Google+ Followers

Minggu, 24 Februari 2013

5 Bintang Film yang Tewas dalam Kebakaran

Banyak kecelakaan yang menimpa para bintang film, seperti tewas ditempat syuting, atau akibat kecelakaan berkendara. Dan ada beberapa bintang film yang tewas akibat kecelakaan kebakaran. Seperti yang dialami 5 bintang film di bawah ini:

1. Teresa Graves
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/9/92/Teresa_Graves.jpg
Pada 10 Oktober 2002, aktris Teresa Graves, yang muncul di acara TV “Rowan & Martin’s Laugh-In” dan “Get Christie Love,” tewas dalam kebakaran di rumahnya di Los Angeles. Ia ditemukan dalam keadaan tidak sadar saat petugas datang dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun dinyatakan meninggal dalam perjalanan. Dia meninggal dalam usia 53 tahun. Asal mula api dari pemanas yang rusak. Graves sukses memainkan perannya sebagai detektif dalam serial “Get Christie Love”. Graves adalah salah satu aktris Afrika-Amerika pertama yang tampil dalam prime time TV.
 
2. Dennis Patrick
http://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMTczMTc1Mjg4OF5BMl5BanBnXkFtZTcwNTE1NTYxOA@@._V1._SX214_CR0,0,214,314_.jpg
Minggu, 13 Oktober  2002, hanya beberapa hari setelah kematian tragis Teresa Graves, aktor Dennis Patrick juga tewas dalam kebakaran di rumahnya yang juga terletak di Los Angeles. Patrick tewas dalam usia 84 tahun. Ia bermain dalam opera sabun Vaughn Leland di Dallas. Ia ditemukan tewas oleh petugas pemadam kebakaran bersama anjingnya, Josh di sampingnya. Penyebab kematian Patrick akibat terlalu banyak menghirup asap. Dibutuhkan 50 petugas pemadam kebaran untuk menghentikan kobaran api selama 30 menit. Patrick sukses memainkan perannya sebagai sosok bayangan gelap. Selama empat dekade, ia telah memainkan 1800 peran baik peran utama maupun sebagai peran pembantu. Ia juga sukses memerankan tokoh vampir yang dimainkannya secara berbeda pada 1951 hasil produksi Stage 13.

3. Royce Applegate
http://www.hdwallpapersarena.com/wp-content/uploads/2013/01/354-510x382.jpg
Sepuluh minggu setelah kematian Denis Patrick, aktor yang tewas dalam kebakaran di rumah juga dialami Royce Applegate. Tepatnya, 1 Januari 2003 di rumahnya yang terletak Hollywood Hills  pada 1 Januari 2003. Namun tidak diketahui penyebab kebakaran.  Applegate meninggal karena banyak menghirup asap. Dua petugas pemadam kebakaran mengalami luka baker serius saat memadamkan api. Applegate muncul dalam film, “Splash”, “The Gateway”, “O Btother, Where Art Thou?”, dan “The Rookie”, serta serial TV seperti “CHiPs”, “Twin Peaks” dan “JAG”.

4. Reg Evans
http://images.smh.com.au/ftsmh/ffximage/2009/02/10/evans_gallery__320x240.jpg
Pada 7 Februari 2009, aktor veteran Inggris/Australia, Reg Evans dan partnernya, Angela Brunton meninggal dalam kebakaran hutan di Victoria. Kebakaran ini dikenal sebagai kebakaran Sabtu kelabu. Dan ini adalah serangkaian kebakaran di seluruh Negara bagian Australia, Victoria akibat cuaca ekstrim. Kebakaran ini mengakibatkan kerugian terbesar yang pernah dialami Australia. 173 orang tewas dan 414 mengalami luka-luka dalam kebakaran tersebut. Dikabarkan Evans tidak mau meninggalkan tempatnya dan memilikih mempertahankan hartanya. Evans membintangi banyak serial TV Australia dan film layer lebar seperti Mad Max, The Island dan Gallipoli. Peran terbaiknya saat memainkan Keith Purvis dalam serial TB dan juga sukses di serial “Blue Healers”, “Matlock Police”, “Homicide”, dan “Are You Being Served” 

5. Jack Cassidy
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/1/1e/Jack_Cassidy_circa_1960s.JPG/455px-Jack_Cassidy_circa_1960s.JPG
Pada 12 Desember 1976, aktor Jack Cassidy tewas di usia 49 tahun dalam kebaran apartementnya di Hollywood Barat. Cassidy tertidur sambil merokok dan rokoknya membakar tempat tidur. Kemudian api menyebar ke seluruh apartementnya. Cassidy dalam keadaan mabuk (sebelumnya ia menghabiskan malam bersama Nanette Fabray). Tingkat alcohol dalam darahnya setelah kematian mencapai 0,12%. Tubuhnya ditemukan di lantai seperti sedang merangkak menuju pitu kaca geser. Namun tak bisa mencapainya. Ia tewas terbakar sehingga untuk mengidentifikasinya harus dilakukan lewat gigi dan cincin di jari yang dikenali keluarganya. Secara resmi penyebab kematiannya adalah luka bakar termal yang luas di tubuhnya. Dia pernah dua kali masuk nominasi Emmy Award. Ia menikah dengan aktris, Shirley Jones bintang serial TV “Partridge Family” dan memiliki seorang anak, David Cassidy. Semasa hidup, Cassidy didiagnosa mengalami gangguan bipolar. Ia juga merupakan tokoh eksentrik. Ia perngah tertangkap kamera ketika telanjang bulat saat menyiram rumput taman. Sebuah kebetulan yang aneh terjadi saat ia membintangi serial TV malam berjudul “The Last Laurel” pada 1971. Ia memainkan karakter yang sengaja bunuh diri saat tidur.

1 komentar: