Google+ Followers

Sabtu, 05 Oktober 2013

10 Lokasi Paling Misterius di India

Misteri adalah sebuah hal yang susah sekali untuk dijelaskan. Bagi sebagian orang, keberadaan lokasi-lokasi misterius yang berhantu dianggap sebagai mitos dan tidak bisa terpercaya kebenarannya. Namun sebagian lagi menganggap bahwa hal tersebut nyata dan benar adanya. Perbedaan seperti itu rupanya juga terjadi di negara India. Pro kontra soal tempat-tempat astral juga ada di negeri yang dikenal akan film Bollywood itu, berikut 10 di antaranya!

1. Lampu Setan Rann of Kutch
Lampu Setan Rann of Kutch
Padang rumput Banni terletak di kawasan selatan dataran garam Rann of Kutch di Gujarat. Ada kisah hantu yang dipercaya setiap malam muncul lampu-lampu setan yang menari dan disebut Chir Batti oleh penduduk lokal. Lampu-lampu itu berwarna terang dan seringkali berubah serta beterbangan cepat atau lambat. Penduduk percaya Chir Batti sudah ada semenjak berabad-abad. Namun ilmuwan menduga lampu-lampu misterius itu disebabkan oleh oksidasi metana yang keluar dari rawa-rawa.

2. Cahaya Hantu Aleya
Cahaya Hantu Aleya
Cahaya hantu Aleya adalah sebuah fenomena misterius yang dilaporkan berada di rawa-rawa Bengal barat oleh para nelayan lokal. Cahaya itu disebutkan sering membingungkan para nelayan sehingga bisa membuat mereka tenggelam dan mati sampai akhirnya mayat mereka mengapung di atas rawa. Sehingga penduduk lokal percaya nelayan yang meninggal tak wajar itu menjadi cahaya hantu lagi dan mencari mangsa baru.

3. Misteri Gunung Himalaya
Misteri Gunung Himalaya
Jumlah cerita misteri di pegunungan Himalaya mungkin sama besarnya dengan ukuran Himalaya itu sendiri. Banyak sekali kisah mengenai sosok-sosok abadi yang dikabarkan ada di Himalaya. Seperti Yeti, manusia salju keji yang ada di sana. Bahkan banyak pendaki gunung mengakui melihat salju merah darah yang turun di Himalaya. Tak hanya itu, disebutkan ada seorang pertapa abadi yang tinggal di sini. Tercatat sudah ribuan orang tewas dalam upaya mendaki puncak Himalaya, sehingga kisah penampakan hantu menjadi hal biasa di sini.

4. Fenomena Burung Bunuh Diri
http://www.assaminfo.com/files/touristplaces/m_29.jpg
Desa Jatinga di Dima Hasao, distrik Assam memiliki populasi 2.500 orang. Namun desa ini populer atas fenomena burung-burung yang bunuh diri. Sebagian besar burung yang bermigrasi ke Jatinga pasti akan mati. Mereka tiba-tiba jatuh saat terbang sekitar pukul 18.00 - 21.30 malam dan bunuh diri ini dilakukan banyak sekali burung. Sampai saat ini tak ada seorang pun yang bisa menjelaskan akan fenomena aneh ini.

5. Desa Orang Kembar
http://2.bp.blogspot.com/__jt5XBZQlNs/TN4uX-hrJUI/AAAAAAAABB0/3qgvHnHvdas/s400/Kodinhi_Village_of_Twins_11.jpg
Desa Kodinhi terletak sekitar 35 kilometer di selatan Calicut dan menjadi rumah dari 2.000 keluarga. Desa ini dihuni mayoritas Muslim dan dikenal akan tingginya kelahiran anak kembar. Fenomena ini dimulai tiga generasi sebelumnya dan jumlahnya terus meningkat setiap tahun. Bahkan karena kondisi itu, banyak yang 'menyewa' perempuan-perempuan Kodinhi untuk dinikahi dan menghasilkan anak kembar dengan biaya mahal.

6. Markas UFO
http://innemedium.pl/sites/default/files/imagecache/zdjecie_640-480/kongka-la-pass-ufo-1.jpg
Kawasan Kongka La Pass di pegunungan Himalaya ada di perbatasan Indo-China yang dikenal dengan nama Aksai Chin. Warga di kedua perbatasan percaya bahwa di kawasan itu ada pangkalan UFO yang dikuatkan oleh para turis yang sering melihat kejadian aneh benda-benda bergerak dari tanah dan terbang ke langit. Namun hal itu dibuntikan bahwa Aksai Chin adalah daerah dengan kedalaman kerak dua kali lebih besar daripada tempat lain di seluruh dunia, sehingga mungkin saja memang ada benda misterius di sana.

7. Hujan Darah Kerala
http://www.gonjangganjing.com/wp-content/uploads/2010/06/hujan-darah.jpg
Distrik-distrik di selatan Kottayam dan Idukki di Kerala menjadi saksi dari sebuah fenomena alam aneh yang terjadi pada 25 Juli - 23 September 2001. Saat itu terjadi hujan yang berwarna merah. Setelah diteliti, dipercaya warna merah diakibatkan oleh partikel berwarna asing. Awalnya mereka mengira pigmen merah itu diakibatkan ledakan meteor, namun saat dievaluasi ditemukan bahwa air hujan darah mengandung sel mirip spora lumut pembentuk ganggang yang ditemukan begitu banyak di daerah Kerala ini.

8. Kota Hantu Kuldhara
http://4.bp.blogspot.com/-tBxrY0le3TA/Ty4wga-6d-I/AAAAAAAAET8/WyUDADg9uZ4/s1600/Kuldhara_7.jpg
Kota Kuldhara dijuluki sebagai kota hantu dan sudah ditinggalkan semenjak tahun 1800-an. Hal ini disebutkan membawa kutukan penduduk desa yang migrasi ke tempat lain. Terletak 15 kilometer dari barat Jaisalmer, Kuldhara kini hanya berupa reruntuhan. Desa ini didirikan pada tahun 1291 oleh Paliwal Brahmins, sebuah klan sangat makmur. Namun pada suatu malam tahun 1825, hampir semua orang di Kuldhara yang ada di 83 desa menghilang secara misterius. Tidak ada yang melihat kepergian mereka karena lenyap begitu saja.

9. Danau Tengkorak Roopkund
http://historicmysteries.com/wp-content/uploads/2011/07/800px-Roopkund.jpg
Danau Roopkund adalah danau glasial yang terletak sekitar 5.000 meter di perbatasan Uttarakhand, Himalaya. Pada tahun 1942, seorang penjaga hutan tersangkut ratusan kerangka manusia di tepian Roopkund yang membuat penelitian besar-besaran demi mengetahui penyebab banyaknya kerangka di sana. Banyak spekulasi yang muncul mulai dari sisa tentara Jepang saat Perang Dunia II sampai rombongan orang yang terjebak badai buruk dan terpaksa tinggal sementara di Roopkund namun akhirnya tewas semua.

10. Suara Iblis Gangga
http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01448/ganges-getty460_1448650c.jpg
Orang-orang India yang tinggal di daerah delta sungai Gangga dan Brahmaputra mengaku seringkali mendengar ledakan misterius yang sudah berlangsung berabad-abad lamanya dan tidak ada yang tahu dari mana sumbernya. Berbagai penelitian dan dugaan soal bunyi ledakan itu tidak diketahui sampai saat ini. Sehingga mereka mendukan bunyi ledakan itu adalah suara iblis Gangga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar