Google+ Followers

Selasa, 26 Februari 2013

10 Artis Hollywood yang Berjiwa Pahlawan

Banyak artis Hollywood yang hidup bergelimangan harta namun tak punya cukup kepedulian pada sesama. Namun artis-artis yang akan kita bahas ini ternyata berbeda.
Orang-orang seperti Tom Cruise, Jennifer Lawrence dan Ryan Gosling ternyata memang patut diacungi jempol. Dengan segenap kemampuan, mereka rela melakukan sesuatu untuk menyelamatkan nyawa orang di sekitarnya.
Selain ketiga bintang itu, siapa lagi bintang Hollywood yang layak disebut pahlawan? Aksi heroik apa pula yang telah mereka lakukan untuk orang di sekitarnya? Simak ulasan ini!

1. Tom Cruise 
Aksi heroik Tom Cruise ternyata tak hanya terjadi di dalam film. Kepedulian sosialnya terbukti saat pemeran Ethan Hunt dalam MISSION IMPOSSIBLE ini menyaksikan sebuah kecelakaan pada tahun 1996.
Wanita yang jadi korban tabrak lari itu langsung dibawanya ke rumah sakit. Dia bahkan rela membayar biaya rumah sakit senilai US$ 7.000 saat tahu korban tak punya jaminan asuransi.

2. Sean Penn 
Sean Penn jelas bukan selebritis yang mengandalkan kekayaan untuk menolong sesama. Selain pernah menyumbangkan kemah untuk korban gempa Haiti 2010, dia juga pernah terjun langsung untuk menolong korban Badai Katrina tahun 2005. Dia rela menggunakan perahu untuk menolong 40 korban yang masih berada di dalam air, dan mengantarkannya ke tempat kering.

3. Patrick Dempsey 
Bintang GREY'S ANATOMY ini memang sosok luar biasa. Tahun 2012 lalu, dia turun tangan langsung untuk menolong korban kecelakaan di dekat tempat tinggalnya. Dengan segenap kemampuan, dia berusaha mengeluarkan pemuda 17 tahun yang saat itu terjebak dalam mobil yang terbalik.

4. Kate Winslet 

Tahun 2011, kebakaran terjadi rumah Richard Branson. Kate Winslet buru-buru menyelamatkan kedua anaknya yang ada di dalam rumah. Tak hanya itu, Kate kemudian berbalik ke rumah untuk menyelamatkan ibu Richard yang telah berusia 90 tahun. Benar-benar berani.

5. Sofia Vergara 
Saat perayaan Tahun Baru tahun 2012, seorang wanita tergeletak pingsan pada pukul 03.00 dini hari di luar klub malam Las Vegas. Beruntung bintang MODERN FAMILY itu melihat kejadian itu.
Sofia Vergara lantas memanggil petugas medis dan melakukan pertolongan pertama. Dia bahkan tak beranjak hingga petugas yang berwenang sampai di TKP.

6. T.I. 
Gayanya boleh saja cuek saat di atas panggung. Namun jangan salah, ternyata T.I punya kepekaan sosial yang mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya.
Tahun 2010, dia sempat membantu polisi menyelamatkan pria yang nyaris bunuh diri. Dengan segala cara, dia berusaha mencegah pria itu melompat dari puncak gedung setinggi 22 lantai.

7. Ryan Gosling 
Tak hanya ganteng secara fisik, ternyata Ryan Gosling juga punya keberanian untuk menyelamatkan orang lain dari bahaya. Hal itu terungkap setelah penulis Laurie Penny menuliskan kisah heroik yang membuat bintang THE IDES OF MARCH itu menjadi headline di berbagai media.
Laurie menggambarkan bagaimana Ryan melompat dan menyingkirkannya sebuah mobil yang hampir menabraknya. Jika tak ada Ryan, Laurie tentu sudah habis ditabrak mobil.

8. Jennifer Lawrence 
Aksi heroik Jennifer Lawrence memang terjadi belum lama ini.Saat itu, tepatnya tahun 2012, dia sedang berkeliling kompleks perumahan untuk mengajak anjingnya jalan-jalan.
Tiba-tiba dia melihat seorang wanita tergeletak pingsan di atas rumput. Dia lantas melakukan tindakan pertolongan pertama, sambil menunggu paramedis yang sedang dalam perjalanan.

9. Mila Kunis 
 
Tahun 2012, Mila Kunis sempat mendapati salah satu pegawai rumahnya mengalami kejang-kejang parah. Dengan sigap, kekasih Ashton Kutcher langsung memanggil 911 untuk meminta pertolongan. Selama menanti kehadiran petugas medis, Mila dengan sabar merawat dan berada di samping pria 50 tahun. Saat petugas medis datang, dia bahkan sempat menawarkan diri untuk membawanya ke rumah sakit.

10. Harrison Ford 
Tak hanya dalam kisah INDIANA JONES saja Harrison Ford bertindak sebagai pahlawan. Di kehidupan nyata, pria pernah beberapa kali menyelamatkan nyawa seseorang.
Dia pernah mengendarai helikopter seorang diri untuk menyelamatkan dua wanita yang mengalami dehidrasi di atas gunung Table, dan berada di ketinggian 106 kaki.
Tak hanya itu, dia juga menolong seorang bocah laki-laki yang tersesat di hutan Yellowstone National Park pada Februari 2010. Selain itu, dia aktif menjadi relawan untuk korban gempa bumi Haiti.

1 komentar: