Google+ Followers

Selasa, 26 Februari 2013

Pasangan Gay-Lesbian Paling Terkenal yang Punya Anak

Cinta adalah hak mendasar yang dialami oleh semua manusia. Sudah hakikatnya jika manusia ingin hidup bahagia bersama orang yang mereka sayangi. Jika dalam kehidupan normal, pasangan kekasih disebutkan lelaki dan perempuan yang saling mencintai, maka dalam beberapa kondisi, di beberapa kawasan kamu pasti menemukan ada mereka yang sesama jenis saling  mencintai.
Terdengar aneh dan tak normal memang, terutama bagi negara seperti Indonesia. Namun faktanya komunitas LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender) ini muncul di banyak negara di dunia. Penasaran bagaimana mereka? Berikut pasangan gay atau lesbi yang hidup bersama dan memiliki keturunan paling populer di dunia.

1. Elton John - David Furnish
Musisi besar Elton John selalu menjadi pembela hukum bagi kesetaraan kaum gay yang membuatnya dirumorkan menjadi seorang gay. John baru menyebut dirinya biseksual pada tahun 1976, hingga pada 1998 dirinya mengakui sebagai gay. Kini John tinggal dengan pasangannya David Furnish yang sudah melakukan kemitraan sipil di tahun 2005 (pernikahan gay belum legal sampai saat ini di Inggris). Mereka hidup bersama seorang putra dari ibu pengganti.

2. Neil Patrick Harris - David Burtka
Aktor, musisi, sutradara, dan pesulap Neil Patrick Harris mengakui bahwa dirinya gay pada November 2006. Harris berani memperkenalkan sang 'kekasih' David Burtka ke depan umum pada September 2007 dan mengakui bahwa hubungan mereka sudah berawal pada tahun 2004. Pada tahun 2010, Harris mengumumkan bahwa dirinya dan Burtka memiliki anak kembar dari ibu pengganti. Kedua anak kembar itu adalah Gideon Scott (lelaki) dan Harper Grace (perempuan).

3. Cat - Jennifer Cora
Cat Cora adalah chef profesional berdarah Yunani-Amerika yang tampil dalam show TV Iron Chef. Cora mengakui bahwa dirinya adalah seorang lesbian dan sudah memiliki empat anak dengan teman hidupnya, Jennifer. Jennifer melahirkan tiga anak pertama mereka, Zoran, Caje dan Thatcher sementara Cora untuk si bungsu, Nash. Kini mereka menjalani kehidupan bersama di Santa Barbara, California.

4. Wanda - Alex Sykes
Wanda Sykes yang juga penulis sekaligus komedian Amerika ini mengakui ke publik pada tahun 2008 bahwa dia lesbian dan sudah melakukan pernikahan sesama jenis di Las Vegas tepat sebelum larangan pernikahan sesama jenis dilakukan di California. Sebulan sebelumnya, Sykes menikahi sang 'istri' Alex yang dia kenal pada tahun 2006. Mereka berdua memiliki dua anak.

5. Rosie O Donnell - Michelle Rounds
Komedian sekaligus aktris Amerika Rosie O Donnell, mengakui bahwa dirinya adalah lesbian pada tahun 2002. Tapi Donnell sempat menikah dengan Kelli Carpenter dan memiliki anak meski akhirnya berpisah pada tahun 2009. Donnell bertemu dengan kekasihnya Michelle Rounds pada musim panas tahun 2011. Pasangan lesbian ini akhirnya bertunangan dan menikah secara tertutup di New York pada 9 Juni 2012.

6. Matt Bomer - Simon Halls
Aktor film, TV, dan panggung Matt Bomer tak pernah menyangkal soal isu seksualitas tapi tak menjawab pertanyaan itu secara terbuka sampai Februari 2012. Di mana dirinya beruntung hidup bersama rekannya, Simon Halls dan memiliki tiga anak bersama dari ibu pengganti. Dua dari anaknya adalah kembar.

7. Cynthia Nixon - Christine Marinoni
Aktris Amerika Cynthia Nixon pernah menjalani pernikahan pada 1988-2003 dengan Danny Mozes dan memiliki dua anak. Semenjak tahun 2004, Nixon berkencan dengan Christine Marinoni. Tepatnya pada tahun 2007 dirinya mengakui sebagai biseksual. Nixon dan Marinoni kemudian menikah pada 27 Mei 2012.

8. Ricky Martin - Carlos González Abella
Penyanyi yang terkenal dengan lagu La Copa de la Vida untuk lagu Piala Dunia 1998 ini memiliki anak laki-laki kembar (Matteo dan Valentino) yang terlahir dari ibu pengganti dan membesarkannya sendiri semenjak tahun 2008. Martin mulai tegas mengakui bahwa dirinya gay di tahun 2010. Tahun 2011, Martin mengucapkan rasa terima kasihnya pada sang kekasih Carlos dan mereka lalu menjalani pernikahan sesama jenis di New York pada Januari 2012.

9. Jane Lynch - Lara Embry
Aktris Amerika Jane Lynch adalah idola dari banyak kaum gay dan lesbian. Lynch tak pernah malu dengan orientasi seksualnya. Dia mengaku sebagai lesbian pada tahun 2005. Di tahun 2012, Lynch menikahi psikolog klinis bernama Lara Embry dan memiliki tiga anak yang diadopsi bersama.

10. Dan Savage - Terry Miller
Dikenal sebagai penulis sekaligus jurnalis Amerika, Dan Savage menjelma sebagai aktivis hak asasi untuk kaum gay. Sudah semenjak lama Savage begitu memperjuangkan hak kaum minoritas ini. Pada tahun 2005, Savage menikahi rekannya Terry Miller yang akhirnya memulai proyek untuk kesetaraan kaum gay. Mereka memiliki anak angkat bersama, D.J.

2 komentar: