Google+ Followers

Jumat, 05 April 2013

10 Mantan Anggota Boyband Yang Bersolo Karir

Ada banyak anggota boyband yang memutuskan bersolo karir. Ada yang memang bermodal kelebihan mereka dalam bermusik, ada juga yang hanya modal tenar selama menjadi anggota boyband.
Di antara banyaknya anggota boyband yang bersolo karir, manakah yang mendulang sukses? Apakah karir mereka sesukses selama mereka menjadi anggota boyband? Mari kita simak di halaman berikut ini.

1. Joey Mc Intyre

Pada tahun 1999, Joey McIntyre yang juga mantan anggota boyband New Kids On The Block, mencetak hits yang sukses di seluruh dunia. Lagu Stay the Same seolah menjadi lagu wajib anak muda masa itu, Joey juga sempat menjadi penyanyi pembuka konser Britney Spears di Disneyland tour series.

2. Joe Jonas

Debut album solo Joe Jonas yang diberi titel Fastlife seharusnya diluncurkan bersamaan dengan album Demi Lovato yang merupakan mantan pacar Joe. Namun dengan banyak pertimbangan, album solo anggota Jonas Brothers ini ditunda, dan sayangnya kalah pamor dengan album boybandnya. Single Joe Jonas hanya bertahan selama 2 minggu di tangga lagu dan kemudian menghilang dari peredaran.

3. Jordan Knight

Jordan Knight adalah mantan anggota boyband New Kids On The Block yang populer pada tahun '90an ini mencetak hits solo pada tahun '99 dengan single Give It To You. Lirik lagunya yang benar-benar nakal tidak membuat penggemarnya tetap mendengarkan lagunya. Jordan berhasil menjual 1.5 juta keping album dan mendapatkan sertifikat gold untuk albumnya.

4. Bobby Brown

Bobby Brown adalah mantan anggota boyband New Edition yang eksis tahun 1978-1985. Mantan suami Whitney Houston ini sukses dengan karir solonya yang ia mulai sejak tahun 1988. Album pertamanya, My Prerogative mencetak sukses dan disusul dengan album kedua, Every Little Step pada tahun yang sama. Selain sebagai penyanyi, Bobby juga dikenal sebagai rapper, dancer dan juga penulis lagu.

5. Nick Jonas

Nick Jonas yang tergabung dalam Jonas Brothers merilis album solo, sayangnya hanya terjual sebanyak 151 ribu kopi di Amerika Serikat. Coba bandingkan dengan album Jonas Brothers yang terjual hampir dua kali lipat pada minggu pertama setelah diluncurkan.

6. A.J McLean

Mungkin nasib buruk dalam pembuatan album solo bisa disematkan ke album personel boyband Backstreet Boys ini. A.J McLean sempat membuat album solo dengan namanya sendiri dan gagal, kemudian ia mengganti namanya menjadi Johnny No Name, dan tetap gagal total.

7. Nick Lachey

Kesuksesan Nick Lachey di acara reality show tidak membuat albumnya mengikuti jejak sukses karir aktingnya. Mantan anggota boyband 98 Degrees ini mengeluarkan album solo pada tahun 2003 yang bertitel SoulO. Sayangnya, albumnya hanya terjual sebanyak 200 ribu keping di Amerika Serikat.

8. Nick Carter

Nick Carter yang sukses bersama boyband Backstreet Boys, ternyata belum bisa mendulang sukses di karir solonya. Albumnya hanya terjual sebanyak 550 ribu kopi di seluruh dunia. Mungkin hal itu yang membuat Nick akhirnya kembali fokus ke BSB.

9. Robbie Williams

Mengawali karir sebagai anggota boyband Take That, Robbie Williams sukses berkarir solo dengan beberapa single nya yang menjadi hits dunia. Mungkin Robbie belum pernah mencetak sukses besar di Amerika Serikat, namun ia tidak peduli. Albumnya terjual lebih dari 70 juta keping di seluruh dunia, siapa yang peduli kalau di Amerika ia tidak laku?


10. Justin Timberlake

Siapa yang gak kenal Justin Timberlake ? Generasi muda sekarang mungkin justru lebih mengenal Justin sebagai penyanyi solo ketimbang mantan anggota boyband NSYNC. Album barunya yang bertajuk 20/20 terjual lebih dari 1 juta keping dalam waktu sepekan setelah diluncurkan.
Selain bersuara emas, Justin Timberlake juga dikenal sebagai penyanyi karismatik generasi saat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar