Google+ Followers

Sabtu, 06 April 2013

6 Atlet Cantik Indonesia

Indonesia memiliki banyak atlet berpotensi untuk bisa berprestasi di pentas olahraga internasional. Sayangnya pembinaan, peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan atlet serta pelatih, sarana pendukung, dana hingga jaminan karier setelah pensiun dari atlet, belum ditangani dengan serius oleh pemerintah. Namun di tengah keterbatasan itu masih banyak atlet dan pelatih yang mau bekerja keras dan berkorban untuk Indonesia. Termasuk atlet-atlet cantik ini. Sebagian dari mereka pernah menjadi Ratu Renang Asean, Juara Wimbledon Junior sampai meraih medali emas SEA Games di usia 18 tahun. Siapa saja mereka?

1. Elsa Manora Nasution
atlet cantik indonesia
Elsa Manora Nasution adalah mantan Ratu Renang Asia Tenggara. Hingga kini belum ada perenang dari Indonesia atau negara ASEAN lainnya yang mampu menyamai prestasi perenang kelahiran 25 Oktober 1977 itu. Elsa yang putri legenda renang Indonesia, Raja Nasution, pernah meraih gelar juara medali emas SEA Games dan Pekan Olahraga Nasional (PON). 

2. Alexandra Asmasoebrata
atlet cantik indonesia
Alexandra Asmasoebrata pernah menjadi juara di berbagai ajang balap internasional. Antara lain Champion National Kart Championship, World Championship Junior Rotax Max dan China Formula Campus Asia Division. Pembalap kelahiran 23 Mei 1988 itu masih menjadi pembalap perempuan Indonesia yang membanggakan. 

3. Angelique Widjaja
atlet cantik indonesia
Angelique pernah menjuarai Wimbledon Junior pada 2001 silam dan Australia Terbuka di nomor ganda perempuan junior pada 2002. Peringkat dunia tertinggi yang pernah dicapai Angelique ialah di posisi 15 pada 2 Februari 2004.

4. Bellaetrix Manuputty
http://badmintonindonesia.org/upload/mediaservice/Bellaetrix%20Manuputty.jpg
Bellaetrix Manuputty adalah atlet bulutangkis yang memiliki potensi. Perempuan kelahiran 11 Oktober 1988 itu memang belum pernah menjuarai turnamen besar. 

5. Fransisca Valentina
atlet cantik indonesia
Fransisca Valentina adalah atlet taekowndo Indonesia kelahiran 23 Februari 1987. Fransisca meraih medali emas di SEA Games 2011 lalu di nomor Kyorugi 46 kilogram. Fransisca adalah aset taekwondo Indonesia.

6. Ivana Adelia Irmanto
atlet cantik indonesia
Ivana Adelia Irmanto adalah atlet wushu Indonesia. Di usianya yang baru 18 tahun, ia sukses meraih medali emas SEA Games 2011 di nomor Nanquan perorangan. Prestasi yang sangat membanggakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar