Google+ Followers

Sabtu, 06 April 2013

7 Seleb Hollywood Ini Pernah Mengidap Anoreksia!

Anoreksia Nervosa adalah salah satu penyakit yang berawal dari gangguan pola makan. Penyakit ini ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang.
Ternyata, beberapa selebriti pernah mengalami penyakit ini. Meski banyak yang dicurigai menderita anoreksia, namun hanya beberapa dari mereka yang mau mengakui kalau pernah mengidap gangguan pola makan ini.
Siapa saja seleb yang mengaku pernah terkena anoreksia? mari kita simak di halaman berikut.

1. Lady Gaga

Lady Gaga mengaku ia pernah menderita bulimia dan anoreksia saat ia masih duduk di bangku sekolah. Meskipun semua orang mengatakan ia sudah kurus, ia tetap merasa gemuk dan terus berusaha memuntahkan makanannya. Syukurlah perlahan ia mengatasi masalah tersebut dan saat ini sudah terbebas dari penyakit tersebut.

2. Jessica Alba

Jessica Alba mengaku ia pernah mengidap anoreksia karena ia ingin segera kurus setelah melahirkan anak pertamanya. Masalahnya, Jessica tidak suka berolahraga dan mencari cara instan agar tubuhnya segera kembali ke bentuk semula.
Jessica juga mengaku bahwa ia punya masalah dengan pengaturan porsi makan, dan sengaja membuat dirinya kelaparan yang akhirnya membuat bintang FANTASTIC FOUR ini menderita anoreksia.

3. Alanis Morisette

Alanis Morisette mengaku bahwa ia memang pernah menderita anoreksia, selain itu ia juga pernah menderita bulimia yang membuat tubuhnya menjadi sangat kurus. Alanis menderita gangguan pola makan itu saat remaja, ia mengaku mengalami hal itu selama empat tahun.
Faktor utama penyebab ia menderita bulimia dan anoreksia karena stress dan tekanan pekerjaan saat ia mulai masuk industri musik profesional.

4. Ashlee Simpson

Ashlee Simpson mengaku pernah mengidap anoreksia karena ia pernah menjadi balerina saat masih remaja. Tinggal di lingkungan yang hampir semuanya terobsesi dengan bentuk badan dan terobsesi untuk kurus, membuatnya terbawa arus dan menderita anoreksia.

5. Jane Fonda

Jane Fonda mengaku bahwa ia mengalami anoreksia karena terobsesi akan bentuk badan yang bagus. Masalahnya, jika orang lain rata-rata mengalami hal tersebut saat berusia 12 - 25 tahun, Jane justru mengalami anoreksia saat ia berusia 40 tahun.
Jane pun mengakui bahwa semakin tua seseorang terkena anoreksia dan bulimia, maka efeknya akan semakin buruk dan semakin lama pula proses penyembuhan yang harus dilalui.

6. Kate Beckinsale

Siapa sangka Kate Beckinsale ternyata pernah mengidap anoreksia. Bintang yang selalu tampak langsing ini ternyata pernah mengidap anoreksia. Berat badannya pernah berada di angka 31,5kg dan ia harus menjalani sesi terapi intensif untuk mengembalikan ukuran tubuhnya kembali ke angka normal.
Terapi itu ia lakukan selama 4 tahun sebelum Kate akhirnya benar-benar terbebas dari penyakit tersebut.

7. Mary Kate Olsen

Mary Kate Olsen mengaku bahwa ia pernah menderita anoreksia dan penyakit itu hampir membunuhnya. Kemudian ia masuk pusat rehabilitasi dan mendapatkan perawatan intensif.
Saat ia menderita anoreksia, saudara kembarnya menyadari hal itu dan menyuruhnya segera menghentikan segala diet yang dilakukannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar