Google+ Followers

Selasa, 26 Februari 2013

5 Aksi Bugil di Gereja Gegerkan Dunia

Aksi bugil banyak dilakukan pelbagai kelompok maupun perorangan dengan ragam kepentingan. Namun bagaimana bila aksi itu dilakukan di gereja. Tentunya mengundang kecaman dan kutukan sekaligus penghinaan terhadap rumah ibadah umat Kristiani itu.
Pegiat organisasi Femen pernah melakukan aksi beberapa kali dalam gereja. Selain itu beberapa orang juga melakukan aksi bugil bahkan ada kapel di Amerika Serikat menyuruh jemaat untuk telanjang saat beribadah. DIlansir dari situs dailynews.com, berikut ulasannya.

1. Aksi bugil pegulat profesional
http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/02/25/156068/paging/540x270/aksi-bugil-pegulat-profesional-rev1.jpg
Seorang pegulat profesional Amerika Serikat tertangkap tengah mengacak-acak Gereja Mission Viejo di Negara Bagian California. Pegulat bernama Jason Miller ini juga tengah berusaha membakar tempat ibadah itu dan dia melakukannya tanpa mengenakan busana.
Peristiwa ini terjadi pada Agustus tahun lalu. Menurut sumber Miller frustasi sebab diberhentikan dari pekerjaannya sebagai pegulat. Rekan Miller sesama pegulat Michael Guymon mengatakan memang menyedihkan dipecat dari pekerjaan bahkan dia juga pernah ingin bunuh diri karenanya. "Di kejayaan pihak perusahaan menyanjung kami namun mereka juga yang menurunkan kami," ujar Guymon.

2. Aksi bugil lelaki Zimbabwe
Lima aksi bugil di gereja
Seorang lelaki bernama Eliad Saungweme melakukan pelecehan di sebuah gereja di Ibu Kota Harare, Zimbabwe. Saat tengah beribadah, dia mulai membuka celananya dan menunjukkan alat kelaminnya pada jemaat perempuan di sebelahnya, setelah itu dia membuka seluruh busana dikenakan dan berteriak-teriak sembari telanjang.
Saungweme lantang mengatakan jika dia diutus Tuhan untuk bercinta dengan seluruh jemaat perempuan di gereja itu. Peristiwa ini terjadi Desember tahun lalu. Lelaki ini disinyalir memang memiliki gangguan mental ringan. Dia segera ditahan untuk diperiksa lebih lanjut.

3. Aksi bugil lelaki Connecticut
Lima aksi bugil di gereja
Awal Januari tahun ini Amerika Serikat terkejut dengan aksi telanjang lelaki bernama Gary Pohronezny. Dia tiba-tiba masuk lewat pintu depan Gereja St. James, di Kota Killingly, Negara Bagian Connecticut, pada jam dua siang waktu setempat saat jemaat tengah ramai beribadah.
Dia juga masuk ke ruangan sekolah minggu untuk anak-anak usia hingga delapan tahun dan memperlihatkan kemaluannya. Para jemaat histeris dan mengatakan itu hari yang buruk menimpa Connecticut setelah penembakan massal di Sekolah Dasar Sandy Hook.

4. Ibadah bugil di Kapel White Tail
Lima aksi bugil di gereja
Kapel White Tail di Negara Bagian Virginia, Amerika Serikat, mungkin kasus berbeda. Tempat ibadah ini memang khusus menggelar ibadah sembari telanjang. Para jemaat bahkan pastor tidak mengenakan busana.
Menurut salah satu pastor bernama Allen Parker, Yesus mengalami tiga fase penting dalam hidupnya dan itu semua terjadi saat Dia telanjang. "Yakni kelahiran, saat disalib, dan saat dibangkitkan," ujar Parker. Lagipula jemaat tidak akan bingung untuk mencari busana saban minggunya.

5. Aksi bugil Femen di Gereja Notre Dame
Lima aksi bugil di gereja
Pertengahan bulan ini Prancis tersentak dengan aksi bugil kelompok Femen di dalam Gereja Notre Dame. Mereka menuliskan tubuh mereka dengan slogan anti-agama dan Paus sudah tamat. Sambil memukul lonceng dengan tongkat mereka berteriak-teriak "Selamat Tinggal Benediktus!" dan "Tak Ada Lagi Homofobia!"
Aksi protes mereka itu hanya berlangsung beberapa menit. Petugas keamanan gereja kemudian segera memaksa mereka keluar gereja. Namun di luar mereka masih meneriakkan "Kami percaya pada gay!"
Kelompok pegiat Femen yang didirikan di Ukraina 2008 lalu selama ini menentang Paus Benediktus yang menolak pernikahan sesama jenis. Mereka menyambut gembira keputusan pengunduran diri Paus pada 28 Februari mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar