Google+ Followers

Sabtu, 05 Oktober 2013

10 Film Komedi Bollywood Paling Lucu Sepanjang Sejarah

Bollywood adalah salah satu industri perfilman paling produktif di seluruh dunia. Hampir semua genre film ada di Bollywood yang sudah menelurkan banyak bintang kelas dunia seperti Shahrukh Khan, Amitabh Bachchan dan banyak bintang lainnya.
Dari semua jenis film, komedi adalah salah satu genre yang paling banyak disukai oleh para penggemar film Bollywood di berbagai penjuru dunia. Ada ratusan film bergenre komedi, tetapi tentu ada yang terbaik di antara semua yang pernah ditayangkan.
Berikut 10 film komedi terbaik sepanjang sejarah perfilman Bollywood, mungkin salah satu di antaranya sudah kamu tonton di bioskop. Yuk mari kita lihat di halaman berikut.

10. Golmaal
http://www.indifilmz.com/files/Film/634982524535334846_Golmaal%20(1).jpg
GOLMAAL bercerita tentang seorang lelaki yang membuat cerita bohong tentang dirinya sendiri melalui sebuah web. Lelaki itu berbohong kepada bosnya bahwa ia mempunyai saudara kembar identik, namun sifat mereka bertolak belakang. Padahal yang ia maksud adalah karakter yang ia ciptakan sendiri lewat website.
Film yang dirilis pada tahun 1979 ini dibintangi oleh Amol Palekar dan Utpal Dutt. Keduanya memenangkan penghargaan Filmfare Award Winner. GOLMAAL disutradarai oleh sutradara legendaris Hrishikesh Mukherjee.

9. Jaane Bhi Do Yaaro
http://3.bp.blogspot.com/-RiAx0NnJKhM/UZnfXZhB4FI/AAAAAAAAAf4/yWgwUv8MnqE/s1600/jaane-bhi-do-yaaro.jpg
JAANE BHI DO YAARO dibintangi oleh Naseeruddin Shah dan Ravi Baswani, film ini mengangkat tema tantang korupsi dan ketidakadilan yang terjadi di India. Meski bertema sedikit berat, namun mereka mengemasnya dalam bentuk komedi, sehingga pihak-pihak yang tersangkut hanya bisa tersenyum kecut saat menonton film penuh sindiran ini.

8. Andaz Apna Apna
http://www.spectralhues.com/wp-content/uploads/2013/08/Andaz-Apna-Apna-Poster.jpg
ANDAZ APNA APNA dirilis pada tahun 1994, film ini dibintangi oleh Salman Khan dan Aamir Khan. Mengangkat cerita tentang dua orang yang berusaha memenangkan hati seorang perempuan pewaris kekayaan yang sangat banyak. Selain berusaha memenangkan cinta si perempuan, Salman dan Aamir berusaha menjaga perempuan itu dari serangan mafia jahat yang juga mengincar harta perempuan itu.
Aksi kocak Aamir Khan dan Salman Khan bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak sepanjang film. Akting mereka begitu kocak dan mengocok perut penonton.

7. Chupke Chupke
http://www.exoticindia.com/books/shhha_superhit_comedy_hindi_film_dvd_with_english_icn092.jpg
CHUPKE CHUPKE dirilis pada tahun 1974, dibintangi oleh Dharmendra dan Sharmila Tagore. Meski cerita dalam film ini sedikit rumit, tetapi akting para pemainnya membuat kamu tertawa sepanjang film.
Sayangnya, karena film ini adalah film lama, jadi sepertinya akan sulit untuk menonton film ini di masa ini.

6. Munna Bhai M.B.B.S
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/1/19/Munna_Bhai_M.B.B.S.,_2003_Hindi_film_poster.jpg
MUNNA BHAI M.B.B.S dibintangi oleh bintang ternama Sanjay Dutt. Sanjay berperan sebagai seorang pria yang berprofesi sebagai mafia, namun ia berbohong kepada kedua orang tuanya dengan mengaku jadi dokter.
Berbagai hal kocak pun mulai terjadi karena ia tidak mengerti dunia kedokteran. Tingkah mafia yang menyamar jadi dokter pun mengundang tawa sepanjang film berlangsung. Sukseskah Sanjay Dutt mengelabui banyak orang dan menutup identitas aslinya? yuk, ditonton filmnya.

5. Padosan
http://www.join4movies.com/wp-content/uploads/2012/05/Padosan-1968.jpg
PADOSAN termasuk salah satu film komedi lawas, dan memang bergenre komedi klasik yang dibintangi oleh Sanjay Dutt, Ashok Kumar and Saira Banu. Tidak ada kata yang lebih tepat dari fenomenal.
Film ini mengundang tawa sejak awal diputar, sampai akhir film kamu akan tertawa, bahkan mungkin sampai sampai kamu pulang ke rumah. Tapi sayang susah mencari filmnya, karena ini adalah produksi lama, semoga saja ada yang membuat remake filmnya

4. 3 Idiots
http://2.bp.blogspot.com/-h43QWmdY6mA/TyknUw8PCXI/AAAAAAAAACM/QktUe-cOAmM/s1600/3-idiots.jpg
3 IDIOTS yang dirilis pada tahun 2009 menjadi film komedi Bollywood paling sukses sepanjang sejarah. Film ini dibintangi oleh Aamir Khan, R Mardhavan, Sharman Joshi, Kareena Kapoor dan Boman Irani.
Film ini sangat sukses di India dan merambah ke seluruh dunia. Di Indonesia juga mendapat apresiasi yang sangat bagus, dan memang tidak cukup sekali menonton film ini karena memang sangat lucu.

3. Lage Raho Munna Bhai
http://image6.buzzintown.com/files/movie/upload_14000/upload_original/326343-lage-raho-munna-bhai.jpg
LAGE RAHO MUNNA BHAI dirilis pada tahun 2006, dibintangi oleh Sanjay Dutt dan Vidya Balan. Film ini adalah sekuel dari MUNNA BHAI M.B.B.S, dan meraup sukses yang lebih besar daripada pendahulunya.
Dalam film ini, diceritakan bahwa hanya Sanjay Dutt yang bisa melihat arwah Mahatma Gandhi dan melalui hubungan spiritual, mereka membantu orang-orang di sekitarnya.
Sepertinya memang temanya berat, tetapi ini adalah film komedi yang benar-benar lucu. Dijamin akan membuatmu tertawa sampai film berakhir.

2. Hera Pheri
http://www.moviecus.com/_movieposter/204380-15976-3.jpg
HERA PHERI dibintangi oleh Akshay Kumar, Sunil Shetty dan Paresh Rawal. Para tokoh dalam film ini menghadapi masalah yang sama, uang. Mereka mendapatkan jawabannya saat menerima telepon dari seorang penculik.
Kisah mereka dimulai dan konflik demi konflik pun terjadi. Kekonyolan tingkah mereka akan membuatmu tertawa terbahak-bahak. Keberhasilan film ini membuat Paresh Rawal mendapatkan penghargaan sebagai komedian terbaik.

1. Chennai Express
http://www.join4film.com/wp-content/uploads/2013/08/Chennai-Express-2013.jpg
CHENNAI EXPRESS menduduki peringkat pertama dari seluruh film komedi paling kocak yang pernah ada. Ini adalah film terbaru Shahrukh Khan dan Deepika Padukone yang baru ditayangkan beberapa waktu lalu di India.
Film lucu ini menduduki box office Bollywood dan berhasil mencetak rekor sebagai salah satu film dengan pendapatan terbanyak paling cepat. Kamu bisa membuktikan lucunya film ini saat nanti sudah masuk ke bioskop di Indonesia.

1 komentar: