Google+ Followers

Kamis, 10 Oktober 2013

8 Artis Ini Berhasil Lolos Dari Kanker Payudara

Kanker payudara memang jadi momok menyeramkan bagi banyak wanita. Baru-baru ini, bintang Indonesia, Dina Nasution, juga tak berhasil selamat dari penyakit mematikan ini.
Penderita penyakit ini memang bisa dipastikan takkan selamat. Meski demikian, sejumlah orang dari kalangan selebritis Hollywood ternyata cukup gigih untuk berjuang melawannya.
Lihat saja bagaimana Angelina Jolie melakukan tindakan luar biasa dengan mengangkat payudaranya sebelum terserang penyakit ini. Atau Kylie Minogue yang akhirnya bebas dari penyakit ini karena telaten menjalani terapi.
Siapa saja bintang-bintang Hollywood yang dipaksa berjuang melawan kanker. Seperti apa pula perjuangan mereka? Simak kisah-kisah heroik mereka dalam ulasan ini!

1. Sheryl Crowe
http://img2-1.timeinc.net/people/i/2012/news/120618/sheryl-crow-300.jpg
Di usia 44 tahun, tepatnya pada tahun 2006, Sheryl Crowe harus menerima kenyataan bahwa dirinya mengidap kanker payudara. Namun penyanyi ini tak kenal putus asa. Dia melakukan berbagai cara agar penyakit yang ada dalam tubuhnya bisa hilang. Lewat berbagai pengobatan intensif, akhirnya dia dinyatakan sembuh pada Maret 2007. Dia merasa beruntung karena penyakit itu terdeteksi lebih awal.

2. Kylie Minogue
http://actresswtf.org/wp-content/uploads/2013/07/Kylie-Minogue-birthday.jpg
Kenyataan pahit itu harus dihadapi Kylie Minogue saat usianya baru 36 tahun. Tahun 2005, dia akhirnya mengetahui adanya benjolan di dada kanan dan memeriksakannya ke dokter. Dokter sempat salah mendiagnosa, dan mengira itu bukan kanker. Namun Kylie tidak yakin dengan diagnosa itu sehingga kembali menjalani tes.
Tes kedua akhirnya mengungkap semua. Sejak tahu bahwa dirinya terserang kanker, Kylie pun melakukan berbagai cara untuk membebaskan diri. Dan akhirnya usaha itu tak sia-sia.

3. Angelina Jolie
http://3-ps.googleusercontent.com/x/www.thehollywoodgossip.com/images.thehollywoodgossip.com/iu/t_xlarge_p/v1364527151/xangelina-jolie-waves.jpg.pagespeed.ic.EOdg1TIs6v.jpg
Baru beberapa bulan lalu Angelina Jolie mengumumkan bahwa dirinya telah menjalani operasi pengangkatan payudara. Berdasarkan hasil tes, dia memang memiliki risiko cukup tinggi menderita kanker payudara (yang juga merenggut nyawa ibunya).
Keputusan Angelina ini memang sempat menuai pro dan kontra. Selain pujian, banyak orang yang menganggap hal ini berlebihan, mengingat kekasih Brad Pitt ini belum benar-benar menderita kanker.

4. Christina Applegate
http://infonev.com/wp-content/uploads/2010/01/christina-applegate-picture-41.jpg
Bagi sebagian besar wanita, hidup dengan satu payudara adalah kenyataan hidup yang sangat besar. Namun itulah fakta yang harus dihadapi Christina Applegate. Sejak divonis menderita kanker payudara pada tahun 2008, dia harus merelakan salah satu payudaranya untuk diangkat. Namun Christina yang saat itu baru 36 tahun juga menyadari bahwa kanker bisa kembali menyerangnya.

5. Sharon Osbourne
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/9d/Sharon_Osbourne_2,_2012.jpg
Keputusan melakukan double mastectomy dilakukan istri Ozzy Osbourne itu pada tahun 2012. Dia memang belum divonis menderita kanker, namun risiko yang cukup tinggi dalam tubuhnya memaksanya untuk melakukan itu. Dia sendiri memang sempat mengalami masalah payudara akibat implannya pecah.

6. Wanda Sykes
http://img2-3.timeinc.net/people/i/2011/news/111107/wanda-sykes-300.jpg
Pada tahun 2011, Wanda Sykes mengungkapkan pengalamannya menghadapi kanker pada Ellen DeGeneres. Dia memang belum benar-benar divonis menderita penyakit mematikan ini, namun risiko yang cukup tinggi akhirnya membuatnya untuk pilih jalur aman. Kini, dia merasa lebih aman walau kedua payudaranya diangkat.

7. Kathy Bates
http://media3.s-nbcnews.com/j/streams%5C2012/September/120912%5C539488-120912-kathy-bates.blocks_desktop_medium.jpg
Tahun 2012, Kathy Bates mengumumkan bahwa dia baru saja menjalani double mastectomy. Lewat Twitternya, bintang 64 tahun ini menjelaskan bahwa dua bulan sebelumnya dia telah didiagnosa mengalami kanker payudara. Setidaknya kini, risiko itu jauh lebih kecil dari sebelumnya.

8. Giuliana Rancic
http://ll-media.extratv.com/archive/images/news/1205/giuliana-rancic.jpg
Giuliana Rancid juga menjalani operasi pengangkatan payudara pada tahun 2012. Dia melakukan tindakan pencegahan sebelum penyakit tersebut semakin dalam menggerogoti tubuhnya. Dia pun sempat mengakui bahwa dia mendukung usaha Angelina Jolie untuk melawan kanker.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar