Google+ Followers

Sabtu, 05 Oktober 2013

10 Seleb Ini Alami OCD dan Gangguan Mental

Nama bintang-bintang ini boleh saja dikenal di seluruh penjuru dunia. Akan tetapi, ada satu rahasia hitam yang mengganggu hidup mereka, yaitu OCD (obssesive-compulsive disorder).
Baru-baru ini, Katy Perry mengakui bahwa dia selalu menempatkan segala sesuatu berdasarkan urutan abjad. Selain itu, dia juga sangat terobsesi membasmi kuman yang mungkin ada di sekitarnya.
Selain Katy pastinya masih ada beberapa artis lain yang terbukti mengidap kelainan obsesif yang berhubungan dengan kejiwaan ini. Siapa saja mereka? Obsesi berlebihan seperti apa pula yang mereka alami? Simak ulasan berikut ini!

1. Megan Fox
http://wallpaperceleb.com/wp-content/uploads/2013/02/Megan-Fox-Wallpaper-HD-2013-12.jpg
Bahkan wanita paling hot sejagad seperti Megan Fox juga mengalami gangguan OCD. Ketakutan yang amat sangat pada kuman telah dialaminya selama bertahun-tahun. Alhasil, dia selalu menolak menggunakan kamar mandi umum, atau apapun yang dipakai bersama. Namun kabarnya, gejala ini mulai berkurang setelah dia melahirkan anak pertamanya, Noah.

2. Cameron Diaz
http://www.free2013.com/images/Cameron-Diaz-Sexy-Bikini-Hd-Wallpaper-2013.jpg
Satu ketakutan terbesar Cameron Diaz adalah kuman, terutama yang ada di pegangan pintu. Dia tak pernah menyentuh pegangan pintu, dan memilih membukanya dengan siku. Tak heran jika cat yang menempel di semua pegangan pintu rumahnya memudar akibat perbuatannya. Cameron juga sering sekali membersihkan rumah dan mencuci tangan beberapa kali setiap hari.

3. Katy Perry
http://hdwallpaper2013.com/wp-content/uploads/2013/01/Katy-Perry-2013-Katy-Perry-HD-Wallpaper-1080x607.jpg
Baru beberapa waktu lalu Katy Perry mengakui bahwa dia mengalami OCD. Mantan istri Russell Brand ini selalu menempatkan segala sesuatu sesuai urutan alphabet, dan dia merasa itu harus selalu dilakukan. Selain itu, dia juga sangat terobsesi bersih-bersih karena takut diserang kuman.

4. Justin Timberlake
http://thatgrapejuice.net/wp-content/uploads/2013/03/2013-justin-timberlake-promo.jpg
Justin Timberlake sempat divonis menderita tak hanya OCD, namun juga attention-deficit disorder. Membayangkannya saja mungkin sudah sulit. Namun nyatanya, suami Jessica Biel ini berhasil menjalani hidupnya dengan sangat baik.
Salah satu perilaku obsesif yang dialaminya adalah berusaha memastikan bahwa semua benda di sekitarnya ditata dengan angle yang sempurna. Selain itu, dia juga selalu memastikan adanya makanan-makanan tertentu di kulkas.

5. David Beckham
http://wallcapture.com/wp-content/uploads/2013/05/David-Beckham-2013-Wallpapers.jpg
OCD ternyata juga menyerang atlet hebat seperti David Beckham. Ayah empat anak ini akan merasa gelisah jika benda-benda di sekitarnya tidak diatur dengan tepat. Suami Victoria Beckham ini bahkan sering menata ulang furniture kamar hotel yang disewanya jika menurutnya tidak sesuai keinginan.
David sendiri mengakui bahwa hidup dalam OCD sangat melelahkan. Masalahnya, dia tak tahu bagaimana cara berhenti memikirkan kegelisahannya.

6. Leonardo DiCaprio
http://koran-jakarta.com/images/berita/110786.jpg
Obsesi yang dialami oleh Leonardo DiCaprio memang bisa dibilang sangat aneh. Sejak kecil, dia sangat terobsesi dengan trotoar, dan selalu berusaha berjalan di atas garis (retakan, sela) yang ada di atasnya. Tak hanya itu, dia juga kerap berjalan bolak-bolak di tas trotoar hanya untuk mengikuti garis yang dia lewati sebelumnya. Satu lagi, selain berjalan di atas garis, dia juga selalu berjalan di atas bekas permen karet yang ditemuinya di jalan.

7. Billy Bob Thornton
http://img2.timeinc.net/ew/i/2013/08/02/billy-bob-thornton.jpg
Sepanjang hidupnya, Billy Bob Thornton memang mengalami banyak masalah, termasuk disleksia dan OCD. Namun bagi mantan suami Angelina Jolie ini, OCD adalah masalah terbesar baginya. Dia sering sekali mengulang-ulang satu perkataan karena khawatir terlewatkan. Akibat kondisi ini, muncullah lagu Always Countin' yang memang diciptakan untuk menggambarkan kondisi Bob ini.

8. Jessica Alba
http://hdwallpaper2013.com/wp-content/uploads/2013/01/Jessica-Alba-2013-Jessica-Alba-HD-Wallpaper-1080x607.jpg
Lain daripada yang lain, Jessica Alba selalu memastikan bahwa semuanya berjalan wajar dan sesuai kontrol. Salah satu contoh nyata OCD yang dialaminya adalah berkali-kali mengecek pintu tiap malam hanya untuk memastikan pintu telah terkunci sempurna. Jika hal itu tak dilakukannya, rasa gelisah akan menguasainya.

9. Michael Jackson
http://www.billboard.com/bbcom/photos/stylus//502536-michael-jackson-617-409.jpg
Menurut mantan istri Michael Jackson, Lisa Presley, King of Pop sangat takut terlihat buruk di depan orang. Karenanya, dia selalu mengenakan make-up setiap saat, bahkan saat tidur. Sepertinya karena alasan inilah dia melakukan setidaknya 30 operasi plastik yang jutsru menghancurkan penampilannya.

10. Charlize Theron
http://www.thekit.ca/wp-content/uploads/2013/02/charlize-theron1.jpg
Rasa takut berlebihan pada kuman ternyata juag dialami oleh Charlize Theron. Karena ketakutan inilah bintang SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN ini selalu melakukan kegiatan bersih-bersih dalam intensitas yang cukup sering.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar