Google+ Followers

Kamis, 12 September 2013

10 Artis Ini Menganggap Dirinya Tuhan

Popularitas kadang memang membuat beberapa orang bersikap terlalu jauh. Beberapa selebritis bahkan mengalami kondisi yang dinamakan God Complex. Apa itu?
Orang disebut memiliki sifat God Complex saat dia mulai menyetarakan, bahkan menganggap, diri mereka Tuhan. Walau tidak secara langsung diungkapkan lewat lisan, sifat ini bisa dilihat dari perilaku dan sikap mereka di depan umum.
Siapa saja sih artis yang dianggap memiliki sifat God Complex, dan apa alasan mereka disebut demikian? Langsung saja simak ulasan berikut ini, dan jangan lupa kemukakan pendapat kalian!

1. Kanye West

Rapper yang satu ini memang tak pernah berhenti menegaskan bahwa dirinya penting. Album terbaru Kanye West yang berjudul YEEZUS, dengan salah satu lagunya yang berjudul I am a God, jelas menyiratkan bahwa dirinya layak disejajarkan dengan Tuhan. Sepertinya dia memang yakin bahwa dia punya kekuatan besar yang tak dimiliki orang kebanyakan.

2. Liam Gallagher

Mei 2012, Liam Gallagher sempat menuliskan pernyataan cukup kontroversial lewat Twitter. Saat itu, dia baru saja mengunggah foto dirinya berjabat tangan dengan legenda bola Maradona.
Liam rupanya masih tidak terima dengan gol 'Tangan Tuhan' Maradona yang telah mendepak Inggris dari piala dunia 26 tahun lalu. Alhasil, dia menuliskan caption berbunyi 'Maradona menjabat tangan Tuhan' saat mengunggah foto tersebut.

3. John Lennon

Di tahun 1960-an, memang tak ada band yang lebih besar dari The Beatles. Ke manapun mereka pergi, fans akan selalu mengagumi para personil dan karya-karya grup ini.
Rupanya hal ini membuat salah satu personilnya, John Lennon, bangga. Dalam sebuah wawancara, pria yang meninggal dalam pembunuhan ini mengatakan 'The Beatles lebih besar dari Yesus'. Sontak saja pernyataan ini diprotes kaum Nasrani, sehingga John mengungkapkan permintaan maaf pada publik.

4. Chris Brown
Gambar yang diunggah Chris Brown @ Twitter/Chris Brown
Masih ingat perkelahian Chris Brown dengan Frank Ocean beberapa bulan lalu? Tak lama setelah pertikaian itu, Chris mengunggah foto yang membuat publik yakin bahwa mantan kekasih Rihanna itu sedang membandingkan dirinya dengan Yesus.
Gambar tersebut menunjukkan tiga pria sedang disalib, dengan satu orang yang diduga Yesus tampak menjadi pusat perhatian. Dia juga menuliskan kata-kata yang berbunyi 'Lukisan yang menunjukkan perasaanku saat ini'.

5. Madonna

Sepanjang karirnya, Madonna memang selalu menyukai kontroversi. Salah satu yang takkan dilupakan orang adalah tembang Like a Virgin, yang seolah membandingkan dirinya dengan Bunda Maria. Gara-gara tembang ini, dia sempat bertikai dengan pemuka agama Nasrani saat tur Confessions pada tahun 2006.

6. Tom Cruise

Tom Cruise mungkin tak pernah secara langsung mengungkapkan bahwa dirinya layak disejajarkan dengan Tuhan. Meski penganut Scientology ini mengungkapkan bahwa dia memiliki kekuatan luar biasa yang tak dimiliki kebanyakan orang.
Mantan suami Katie Holmes ini dipercaya telah mencapai tingkat Operating Thetan (OT) dalam Scientology. Dengan demikian, dia dapat memindahkan benda mati, melakukan telepati dan mengontrol perilaku hewan dan manusia lewat pikiran. Wow! Kalian percaya?

7. Charlie Sheen

Selama ini, Charlie Sheen memang dikenal dengan perilakunya yang dianggap ugal-ugalan. Dia juga sempat mengungkapkan bahwa dia adalah makhluk luar biasa yang tak mungkin bisa dibayangkan oleh orang kebanyakan.
Dalam sebuah perjalanan ke Dublin, dia bahkan sempat mengunggah gambar dirinya dengan tulisan berbunyi 'Dan pada malam pertama, Yesus menyelamatkan Irlandia'.

8. Nicki Minaj

Masih ingat dengan penampilan Nicki Minaj di red carpet Grammy Awards 2012 lalu. Yep! Dia mengenakan kostum pemuka agama, dan menggandeng pria mirip Paus ke ajang itu. Banyak kritikan tajam dari pemuka agama kala itu, namun Nicki bersikukuh bahwa dia tak bermaksud menghina agama manapun.

9. Jay Z

Tak diragukan lagi bahwa jay Z adalah salah satu rapper paling berpengaruh di dunia. Dia sendiri menyadari hal itu dan akhirnya menyebut dirinya Dewa Rap.
Lambat laun, dia menyebut dirinya HOVA, yang merupakan kependekan dari kata Jay-Hova. Dan Jay-Hova tak lain adalah plesetan dari kata Jehovah (Tuhan bangsa Israel).
"Aku tak pernah nyaman dipanggil Dewa atau Tuhan. Aku memperpendeknya jadi Hova," ungkapnya.

10. Tupac Shakur
Album Tupac Shakur @ istimewa
Sebelum meninggal akibat ditembak pada tahun 1996, Tupa Shakur menggarap project baru yang dirilis delapan minggu pasca kematiannya. Dalam album yang diberi nama DON KILLUMINATI: THE 7 DAY THEORY itu, terpampang seorang pria mirip Tupac Shakur yang sedang disalib layaknya Yesus.

1 komentar: