Rabu, 06 Februari 2013

10 Pulau Paling Romantis di Dunia

Pulau-pulau ini terkenal turun temurun sebagai tempat menjalin kasih yang paling romantis.

1. Bora Bora, Polinesia Prancis
-

Apa lagi yang bisa lebih menggoda dari bungalow di atas laguna? Itulah esensi Bora Bora, sebuah pulau indah di Polinesia Prancis. Pada jantungnya terletak puncak Gunung Otemanu, di pinggirnya terdapat pulau kecil dan terumbu karang dengan kehidupan laut yang berwarna-warni.

2. Capri, Italia
-

Wilayah ini tenar karena tebing kapur dan vila tepi laut yang dimilikinya. Sebuah kereta akan membawa pengunjung dari pelabuhan utama ke butik di sepanjang jalan-jalan kota Capri. Para pencari ketenangan bisa menuju ke wilayah atas dengan berjalan kaki atau naik bus ke desa Anacapri yang tenang. Di sana Anda bisa berjalan-jalan melalui kebun San Villa Michele dari abad ke-19 (villasanmichele.eu) dengan hanya hanya ditemani beberapa patung

3. Santorini, Yunani
-

Jika ada tempat yang bisa menarik seseorang hanya dengan penampilannya, maka itu adalah Santorini. Rumah gua bercat putih yang dibingkai oleh bugenvil, di belakangnya ada gereja berkubah biru di tepi kawah gunung berapi. Saat matahari terbenam, Laut Kreta akan bermandikan cahaya kemerahan. Namun dengan semua pemandangan itu, mungkin pesona sejati Santorini terletak pada keanekaragaman anggur yang luar biasa, pantai hitam (atau merah atau putih), dan situs arkeologi dari zaman prasejarah.

4. Kauai, Hawaii
-

Ini adalah pulau tertua dari delapan pulau utama Hawaii dan bisa dibilang dengan pemandangan yang paling dramatis. Di sini ada pegunungan yang terkikis angin, ngarai berdinding merah, hutan hujan purba dan air terjun yang bisa digunakan untuk berfoto. Jangan lewatkan acara naik gunung selama enam jam dengan Chuck Blay of Nature Tours Kauai (teok.com), Anda akan mempelajari mitos dari setiap buah dan bunga di sepanjang jalan.

5. Boracay, Filipina
-

Bila Anda mau mencoba berjalan-jalan murah dengan akomodasi minimum, pulau Boracay sepanjang lima mil itu sekarang telah menjadi tujuan terkenal Asia layaknya Phuket dan Koh Samui di Thailand. Penerbangan 45 menit dari Manila akan membawa Anda ke Kalibo atau Caticlan, di sana ada perahu yang terhubung langsung ke White Beach, pantai dengan pasir yang mungkin terlembut di dunia.

6. Maladewa
-

Kepulauan terpencil di Samudera Hindia ini menyambut wisatawan dengan pantai pasir putih dan resort mewah terpencil yang memikat orang yang berbulan madu dan selebritas. Bangsa ini memiliki hubungan yang erat dengan laut: di mana lagi Anda akan menemukan sebuah hotel dengan pembibitan karang dan klub malam bawah air? Tempat itu adalah Niyama Maldives, Per Aquum Resort (peraquum.com). Tempat itu memiliki restoran yang hanya bisa dicapai dengan perahu.

7. Maui
-

Surga tropis di Hawaii tersebut akan mengungkapkan beragam lanskap: puncak dari kawah gunung berapi Haleakala, ladang tebu, peternakan seperti O'o Farm, dan kota koboi Makawao dari era 1900-an, dengan kuda yang berlari menuruni jalan. Untuk suasana tenang kota timur Hana di tepi hutan hujan akan membuat Anda serasa seperti kembali ke masa lalu. Setelah menjelajah sepanjang hari, Anda berdua bisa pergi ke Travaasa Hana Maui, tempat khusus yang berfokus pada budaya dan tradisi Hawaii, dari pola asli yang digunakan dalam industri tekstil hingga ukulele dan pelajaran hula.

8. Moorea, Tahiti
-

Pulau yang merupakan saudara Bora Bora ini memang jarang dikunjungi namum menawarkan perpaduan interior hutan, laguna biru, dan aroma yang berputar-putar di udara. Diyakini bahwa penulis “Bali Hai in Tales of South Pacific,” James Michener terinspirasi oleh pulau ini. Untuk mendapatkan pemandangan dari seluruh pulau ini, pergilah ke Magic Mountain, dan Anda akan melihat teluk Opunohu dan Cook yang berkilau di bawahnya. Orang Tahiti biasanya ramah dan terbuka dan akan menunjukkan Anda ke alam bebas dan pantai dengan kelapa yang menjadi lokasi syuting film “Mutiny on the Bounty”.

9. Vieques, Puerto Rico
-

Rahasia tentang Vieques pasti sudah tersebar, yang menjanjikan bahan utama untuk kisah romantis. Di sana terdapat teluk-teluk kecil dan pantai yang murni. Sebagian pulau ditetapkan sebagai perlindungan penyu laut, laguna, dan hutan bakau. Bagaikan kunang-kunang, organisme mikroskopis yang berkedip biru terang menerangi air di sini.

10. Bali, Indonesia
-

Bali sudah menempati puncak rangkaian asmara selama beberapa dekade, mengkin malah berabad-abad, dengan banyaknya pasangan yang datang ke kuil berselimut kabut, lanskap pegunungan, seni Bali, dan keramahan yang terkenal di dunia. Pulau ini mendapat tambahan promosi baru-baru ini (seolah-olah masih perlu) dari film “Eat, Pray, Love” yang memilih pantai Padang Padang berpasir putih sebagai latarnya. Dengan sebuah perjalanan singkat Anda akan tiba di Le Méridien Bali Jimbaran, yang memiliki kolam renang air asin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar