Google+ Followers

Jumat, 01 Februari 2013

5 Sajian Kuliner Aneh di Penjara

Mendekam di balik jeruji besi tentu bukan menjadi keinginan setiap orang, karena di tempat tersebut kita dikekang dalam berbagai hal, seperti ruang gerak yang terbatas, aktivitas yang terbatas, waktu istirahat yang terbatas, dan memakan makanan seadanya. Para tahanan juga harus mendapat hak yang sama dalam segi makanan, namun makanan berikut terlihat aneh dan menjijikkan namun menjadi pilihan terakhir mereka untuk mengisi perut. Berikut 5 Sajian Kuliner Aneh di Penjara.

1. St. Elmo Steak House’s Shrimp Cocktail
Walaupun komposisi makanan ini mengandung protein yang tinggi dari udang, namun para tahanan mengeluh karena makanan mereka dilumuri penuh dengan saos yang sangat pedas. Makanan ini terdapat di penjara-penjara di Amerika Serikat yang berkelas Internasional. Banyak para tahanan yang menderita gangguan pencernaan seperti sakit perut, diare, sembelit karena efek dari saos yang mereka makan.

2. Otak Monyet
Masih di penjara Amerika, sajian aneh untuk tahanan berikutnya adalah otak monyet. Monyet yang termasuk hewan primata mirip manusia mempunyai struktur otak yang hampir sama dengan otak manusia. Otak monyet menjadi makanan yang ditakuti karena selain menjijikkan, otak monyet juga memicu penyakit Mad Monkey.
  
3. Ikizukuri
 
Ikizukuri adalah makanan yang berasal dari jepang yang berarti “siap hidup”. Ikizukuri terbuat dari ikan mentah yang masih hidup dimana pada saat itu juga ikan yang masih hidup dipotong diatas piring kemudian diberikan bumbu. Ketika disajikan kepada tahanan, ikan ini masih begerak dibeberapa bagian tubuhnya termasuk matanya.

4. Casu Marzu
Keju merupakan makanan yang bergizi karena mengandung protein yang tinggi dan rendah lemak. Namun untuk para tahanan, tidak ada keju spesial untuk mereka justru keju yang telah membusuk dan di dalamnya terdapat belatung hidup disajikan untuk mereka. Penyakit berbahaya tentu akan menjangkit mereka yang memakan keju busuk ini.

5. Sup Darah
 
Darah merupakan makanan yang tidak layak dikonsumsi karena di dalam darah terdapat beberapa bakteri dan virus yang berbahaya bagi tubuh. Namun di Vietnam, sup darah menjadi makanan yang biasa disantap termasuk dipenjara. Darah untuk membuat sup bervariasi, namun biasanya terbuat dari darah ular.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar