Google+ Followers

Sabtu, 19 Oktober 2013

10 Hantu Wanita Paling Seram di Seluruh Dunia

Apakah kamu percaya hantu? Ya, setiap orang pasti memiliki jawaban yang berbeda satu sama lain. Bagi mereka yang percaya atau tidak, itu tergantung dari pemikiran masing-masing. Namun tidak sedikit pula yang memiliki ketakutan berlebih pada sosok hantu.
Di manapun kamu berada, hantu kerap kali digambarkan sebagai sosok mengerikan. Semua negara di dunia ini memiliki penggambaran hantu dari cerita rakyat yang berbeda. Dilansir berbagai sumber, berikut ini sosok-sosok hantu perempuan paling terkenal di berbagai negara.

1. Bloody Mary - Amerika
http://www.varietyportal.com/wp-content/uploads/galleries/bloodymary2.jpg
Bloody Mary berasal dari Amerika dan mendatangi korban yang telah memanggilnya. Kamu ingin memanggilnya? Mudah saja. Saat tengah malam kamu masuklah ke kamar mandi yang di dalamnya ada cermin. Matikan lampu kamar mandi, nyalakan kran air dan secara lirih panggil tiga kali nama Bloody Mary sambil menutup mata. Lalu bukalah matamu dan tatap Bloody Mary di cermin. Kalau dia tak ada, coba kamu berputar di tempat tiga kali dan dia akan ada di depanmu.

2. Zashiki Warashi - Jepang
http://4.bp.blogspot.com/-i2jwOddB0XE/T7juT2x1_eI/AAAAAAAAAXw/CXiT0tmn4NY/s320/Zashiki-Warashi.jpg
Penduduk di prefektur Iwate, Jepang percaya akan adanya hantu yang berwujud arwah anak-anak ini. Menurut cerita rakyat Jepang, Zashiki Warashi bisa mendatangkan kekayaan untuk rumah yang ditinggali atau mengusili juga. Salah satu kamar di penginapan Ryokufoso yang ada di Ninohe, prefektur Iwate dipercaya ditinggali oleh Zashiki.

3. Cheonyeo Gwishin - Korea Selatan
http://desmond.yfrog.com/Himg611/scaled.php?tn=0&server=611&filename=chmbdj.jpg&xsize=480&ysize=480
Masyarakan Korea Selatan percaya adanya hantu Cheonyeo Gwishin yang digambarkan sebagai hantu wanita muda cantik dan rupawan. Cheonyeo Gwishin tak bisa pergi ke akhirat karena belum menyelesaikan tugas sebagai wanita seperti melayani ayahnya, suami, dan anak laki-lakinya. Jika perempuan meninggal saat muda dan belum menikah, maka dia akan menjadi Cheonyeo Gwishin . Sosok hantu ini muncul memakai sobok, hanbok (pakaian tradisional Korea Selatan) yang dipakai saat berduka. Agar Cheonyeo Gwishin sempurna, maka dia harus dinikahkan dengan hantu laki-laki perjaka.

4. Kuchisake Onna - Jepang
http://lh5.ggpht.com/_-jI9HDLGk6E/TG5GuZOhMoI/AAAAAAAAANI/EfM8NpBnpdo/kuchisake_451%5B3%5D.jpg?imgmax=800
Kuchisake-onna adalah sosok hantu wanita populer di Jepang yang berasal dari wanita cantik istri samurai yang mulutnya dirobek oleh sang suami dari telinga ke telinga. Lalu Kuchisake-onna muncul di jalanan untuk memburu anak-anak sambil memakai masker dan membawa gunting. Jika kamu bertemu dengannya dia akan bertanya apakah sosoknya cantik, jika kamu menjawab 'iya' maka dia akan membuka masker dan bertanya apakah dia cantik. Dan jika kamu menjawab 'tidak' kamu akan dibunuh oleh Kuchisake-onna.

5. Kuntilanak - Indonesia
http://2.bp.blogspot.com/_TEyL2YBegck/TItpe_hpDtI/AAAAAAAAALM/BzvkXAivqAc/s1600/kuntilanak.jpg
Tak mau ketinggalan, Indonesia juga memiliki hantu wanita yang terkenal dan dia bernama Kuntilanak. Seringkali Kuntilanak digambarkan sosok wanita berambut panjang dengan suara lengkingan mengerikan. Orang-orang percaya jika Kuntilanak merupakan sosok wanita hamil yang meninggal dunia. Jadi bisa dipastikan jika wanita yang meninggal tapi belum ikhlas atas kematiannya bisa menjadi Kuntilanak.

6. La Llorona - Meksiko & Amerika Tengah
http://wpc.556e.edgecastcdn.net/80556E/img.news/NEaxvBmfNWEIec_1_1.jpg
Dalam bahasa Indonesia, La Llorona berarti wanita yang menangis. Masyarakat Meksiko dan Amerika Tengah percaya akan sosok hantu yang berasal dari wanita cantik bernama Maria ini. Disebutkan Maria yang ditinggalkan oleh suaminya mendadak gila lalu membunuh anak-anaknya dengan ditenggelamkan ke sungai lalu bunuh diri. Namun arwah Maria ditolak ke surga sehingga bergentayangan di bumi sambil menangis mencari anak-anaknya di malam hari.

7. Onibaba - Jepang
http://monstermoviekid.files.wordpress.com/2013/10/onibaba-1965.jpg
Jepang sepertinya tak kehabisan sosok-sosok hantu yang mengerikan. Salah satunya adalah Onibaba ini. Disebutkan Onibaba adalah hantu wanita tua dengan penampilan berantakan serta mengerikan. Masih kurang? Hantu ini memiliki mulut yang besar dan kerap kali berjalan-jalan sambil membawa pisau dapur untuk membunuh manusia yang dia incar.


8. Rusalki - Rusia & Ukraina
http://othereal.ru/wp-content/uploads/2011/12/rusalki_2.jpg
Masyarakat Rusia dan Ukraina percaya akan adanya sosok hantu Rusalki ini. Disebutkan Rusalki berambut panjang dan suka memanjat pohon. Sosok Rusalki diyakini sebagai roh wanita meninggal yang mengandung/meninggal pasca melahirkan anak haram. Tak hanya itu jika ada perempuan bunuh diri di dekat air, maka malam harinya arwahnya akan muncul dan memanjat pohon.

9. Penanggalan - Malaysia
http://www.paranormal-encyclopedie.com/wiki/uploads/Articles/Penanggalan.jpg
Jika di Indonesia kamu mengenali hantu yang bernama Palasik/Leak di mana hantu itu mampu melepaskan kepala dan mencari korbannya, maka Malaysia juga punya. Nama hantu dengan sosok wanita yang kepalanya bisa terlepas di malam hari itu adalah Penanggalan. Bahkan Penanggalan digambarkan begitu mengerikan dan siap mengoyak daging korban manusia yang dia temukan.

10. Yuki Onna - Jepang
http://fc05.deviantart.net/fs71/i/2013/191/9/2/yuki_onna_by_perlamarina-d6cjfbi.jpg
Hantu Jepang ini digambarkan sebagai sosok perempuan berbalut kimono putih dengan rambut panjang tergerai. Beberapa kisah urban di Jepang percaya bahwa Yuki-onna tampil telanjang. Hantu ini kerap terlihat ketika badai salju lalu sosok putihnya yang cantik tiba-tiba muncul di tengah salju.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar