Google+ Followers

Selasa, 02 Oktober 2012

10 Tempat Menarik Di Negri China

CHINA, negeri eksotis yang kaya akan tempat bersejarah dengan budaya yang adiluhung ini memiliki pemandangan alam memukau.Negeri Tirai Bambu ini juga memiliki tempat berbelanja kelas dunia, dan sajian makanan yang kelezatannya telah mendunia.berikut 10 Tempat Paling Menarik Di China

1. Tembok Besar Cina

Tembok Besar membentang dari Shanhaiguan di timur, untuk Lop Danau di barat, sepanjang busur bahwa sekitar delineates ujung selatan Mongolia. Survei arkeologi yang paling komprehensif, menggunakan teknologi canggih, telah menyimpulkan bahwa seluruh Tembok Besar, dengan semua cabang-cabangnya, peregangan untuk 8,851.8 km (5,500.3 mil). Ini terdiri dari 6,259.6 km (3,889.5 mil) bagian dinding yang sebenarnya, 359,7 km (223,5 mil) dari parit dan 2,232.5 km (1,387.2 mil) dari hambatan defensif alam seperti bukit dan sungai.
Klaim Tembok Besar terlihat telah dibantah berkali-kali, namun masih tertanam di dinding culture.The populer adalah maksimum 9,1 m (30 kaki) lebar, dan tentang warna yang sama dengan tanah sekitarnya. Berdasarkan optik dari kekuatan menyelesaikan (jarak versus lebar iris: beberapa milimeter untuk mata manusia, meter untuk teleskop besar) hanya obyek kontras wajar untuk sekitarnya yang 70 mil (110 km) atau lebih dengan diameter (1 menit busur) akan terlihat dengan mata telanjang dari bulan, yang rata-rata jarak dari Bumi adalah 384.393 km (238.851 mil). Lebar jelas dari Tembok Besar dari bulan adalah sama dengan rambut manusia dilihat dari 2 mil (3,2 km) jauhnya. Untuk melihat dinding dari bulan akan memerlukan resolusi spasial 17.000 kali lebih baik dari normal (20/20) vision.Unsurprisingly, tidak ada astronot bulan pernah mengklaim telah melihat Tembok Besar dari bulan.

2. Kota Terlarang

Kota Terlarang adalah istana kekaisaran diawetkan terbaik di Cina dan struktur terbesar istana kuno di dunia.
Sejak tahun 1925, Kota Terlarang telah di bawah muatan Museum Istana, yang ekstensif koleksi karya seni dan artefak dibangun atas koleksi kekaisaran Ming dan dinasti Qing. Bagian dari koleksi museum mantan sekarang terletak di Museum Istana Nasional di Taipei. Kedua museum turun dari lembaga yang sama, namun terpecah setelah Perang Sipil theChinese.
Agama adalah bagian penting dari kehidupan istana kaisar. Dalam Dinasti Qing, Istana Harmony Duniawi menjadi tempat upacara Shamanist Manchu. Pada saat yang sama, agama Tao asli Cina terus memiliki peran penting sepanjang dinasti Ming dan Qing. Ada kuil Tao dua, satu di taman kekaisaran dan satu lagi di daerah pusat koleksi Court.The batin dari Museum Istana didasarkan pada koleksi kekaisaran Qing. Menurut hasil dari audit tahun 1925, beberapa 1,17 juta item disimpan di Kota Terlarang. Selain itu, perpustakaan kekaisaran ditempatkan salah satu koleksi terbesar dari buku-buku kuno dan berbagai dokumen, termasuk dokumen pemerintah dari dinasti Ming dan Qing.

3. Tentara Terracotta 

Tentara Terracotta atau "Terra Cotta Warriors dan Kuda", adalah koleksi patung terakota menggambarkan tentara Qin Shi Huang, firstEmperor Cina. Ini adalah bentuk seni penguburan dikubur dengan kaisar di 210-209 SM dan yang tujuannya adalah untuk membantu menjaga kerajaan-Nya di akhirat.
Para tentara terakota tokoh yang diproduksi dalam lokakarya oleh buruh pemerintah dan oleh pengrajin lokal, dan bahan yang digunakan untuk membuat prajurit terakota berasal di Gunung Li. Kepala, lengan, kaki dan torso-torso diciptakan secara terpisah dan kemudian assembled.Studies menunjukkan bahwa delapan cetakan wajah yang paling mungkin digunakan, dan kemudian tanah liat ditambahkan untuk memberikan features.Once wajah individu berkumpul, fitur rumit seperti ekspresi wajah yang ditambahkan
Senjata seperti pedang, tombak, kapak tempuran,, pedang perisai, busur dan panah ditemukan di lubang terakota dari warriors.Some senjata-senjata seperti pedang masih sangat tajam dan ditemukan dilapisi dengan kromium oksida. Lapisan kromium oksida 10-15 micrometre tebal dan telah menyimpan pedang karat-bebas dan dalam kondisi murni setelah 2000 tahun.

4. Gua Mogao

Gua Mogao adalah pengingat bahwa Jalan Sutra tidak hanya rute perdagangan penting, itu juga merupakan jalan untuk pertukaran bahan kurang. Pada abad kedua Masehi, ketiga dan keempat, biarawan Buddha disertai para pedagang dari India pada treks Jalan Sutra dan mereka menyebarkan ajaran mereka melalui Cina. Pada 366 Masehi, seorang biarawan setempat menggali sebuah kuil gua untuk meditasi di tebing sepanjang sungai sekitar 25 kilometer tenggara Dunhuang.
Selain kerusakan yang dilakukan oleh penjelajah Eropa sebelumnya, Bandit Rusia Putih melarikan diri dari Perang Saudara Rusia bertanggung jawab untuk banyak merusak seni Buddha di Grottoes Mogao. Mereka telah menyebabkan masalah di Xinjiang, tapi dikalahkan ketika mereka mencoba untuk menyerang Qitai. Gubernur Xinjiang, Yang Zengxin, diatur bagi mereka untuk diangkut ke Dunhuang di Grottoes Mogao, setelah pembicaraan dengan Gubernur Lu Hongtao Gansu. Para bandit Rusia White menulis profanities ke patung Buddha, menghancurkan dan membinasakan lukisan, mencongkel mata dari dan mengamputasi anggota badan patung-patung, selain melakukan pembakaran. Saat ini, kerusakan tetap.

5. Gunung Tai

Gunung Tai adalah gunung signifikansi historis dan budaya terletak di utara kota Tai'an, di Provinsi Shandong, Republik Rakyat Cina.
Gunung Tai terletak di pusat Provinsi Shandong, sebelah utara Kota Taian, dan dianggap oleh Cina untuk menjadi salah satu dari lima negara "suci" gunung. Ini juga salah satu gunung yang paling menarik dalam hal sejarah; lama menghantui para kaisar yang bangga dalam survei imperiumnya dari puncak di sini. Banyak kuil dan paviliun bertitik tentang lereng di sini adalah bukti patronase kerajaan ini.
Gunung ini telah diganti oleh kaisar berbagai lintas zaman, semua ingin membayar upeti yang besar ke tempat suci Tao. Pada 725, Gunung diberi gelar "Raja Sama dengan Sky" dan para sastrawan, seniman dan penyair memiliki semua membayar upeti ini suci bintik-bintik juga. Jalur mendaki gunung dipenuhi dengan puisi dan upeti diukir dalam batu, menyatakan pentingnya dan keindahan tempat. Konfusius dan Dufu penyair menulis puisi baik menggambarkan menghormati mereka, dan legenda mengatakan bahwa mereka yang mendaki gunung akan hidup sampai mereka seratus tahun.

6. Huangshan

Huangshan adalah pegunungan di selatan provinsi Anhui di daerah China.The timur terkenal karena pemandangan nya, matahari terbenam, puncak granit berbentuk khusus, pohon-pohon Pine Huangshan, dan pemandangan awan dari atas. Huangshan adalah subjek sering lukisan Cina tradisional dan sastra, serta fotografi modern. Ini adalah Situs Warisan UNESCOWorld, dan salah satu tujuan utama turis Cina.
Memiliki sedikitnya 140 bagian terbuka untuk pengunjung, Huangshan adalah tujuan wisata utama di Cina, pada tahun 2007, misalnya, lebih dari 15 juta turis mengunjungi mountain.The kaki pegunungan dihubungkan oleh kereta api dan udara ke Shanghai, dan juga diakses dari kota asHangzhou tersebut dan Wuhu.As tahun 1990, ada lebih dari 50 kilometer dari jalan setapak menyediakan akses ke daerah-daerah indah bagi pengunjung dan staf fasilitas, hari ini ada juga kabel mobil yang wisatawan dapat menggunakan untuk naik langsung dari basis ke salah satu dari puncak.
Hotel, restoran, dan fasilitas lainnya di puncak gunung dilayani dan terus ditebar oleh porter yang membawa sumber daya atas gunung dengan berjalan kaki, tergantung kargo mereka dari tongkat panjang seimbang di atas bahu atau punggung.

7. Huanglong

Huanglong adalah gunung dengan kolam renang mineral alami dan membentuk danau di atasnya. Hal ini terletak di bagian utara provinsi Sichuan dekat Jiuzhaigou di Republik Rakyat Cina.
Daerah ini dikenal untuk kolam yang penuh warna yang dibentuk oleh endapan kalsit, terutama di Huanglonggou (Naga Kuning Gully), serta beragam ekosistem hutan, tertutup salju puncak, air terjun dan air panas. Huanglong juga rumah bagi spesies terancam punah termasuk Panda Raksasa dan Golden Sichuan Superliga berhidung Monyet. Huanglong dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1992.
Karena ribuan tahun evolusi geologi, Huanglong terdiri dari lanskap yang unik berbagai bentang alam geologi. Es revolusi, struktur terrane, strata batuan asam karbonat, tufa air dan kondisi iklim seperti artic-alpin cahaya matahari telah menciptakan dunia ini terkenal travertine tubuh landscape.The utama air dimulai dari Buddha / Benbo candi kuno di bagian atas lembah dan berakhir di Air Terjun Gua Xishen di utara dengan panjang 2,5 km dan lebar 30 - 170m. Warna perairan Huanglong yang terdiri dari kuning, hijau, biru dan cokelat.

8. Lembah Jiuzhaigou
 
Jiuzhaigou terletak di ujung selatan pegunungan Minshan, di Jiuzhaigou County (sebelumnya Nanping County) di Tibet Qiang Aba Prefektur Otonomi dari Provinsi Sichuan barat laut, dekat perbatasan Gansu.
Jiuzhaigou, yang berarti "Lembah Sembilan Desa", dianggap sebagai salah satu tempat yang paling indah di China. Cagar alam ini terletak di sebelah utara provinsi Sichuan di Cina tengah, berbatasan dengan Tibet. Sejak menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992, Jiuzhaigou telah menjadi tujuan lanskap terbesar Cina, ini meskipun memiliki salah satu biaya masuk tertinggi dari setiap taman di Cina. Selama musim puncak perjalanan di bulan Oktober, taman penuh sesak dengan wisatawan domestik, tidak terpengaruh oleh keterpencilan, perjalanan panjang, dan oleh salah satu biaya masuk tertinggi di Cina. Wisatawan tertarik untuk mengunjungi Jiuzhaigou disarankan untuk memesan awal untuk menghindari kekecewaan, seperti kamar hotel keras untuk datang oleh selama periode puncak perjalanan.
Jiuzhaigou terdiri dari tiga lembah diatur dalam Y. Rize dan Zechawa aliran selokan dari selatan dan bertemu untuk membentuk Shuzheng selokan, yang mengalir ke utara ke mulut lembah.

9. Pegunungan Wudang

Pegunungan Wudang adalah pegunungan kecil di bagian barat laut Provinsi Hubei Republik Rakyat Cina, hanya ke arah selatan dari kota Shiyan.
Pada peta-peta Tiongkok, nama "Wudangshan" diterapkan baik untuk rentang seluruh gunung (yang berjalan timur-barat sepanjang tepi selatan Sungai Hanshui lembah, melintasi beberapa tingkat kabupaten-divisi dari Shiyan Prefektur tingkat kota), dan ke kelompok kecil yang terletak di puncak Wudangshan Jiedao Kota County-tingkat Danjiangkou kota Prefektur tingkat Shiyan. Ini adalah area tertentu yang terakhir yang dikenal sebagai pusat Tao.
Gunung Wudang terkenal sebagai Dewa Gunung 'dari Taoisme dan Dunia untuk Swordsman. Ini merupakan pusat Tao terkenal di Cina dengan sejarah panjang dari praktek Tao dan budaya Tao yang mendalam. Gunung Wudang juga terkenal untuk deep-berakar tradisi wushu (seni bela diri). Sebagai pepatah lama: "Shaolin wushu adalah yang terbaik di utara, sementara Wudang wushu adalah yang terbaik di selatan."

10. Istana Potala

Istana Potala terletak di Lhasa, Daerah Otonomi Tibet, Cina. Hari ini Istana Potala adalah museum negara, objek wisata populer, dan UNESCO Situs Warisan Dunia. Itu juga baru-baru sebagai salah satu dari "Tujuh Keajaiban Baru Dunia" oleh acara televisi Good Morning America dan surat kabar USA Today.
Dibangun di atas sebuah bukit batu yang menjorok ke kota Lhasa, Istana Potala memiliki penampilan seperti benteng kokoh. Ini berisi lebih dari seribu kamar yang tersebar di area seluas 1.300 meter oleh 1.000 meter. Dinding batu 16 meter tebal di pangkal, tetapi lebih halus dibangun (tanpa menggunakan paku) di lantai atas.
Istana ini dipimpin oleh sebuah plaza besar di selatan dasar batu, dikelilingi oleh tembok dan gerbang. Serangkaian tangga cukup mudah, rusak oleh interval pendakian lembut, mengarah ke puncak batu. Hal ini penting untuk menjadi terbiasa dengan ketinggian tinggi Lhasa sebelum membuat pendakian.
Istana Potala adalah terbuat dari dua bagian utama, mudah dibedakan dengan warna mereka: Istana Merah Putih Istana. Kedua bergabung dengan struktur, kecil bercat kuning yang rumah spanduk suci tergantung pada eksterior untuk festival Tahun Baru. Kamar-kamar di dalam istana yang diidentifikasi oleh angka serta nama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar