Google+ Followers

Rabu, 09 Oktober 2013

8 Boyband Keren Dari Jepang

Selama ini jika menyebut nama boyband kamu mungkin akan teringat pada boyband-boyband yang diisi oleh pria tampan dengan bentuk tubuh sempurna dari Korea Selatan. Tapi eits, tak hanya K-Pop yang memiliki.
Tahukah kamu kalau Jepang juga memiliki nama-nama boyband yang tak kalah terkenal dibandingkan dengan K-Pop. Meskipun mungkin di Indonesia tak setenar Super Junior, Big Bang, atau TVXQ, tak ada salahnya kamu mengenal beberapa di antaranya. Ini dia!

1. Hey!Say! JUMP
http://3.bp.blogspot.com/__jfrJkDf2Wc/TExjpzbVzyI/AAAAAAAAAco/ORrbpunP-uc/s1600/hey+say+jump+-+jump+no+1+1.jpg
Sekilas Hey!Say! JUMP mungkin mirip dengan Super Junior. Beranggotakan awal 10 member, boyband ini ada di bawah naungan Jhonny's Jimusho. Awalnya Hey!Say! JUMP dibentuk dari dua sub unit yakni Hey!Say! BEST dan Hey!Say! 7. Nama Hey!Say! JUMP diambil dari seluruh membernya yang terlahir di periode Heisei. Album single terakhir Hey!Say! JUMP adalah Come On a My House dan salah satu membernya yang cukup populer adalah Ryosuke Yamada yang kamu kenal sebagai Hajime Kindaichi,

2. Arashi 
http://parkminnie.files.wordpress.com/2009/04/arashi-believe.jpg
Bisa dibilang bahwa Arashi adalah salah satu boyband paling berpengaruh di Jepang. Arashi dibentuk di bawah naungan agensi Johnny & Associates pada 15 September 1999 di Hawaii. Salah satu membernya, Jun Matsumoto mungkin kamu kenal berkat perannya di Hana Yori Dango di mana Arashi juga mengisi soundtracknya. Dengan jumlah fans yang besar,  Arashi seringkali menggelar konser megah di Dome dengan jumlah puluhan hingga ratusan ribu penonton.

3. D’BOYS 
http://photocdn.sohu.com/20100322/Img271002318.jpg
Boyband ini dibentuk oleh Watanabe Entertainment. D'BOYS adalah grup yang berisikan aktor-aktor pria muda dengan huruf D dalam nama mereka bisa berarti Drama, Dream, Debut, Discovery, dan Development. Meskipun semua member melakukan promosi satu grup namun mereka masing-masing mengembangkan karir secara sendiri.

4. W-INDS
http://www.wallpaperpimper.com/wallpaper/International/Japanese_Korean_Stars/W_Inds/W-Inds-7-KOSIV3Q7D2-1024x768.jpg
W-INDS adalah boyband dengan member tiga orang yakni Keita Tachibana, Ryuichi Ogata dan Ryohei Chiba. Mereka ada di bawah naungan agensi Vision Factory dan mulai debut resmi pada 2001. Selain populer di Jepang, W-INDS juga terkenal di kawasan Taiwan serta Hong Kong.
 
5. KAT-TUN
http://parkminnie.files.wordpress.com/2009/05/kat-tun-vol-2-cartoon-kat-tun-ii-you1.jpg
KAT-TUN menjadi boyband Jepang lainnya yang ada dibentuk oleh agensi Johnny & Associates pada 16 Maret 2001. Nama KAT-TUN disusun dari nama ke-6 membernya yang bisa mengandung arti 'keberuntungan untuk menang'. Awalnya KAT-TUN berisi 8 orang, namun tersisa 6 orang member yang solid hingga akhirnya Jin Akanishi mengundurkan diri pada 2005 yang kembali bergabung pada 2007. Mendengarkan KAT-TUN, kamu akan bisa merasakan kegembiraan mereka yang sangat ceria.

6. V6 
http://amaiwana.files.wordpress.com/2008/09/v6.jpg
Bagi kamu penggemar serial anime Inuyasha pasti mengenal lagu Change the World yang rupanya dinyanyikan oleh boyband V6. V6 juga dibentuk oleh Johnny & Associates pada 1995. Karena perbedaan usia yang jauh, V6 dipecah menjadi 2 sub unit yakni 20th Century dan Coming Century.

7. NEWS
http://img1.ak.crunchyroll.com/i/spire3/08302008/e/3/c/b/e3cb54ddc31e80_full.jpg
Nama boyband ini diambil dari empat arah mata angin yakni North East West South (NEWS) dari asal masing-masing ke-6 membernya. Dibentuk pada  tahun 2003 oleh Johnny Kitagawa, NEWS memiliki lagu yang cukup hits yakni Cherish, Cherisshu. Namun sayangnya, NEWS mulai mengalami perubahan member hingga keluarnya Tomohisa Yamashita dan Ryo Nishikido yang bisa kamu lihat di dorama One Litre of Tears.

8. SMAP 
http://3.bp.blogspot.com/-5Nnhm8BfkAY/UXFIaANGQEI/AAAAAAAAIx8/V0GGFtM8A5k/s1600/s2.jpg
SMAP (Sports and Music Assemble People) adalah boyband paling legendaris dan terkenal di Jepang. Dibentuk oleh Johnny & Associates, SMAP debut pada 1991 dan bagi kamu penggemar musik J-Pop, wajib mengenalnya. Sampai saat ini, member SMAP masih aktif dan salah satunya yang cukup populer adalah Takuya Kimura sebagai aktor drama Hero dan Beautiful Life. Salah satu lagu populernya adalah Sekai Ni Hitotsu Dake No Hana yang dirilis 2003 silam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar