Google+ Followers

Rabu, 11 September 2013

10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Harus Anda Hindari

Siap berangkat atau menunggu penerbangan yang akan dilakukan beberapa jam ke depan, mulailah perjalanan Anda dengan mengonsumsi makanan penambah energi. Tapi hindari ini.

1. Chow Mein, Panda Express
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Kandungan sodium dapat merangsang munculnya gas (kembung) saat kita berada di darat, dan zat ini bahkan dapat menjadi lebih buruk saat kita berada di udara akibat perubahan tekanan. Untuk mempertahankan kadar gas dalam keadaan minimum, hindari konsumsi makanan yang asin sebelum melakukan penerbangan - yang berarti Anda harus menghindari menu Chow Mein di restoran Panda Express. Menu ini mengandung 1.060 mg sodium - sekitar 70 persen dari kadar sodium yang dianjurkan dalam sehari!

2. Crispy Green Beans, P.F. Chang's China Bistro
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Bandara Internasional Hartsfield-Jackson di Atlanta selalu menempati posisi terbawah daftar bandara dengan pilihan menu makanan tersehat, dan retoran P.F. Chang's China Bistro baru yang ada di bandara tersebut jelas tidak akan bisa membantu.

Anda punya waktu luang untuk menikmati makanan dan menganggap menu Crispy Green Beans sebagai pilihan yang sehat? (Menu ini terbuat dari sayuran dan berwarna hijau - lalu apa yang salah?). Coba pikirkan kembali. Satu porsi Crispy Green Beans tanpa saus mengandung 895 kalori; dua ons saus mengandung 310 kalori tambahan. Apa yang akan mereka lakukan dengan kacang buncis malang tersebut?

3. Caramel Pecanbon, Cinnabon
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Toko Cinnabon hampir sama menjamurnya di bandara seperti di pusat perbelanjaan - sehingga tidak mengherankan ribuan pengunjung bandara akan tergoda dengan aroma menu-menu Cinnabon. Jika Anda menginginkan perut penuh saat tiba di tempat tujuan, silakan pesan menu Caramel Pecanbon, yang mengandung 1.080 kalori dan 50 gram lemak dalam satu porsi.

Jika ingin benar-benar merusak diet Anda, pesan menu Stawberry Banana Chillatta yang memiliki berat 20 ons dan mengandung 680 kalori dan 139 gram gula - sehingga secara keseluruhan Anda mengonsumsi 215 gram gula dan tubuh Anda memiliki kadar gula yang tinggi saat terbang di ketinggian 35 ribu kaki (setara 10,67 kilometer).

4. Large Dr Pepper, McDonald's
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Berbicara soal kembung yang jadi momok menakutkan, Large Dr Pepper memiliki dampak ganda: Menu ini tidak hanya sekadar minuman berkarbonasi, namun minuman dengan bobot 30 ons yang dijual di restoran-restoran McDonald’s tersebut juga mengandung 90 mg sodium, yang berari tidak benar-benar menghilangkan rasa dahaga! Plus, Anda juga akan menenggak 70 gram gula dengan soda, yang akan membuat Anda tidak bisa berkutik dan merasa gelisah saat berada di kursi pesawat.

5. Minuman Bebas Gula, Starbucks
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Anda ingin menjadi lebih langsing saat berlibur, kemudian memesan menu bebas gula di Starbucks sebelum pesawat lepas landas. Sayangnya, Starbucks menggunakan pemanis buatan jenis sukralosa di banyak menu minuman bebas gula kedai tersebut. Bagi beberapa pengunjung bandara yang tidak beruntung, menu ini malah dapat berdampak negatif, karena sukralosa dapat menyebabkan kembung dan merangsang munculnya gas bagi orang dengan sistem pencernaaan yang kurang mampu memproses pemanis buatan - dan efek ini akan semakin parah saat Anda berada di udara.

6. Double Chocolate Chunk Muffin, Au Bon Pain
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Jika membutuhkan sarapan sebelum melakukan penerbangan, muffin tampaknya pilihan yang lebih sehat dibandingkan bagel atau roti sandwich. Namun penampilan dapat menipu. Silakan Anda pesan menu Double Chocolate Chunk Muffin dari Au Bon Pain, yang mengandung 580 kalori (220 di antaranya berasal dari lemak), 86 gram karbohidrat, dan 49 gram gula.

Anda lebih baik mengonsumsi roti bagel tawar (mengandung 280 kalori, 57 gram karbohidrat dan hanya 4 gram gula) atau bahkan telur dengan sandwich Bagel (mengandung 430 kalori) jika Anda masih memperhitungkan kalori.

7. Fettuccini Alfredo, Sbarro
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Anda bangga karena tak memesan pizza yang berlemak demi hidangan pasta di kedai Sbarro? Anda akan terkejut mengetahui kandungan dalam seporsi menu Fettuccini Alfredo: hidangan berkarbohidrat dan diguyur dengan saus krim ini mengandung 2.940 kalori (1.030 di antaranya berasal dari lemak), 60 gram lemak jenuh, 350 mg kolesterol, dan 4.160 mg sodium. Hal itu tidak akan membuat Anda merasa nyaman saat berada di dalam pesawat!

8. Cheese Danish, Starbucks
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Mengonsumsi lemak jenuh dapat mempersempit aliran darah, yang membuat Anda memiliki risiko lebih besar untuk terserang deep vein thrombosis/DVT. Perhatikan makanan-makanan berlemak jenuh yang ada di bandara: Menu Cheese Danish dari Starbucks mengandung 16 gram lemak jenuh - lebih dari yang ada di dalam menu Pepperoni Lover's Personal Pan Pizza dari Pizza Hut!

9. Jersey Dog, Smashburger
http://l2.yimg.com/bt/api/res/1.2/zpmENeDGY2vFkUK9YIkyWg--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD00MTU7cT04NTt3PTYzMA--/http://l.yimg.com/os/publish-images/news/2013-09-09/ab2acada-d5ac-452f-9a5a-11993ad7fcce_9.jpg
Jika Anda makan malam di Bandara Internasional Newark Liberty mungkin tak khawatir karena bandara ini mendapat gelar bandara tersehat dari Physicians Committee for Responsible Medicine dari beberapa bandara tersibuk di Amerika Serikat.

Namun Anda harus menghindari menu Jersey Dog dari restoran Smashburger, yang memiliki tiga hal negatif dalam daftar makanan yang Anda harus hindari sebelum melakukan penerbangan. Menu ini memiliki kadar sodium yang tinggi (1.650 mg) dan banyak lemak (termasuk 20 gram lemak jenuh) dan memiliki topping sauerkraut serta bawang bombay yang beraroma tidak sedap, sehingga dapat membuat orang yang duduk di sebelah Anda merasa tidak nyaman.

10. Volcano Nachos, Taco Bell
10 Makanan di Bandara Amerika Serikat yang Anda Harus Hindari
Stres dapat menyebabkan mulas, sehingga jika Anda merasa tegang atau mengkhawatirkan penundaan jadwal terbang pesawat, Anda sudah berisiko terkena reflux asam lambung. Jangan buat lebih parah dengan memesan menu Volcano Nachos dari restoran Taco Bell. Tidak hanya saus keju pedas dan cabai jalapeno pada menu ini membuat Anda mulas, namun juga Volcano Nachos memiliki toping kacang buncis, yang menyebabkan munculnya gas dan memperparah keadaan Anda saat berada di udara. Hidangan ini juga mengandung 990 kalori, 59 gram lemak, dan 1.840 mg sodium, yang tentunya bukan asupan gizi yang baik.

1 komentar: