saling bercerita nama-nama kekasih sebelumnya, diyakini bisa membuat proses persalinan lebih mudah. Tradisi ini telah memudar seiring banyak orang yang telah menyadari bahwa membicarakan bukan hal yang tepat dalam membentuk ikatan bagi para calon ibu dan ayah.

3. Mengidam

Masyarakat Meksiko percaya bahwa wanita yang mengidam stroberi namun tidak memakannya akan melahirkan anak dengan tanda lahir menyerupai stroberi. Mereka yang mengidam cabai mungkin akan menderita.

4. Tidak saling bersentuhan
Wanita Mongolia berusaha menghindari sentuhan saat hamil karena mereka yakin jenis kelamin sang bayi akan berubah jika dua orang wanita saling bersentuhan secara fisik.

5. Tidak berhubungan seks saat hamil

Pada beberapa suku di Kenya, berhubungan seks saat hamil merupakan larangan yang dikhawatirkan akan melahirkan anak yang cacat. Untungnya, seks tidak dilarang sama sekali, atau mereka tidak akan punya anak sama sekali.

6. Minum susu

Masyarakat Jamaika percaya bahwa minum banyak susu saat hamil akan menyebabkan anak mereka memiliki kulit yang cerah. Tidak ada informasi yang jelas apa yang akan terjadi jika mereka minum kopi atau minuman ringan.

7. Dilarang menertawakan sesuatu

Wanita Cina yang sedang hamil dianjurkan untuk menghindari bergosip, tertawa terlalu kencang atau menghadiri pemakaman karena hal tersebut dapat menyebabkan sial. Namun, tidur dengan pisau di bawah kasur adalah cara yang sempurna untuk menjauhkan jiwa jahat.
Tradisi serupa juga berlaku di Indonesia. Wanita hamil biasanya menahan diri untuk tidak menjelek-jelekkan orang lain, atau membenci, mereka percaya, bayi yang lahir akan mirip dengan orang yang mereka benci.

Para wanita di Jawa juga percaya, membawa benda tajam saat hamil akan mengusir roh-roh jahat yang mungkin mengganggu merek. Hmm..percaya?

1 komentar: