Google+ Followers

Jumat, 01 Februari 2013

10 Momen Kontroversial Mario Balotelli

mario balotelli
Ada begitu banyak contoh lucu dan hampir mendekati bodoh mengenai Mario Balotelli untuk diceritakan, tetapi untuk memilih hanya 10? Itu yang sulit.
Dari berkendara dengan mobil mewah Bentley bercat kamuflase loreng tentara, melempar uang dari jendela mobilnya, bertengkar dengan Roberto Mancini saat latihan atau  menyalakan kembang api di dalam rumahnya hingga menyebabkan kebakaran.
Berikut adalah 10 momen kontroversial yang pernah dilakukan Balotelli:

1. Balotelli melepaskan anak panah dari jendela

City dipaksa untuk kembali membahas masalah disiplin Balotelli setelah striker itu dilaporkan tertangkap basah melemparkan anak panah dari jendela lantai pertama di markas latihan City di Carrington. Bisa dipahami bahwa dia melemparkan anak panah ke arah tim pemain remaja karena kabarnya 'dia merasa bosan.'

2. 'Mobil Balotelli disita 27 kali'

Laporan surat kabar mengatakan bahwa mobil mewah Maserati milik Balotelli disita untuk kali ke-27, pada April 2011. Terungkap bahwa pemain asal Italia itu mendapat rata-rata tiga surat tilang parkir per hari, yang membuat dia harus membayar denda hampir £10.000 (sekitar Rp153 juta).

3. Balotelli menyelamatkan anak laki-laki dari penganiayaan

Balotelli seperti menjadi pahlawan pada Mei 2011 setelah dia menyelamatkan seorang anak sekolah yang dianiaya para pengganggu. Mantan pemain Inter Milan itu itu dimintai tanda tangan oleh penggemar muda di tempat latihan dan setelah mengetahui bahwa anak itu membolos dari sekolah karena penganiayaan, dia mengantarnya dan ibunya ke sekolah. Bukan hanya itu saja, Mario juga membantu mediasi antara kepala sekolah dan pihak pengganggu. "Mario benci penganiayaan dan berpikir hal itu tidak bisa ditoleransi. Dia tidak ragu menyelesaikan masalah itu," kata seorang sumber pada saat itu.

4. Balotelli membakar rumah dengan kembang api

Sang striker membakar rumahnya sendiri dengan menyalakan kembang api dari jendela kamar mandi pada Sabtu dinihari di Oktober 2011. Bersama dengan teman-temannya, Balotelli menyebabkan "kebakaran cukup besar." Menurut laporan, dengan salah satu kembang api terbang ke handuk. Dia setidaknya berpikir logis dengan kembali ke dalam di tengah kebakaran untuk menyelamatkan uang dalam jumlah yang besar dan sebuah koper.

5. Balotelli membeli seluruh minuman di bar lalu memberikan sumbangan besar saat misa di gereja

Balotelli merayakan Natal 2011 dengan menghabiskan  £1.000 (sekitar Rp15 juta) di The Pub Tudor di Peel Hall dan mengobrol dengan penduduk setempat, sebelum mengajak pacarnya Raffaella Fico ke gereja St John di Chorlton dan membuat umat tertegun dengan sumbangan yang sangat besar saat dia meninggalkan kebaktian.

6. 'Balotelli mengenakan baju sinterklas dan membagikan uang tunai'

Pemain asal Italia itu dilaporkan mengelilingi Manchester sebelum Natal 2011 dan membagi-bagikan uang tunai dan hadiah kepada orang asing dari mobilnya, sambil mengenakan kostum sinterklas berwarna biru. Hadiah-hadiah yang diberikan mencakup alat pembuat sandwich dan uang tunai. Balotelli juga memberikan £1.000 (sekitar Rp15 juta) kepada seorang pria tunawisma.

7. Balotelli bertengkar dengan pelatih di tempat latihan

Pada Januari 2013, Balotelli terlibat adu mulut dengan Roberto Mancini di kamp pelatihan. Balotelli diduga tidak terima terhadap kritik dari manajernya setelah dia membuat tekel yang buruk saat sesi latihan, sebelum dia akhirnya dipisahkan oleh staf pelatih dan pemain City yang lain.

8. Mancini melempar koper kepada Balotelli

Mancini dan Balotelli beberapa kali terlibat adu mulut selama di klub dan pelatih City itu dilaporkan melemparkan koper kepada Balotelli menyusul banyaknya kartu merah yang diterima pemain berdarah Ghana itu. Balotelli mendapat kartu merah dalam pertandingan Liga Europa melawan Dynamo Kiev karena melakukan tekel yang berbahaya dan bertengkar dengan pelatih usai pertandingan.

9. Sikap Arogan Balotelli

Momen kontroversial Balotelli tidak hanya terbatas pada kejadian di luar lapangan. Striker ini harus menerima kemarahan manajer karena “tidak menghormati” pendukung dan lawan saat melakukan tendangan yang tidak perlu dengan tumitnya saat melawan LA Galaxy. Balotelli seharusnya bisa mencetak gol dengan mudah, tetapi dia mencoba melakukan backheel berputar tapi bola malah gagal masuk. Dia kemudian langsung diganti tapi mencoba untuk memprotes pelatih karena merasa tidak bersalah sebelum masuk ke ruang ganti dengan marah.

10. ‘Kenapa selalu aku?' perayaan legendaris Balotelli

Salah satu perayaan paling terkenal yang pernah dilakukan Balotelli ialah saat mengangkat kaosnya untuk menunjukkan pesan 'Kenapa selalu aku?' setelah mencetak gol ke gawang Manchester United saat City meraih kemenangan bersejarah 6-1 atas rival mereka tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar