Google+ Followers

Senin, 01 April 2013

Tokoh Joker Di Film Fiksi

Badut sewajarnya adalah tokoh yang berfungsi menjadi penggembira suasana, biasanya badut muncul di parade, sirkus, ataupun pesta ulang tahun, tetapi dalam banyak kisah fiksi, peran badut justru sering digambarkan sebagai tokoh antagonis yang kadang cukup kejam. Sebenarnya hal ini tidak terlalu mengherankan juga mengingat paintjob wajah badut yg biasa digambarkan dengan mata seperti mau keluar dan mulut tersenyum lebar cukup mirip dengan penggambaran wajah iblis di beberapa media ataupun karya seni. Selain itu, ketakutan akan badut, yang biasa disebut Coulrophobia, juga merupakan hal yang cukup wajar. Tidak sedikit anak-anak maupun orang dewasa yang menderita Coulrophobia.
Berikut saya akan membahas beberapa karakter badut dalam kisah fiksi yang saya ikuti, jadi jangan heran kalau beberapa tokoh evil clown terkenal seperti Pennywise the Dancing Clown dari novel Stephen King berjudul It tidak saya masukan. 
 
1. Joker

Siapa yang tidak kenal tokoh psycho yang satu ini. Menurut saya sendiri Joker adalah salah satu tokoh antagonis terbaik dalam kisah fiksi. Namun seperti komik Amerika lainnya yang mempunyai terlalu banyak versi dan universe, asal mula lahirnya tokoh ini kurang pasti, walaupun di komik The Killing Joke diceritakan masa lalu Joker dan menurut saya versi The Killing Joke bisa dibilang versi paling sempurna dari tokoh Joker.

2. Kefka Palazzo
http://daliennation.files.wordpress.com/2012/08/kefka-palazzo.jpg
Menurut saya pribadi Kefka adalah tokoh antagonis video game terbaik yang pernah ada. Kefka adalah tokoh antagonis dari Final Fantasy VI. Dia merupakan karakter yang gila (bisa dilihat dari penampilannya) dan bisa dianggap sebagai seorang nihilist. Saya tidak mau bercerita banyak-banyak mengenai Kefka karena takut memberikan spoiler kepada orang-orang yang mau mencoba memainkan FF VI, tapi saya yakin orang yang pernah main FF VI akan setuju dengan pendapat saya bahwa Kefka adalah salah satu badut paling gila yang ada di kisah fiksi.

3. Hisoka
http://2.bp.blogspot.com/_sZ0oJiwOYA8/S7rcdyP6ZNI/AAAAAAAAAL0/8jDm7no9uIo/s1600/main_hisoka.jpg
Hisoka adalah karakter dari anime/manga Hunter X Hunter karangan Yoshihiro Togashi. Hisoka sendiri bukanlah karakter antagonis, tapi lebih cocok untuk masuk dalam peran anti-hero. Hal-hal yang dia lakukan sepanjang cerita HxH sendiri semuanya dia jalankan hanya berdasarkan keinginan dan kepuasan pribadi, tanpa (mungkin ada sedikit) memperdulikan konsekuensinya ke orang lain.

4. Violator

Violator adalah salah satu musuh utama dari Spawn. Tidak banyak yang bisa saya bicarakan mengenai Violator karena saya sendiri tidak terlalu jauh membaca Spawn. Tapi dilihat dari Spawn yang bisa dibilang anti-hero saja jangan heran kalau musuhnya bisa menjadi semengerikan apa.

5. Piedmon

Piedmon dari Digimon adalah salah satu Digimon dengan kelas Mega. Penggambaran dia sebagai salah satu major antagonist di seri ini dengan atribut Virus cukup menggambarkan betapa senangnya pengarang kisah fiksi menggambarkan badut sebagai karakter jahat.

6. Juggler dari Bt’X
 
Adalah salah satu karakter di anime Bt'X dan juga musuh Teppei cs, dia adalah Komandan Aramis ketika jelas bahwa dia adalah seorang pengkhianat Kekaisaran Mesin.

7. Suzuki dari Yu Yu Hakusho

Suzuki (Suzuki), yang memproklamirkan diri dengan "Suzuki Beautifull" , saat menyebut dirinya Onji sepanjang perjalanan turnamen dan dikenal sebagai Tanaka saat masih kecil, berpartisipasi dalam Turnamen gelap Dia adalah pendiri mantan kapten Tim Uraotogi, sekarang menjadi sekutu Yusuke Urameshi.. dalam serial televisi anime

8. Joker ( Flame Of Recca)
http://fc04.deviantart.net/images3/i/2004/169/c/c/Flame_of_Recca___Joker.jpg
Adalah salah satu karakter di anime Flame of recca ,Ketika muncul dalam seri untuk pertama kalinya, ia tampaknya seperti orang ramah dan konyol yang menawarkan nasihat kepada Hokage. Dia setim dengan Kurei dalam kelompok Uruha Kurenai Joker adalah yang Terkuat ke-3 dari Jyushinshuu, dan hanya lemah pada Raiha ketika ia menggunakan Raijin.

9. Joker-sama dari Persona 2
http://images1.wikia.nocookie.net/__cb20081212030913/megamitensei/images/c/c4/JOKER.jpg
Adalah salah satu karakter game Persona Pria misterius yang disebut, berpakaian putih dan mengenakan topeng badut. Hal ini dikabarkan bahwa jika Anda melakukan "Charm Joker" dengan panggilan ponsel Anda sendiri nomor telepon, "Joker-sama" akan muncul dan memberikan setiap keinginan, mirip dengan jin. The Joker cepat memperluas pengaruhnya di kota sebagai pemimpin kultus zodiak bertema dijuluki The Masquerade.

10. Zorn and Thorn dari Final Fantasy IX
http://images.wikia.com/finalfantasy/images/a/a9/Zorn%26Thorn.JPG
Adalah salah satu karakter game Final Fantasy IX Zorn dan Thorn yang pertama kali terlihat di kastil di Alexandria saat Putri Garnet pertama membuat melarikan diri dan segera melaporkan kepada General Beatrix dan Ratu Brahne. Dua bersaudara ini melakukan semua pekerjaan kotor untuk Queen Brahne dan mereka memiliki kebiasaan ngomong yang aneh.

11. Buggy dari One Piece
http://www.onepiece.com.au/content/characters/buggy.gif
Salah satu karakter di anime One Piece adalah kapten kelompok Bajak Laut Buggy dan mantan anggota kru Bajak Laut Roger, termasuk salah satu karakter terpanjang dalam cerita One Piece. Karakternya pertama kali muncul dan merupakan antagonis utama dalam Cerita Buggy. Ia tanpa sengaja memakan Buah Iblis tipe Paramecia Bara Bara no Mi saat masih muda dan memiliki kekuatan untuk memisahkan tubuhnya. Ia memiliki bentuk hidung merah yang aneh yang menjadi ciri khasnya dan menjadi sangat marah kepada siapa saja yang berani mengejek hidung merahnya.

12. Jester dari Devil May Cry 3
http://www.twilightvisions.com/dante/images/dmc3/bjester.jpg
Salah satu karakter di game Devil May Cry 3 adalah alter ego Arkham , Jester sering mengejek Dante, tapi kadang-kadang memberikan beberapa petunjuk dan tips kepadanya Dalam Devil May Cry 3: Special Edition, Jester juga berfungsi sebagai bos berulang, yang dapat berperang tiga kali, dan bertempur menggunakan alat peraga sirkus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar